Life

7 Kakak Adik Sama-Sama Terjun di Dunia Musik, Sibilng Goals Bersuara Emas!

Kakak adik ini kompak terjun ke dunia musik dan sama-sama curi perhatian, siapa saja?

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Senin, 25 Oktober 2021 | 11:00 WIB
Krisdayanti dan Yuni Shara (Instagram/@krisdayantilemos)
Krisdayanti dan Yuni Shara (Instagram/@krisdayantilemos)

Matamata.com - Pasti seru nih jika memiliki saudara yang punya hobi sama. Selain bisa saling mendukung, mereka bak memiliki teman untuk saling membahas hobi. Nah beberapa pasang kakak adik ini memiliki hobi yang sama. Bahkan kini mereka sukses menjadi musisi yang berkiprah di belantika musik tanah air.

Kakak adik ini pun kompak abis dan sama-sama mencuri perhatian. Mereka justru saling mendukung satu sama lain dalam karier, alih-alih iri. Bahkan mereka juga kerap melakukan kolaborasi untuk proyek musik mereka.

Krisdayanti dan Yuni Shara (Instagram/@krisdayantilemos)
Krisdayanti dan Yuni Shara (Instagram/@krisdayantilemos)

Kira-kira ada siapa saja sih pasangan kakak adik yang sama-sama terjun di dunia musik? Yuk, langsung saja simak daftarnya berikut ini yuk supaya nggak penasaran. 

1. Yuni Shara dan Krisdayanti

Yuni Shara dan Krisdayanti [Instagram Krisdayanti]
Kakak Adik yang Sama-sama Terjun di Dunia Musik [Instagram Krisdayanti]

Pasangan kakan adik satu ini pastinya udah akrab banget di telinga masyarakat Indonesia. Lantaran keduanya memang merupakan penyanyi dengan suara emas. Meski karier menyanyi sang adik lebih besar dari dirinya, namun Yuni Shara tidak merasa iri. Ia dan Krisdayanti saling mendukung satu sama lain. Keduanya juga sama cantik dan menawan lho.

2. Gamaliel dan Audrey Tapiheru

 Gamaliel Tapiheru dan Audrey Tapiheru [Instagram/audreytapiheru]
Kakak Adik yang Sama-sama Terjun di Dunia Musik [Instagram/audreytapiheru]

Nah kalau pasangan kakak adik ini pasti jadi idola remaja deh. Yap, siapa nih yang nggak tahu lagu-lagu dari GAC. Grup beranggotakan tiga orang ini memiliki anggota yang ternyata saudara kandung lho. Gamaliel dan Audrey adalah kakak adik. Meskipun karier Gamaliel sudah lebih dulu dibanding sang adik. Keduanya kini sama-sama sukses dan fokus berkarier di dunia musik. Bersama Cantika, mereka sukses tampil sebagai trio yang punya banyak pendengar.

3. Al, El, dan Dul

Al, El, Dul lebaran bersama sang ibu, Maia Estianty dan Irwan Mussry. [Instagram]
Kakak Adik yang Sama-sama Terjun di Dunia Musik. [Instagram]

Tiga putra Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini bahkan sudah memulai karier bermusik mereka sejak kecil. Mereka tergabung dalam band bernama The Lucky Laki dan merilis lagu Superman (2009). Kini ketiganya sudah tumbuh besar dan sama-sama terjun di dunia entertainment. Tak hanya bermusik mereka juga aktif berakting terutama sulung dari tiga bersaudara ini yaitu Al Ghazali. El Rumi sendiri masih fokus pada pendidikannya dan baru saja lulus. Dari tiga bersaudara ini si bungsu alias Dul Jaelani yang paling aktif dan produktif di dunia musik.

4. Petra dan Ben Sihombing

Feby Febiola
Kakak Adik yang Sama-sama Terjun di Dunia Musik [Instagram]

Mewarisi bakat bermusik dari sang ayah, Franky Sihombing tak heran jika Petra dan adiknya Ben Sihombing juga jago bermusik. Petra telah debut sebagai penyanyi pada tahun 2009. Lalu pada 2014 ia berduet bersama dengan adiknya Ben dan merilis album Mine. Petra Sihombing juga mendukung karier sang adik. Bahkan pada tahun 2016, Petra Sihombing memproduseri lagu Ben berjudul Set Me Free. 

5. Dewi Lestari dan Arina Ephipania

Dewi Lestari dan Arina Ephipania. [Instagram/ephipania]
Kakak Adik yang Sama-sama Terjun di Dunia Musik [Instagram/ephipania]

Nama Dewi Lestari atau akrab disapa Dee ini adalah penyanyi yang tergabung dalam grup trio RSD. Ia bersama Rida dan Sita adalah penyanyi bersuara emas, sayangnya RSD resmi bubar pada 2003 silam. Karier Dee tak hanya sebagai penyanyi ia juga merupakan penulis novel terkenal seperti seri Supernova. Nah siapa yang baru tahu kalau vokalis band Mocca, Arina Ephipania yang bersuara khas dan lagu-lagunya kerap muncul di drama Korea ini adalah adik dari Dee? Keduanya pernah berduet dalam lagu Aku Ada di album Roctoverso milik Dee (2018).

6. Isyana Sarasvati dan Rara Sekar

Rara Sekar dan Isyana Sarasvati [Youtube]
Kakak Adik yang Sama-sama Terjun di Dunia Musik [Youtube]

Lewat lagu Keep Being You (2014), Isyana memulai debutnya sebagai penyanyi di Indonesia. Ia pun menjadi salah satu solois wanita terbaik tanah air. Sang kakak, Rara Sekar rupanya juga ikut terjun sebagai penyanyi. Ia pernah bergabung dalam grup musik indie, Banda Neira bersama Ananda Badudu sebelum akhirnya bubar pada 2016. Kini Rara Sekar bersama dengan Danilla dan Sandrayati Fay membentuk grup Daramuda.

7. Vidi Aldiano dan Vadi Akbar

Vidi Aldiano dan Vadi Akbar. (Instagram)
Kakak Adik yang Sama-sama Terjun di Dunia Musik (Instagram)

Vidi Aldiano memulai debutnya lewat lagu Nuansa Bening (2009). Selama kariernya Vidi sudah merilis 4 buah album. Kesuksesan Vidi pun disusul oleh adiknya Vadi Akbar yang merilis lagu debut berjudul Jangan Salah pada 2014. Meski sama-sama bermusik namun genre musik mereka berbeda. Vidi memilih genre musik pop sedangkan Vadi lebih menyukai jazz dan swing. Keduanya saling dukung karier masing-masing.

Itu dia 7 pasang kakak adik yang sama-sama terjun di dunia musik. Mereka saling dukung dan bahkan membantu karier saudaranya. Siapa nih sibling goals bersuara emas favoritmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Tags # kakak adik yang sama-sama terjun di dunia musik # yuni shara # krisdayanti # vidi aldiano # isyana sarasvati

Hot Video

Berita Terkini