Life

Profil MCDanny, Trending di Twitter karena Diduga Hina Habib Rizieq Shihab

Pasca namanya trending di Twitter, McDanny unggah video permintaan maaf.

Tinwarotul Fatonah
Selasa, 19 Oktober 2021 | 20:58 WIB
Profil MCDanny. (Instagram/mcd4nny)
Profil MCDanny. (Instagram/mcd4nny)

Matamata.com - Nama komika McDanny tengah disorot lantaran diduga menghina Habib Rizieq Shihab. Komika bernama asli Dani Jaya Wardhana ini sampai trending di Twitter karena hal ini. McDanny juga sudah meminta maaf usai videonya yang diduga memaki Habib Rizieq Shihab ini viral dan memicu kemarahan netizen.

Video permintaan maafnya itu ia unggah di Instagram pribadinya @mcd4nny pada Senin (18/10/2021) kemarin. Permintaan maaf McDanny ini pun mendapat dukungan dari rekan sesama artis.

McDanny minta maaf usai video dugaan ia menghina Habib Rizieq viral [Instagram/@ariekuntung]
McDanny minta maaf usai video dugaan ia menghina Habib Rizieq viral [Instagram/@ariekuntung]

McDanny sendiri mengawali kariernya sebagai komika lewat ajang Stand Up Komedi yang tayang di Metro TV. Sejak itu namanya menjadi semakin tenar, ia bahkan melebarkan sayapnya dengan menjajal dunia akting. Saat ini McDanny terkenal sebagai komika, artis, juga pembawa acara.

Sebelum kasus dugaan penghinaan ini, MCDanny juga pernah tersandung kasus narkoba pada tahun 2019. Buat yang penasaran dengan sosok komika berusia 41 tahun ini, simak dulu profil McDanny yang sudah Matamata.com ulas berikut ini yuk.

Profil McDanny

Profil MCDanny. (Instagram/mcd4nny)
Profil MCDanny. (Instagram/mcd4nny)

McDanny lahir dengan nama Dani Jaya Wardhana di Jakarta pada 28 Maret 1980. Saat ini usianya sudah menginjak 41 tahun.

McDanny menjadi nama panggungnya sejak merintis karier di dunia hiburan tanah air. McDanny sudah menikah dengan perempuan bernama Irmadianty. Kariernya dimulai pada tahun 2011 silam dengan menjadi kontestan Stand Up Komedi di Metro TV.

Namanya kian tenar dan mengantarnya menjadi artis dan juga presenter di dunia entertainment. Beberapa film yang sudah pernah ia bintangi adalah Marmut Merah Jambu (2014), Bajaj Bajuri The Movie (2014), Koala Kumal (2016), Yowes Ben 2 (2019), juga Bisikan Arwah Mantan (2021). Ia juga pernah tampil dalam sitkom OK-JEK (2017) sebagai Fahrul.

Profil MCDanny. (Instagram/mcd4nny)
Profil MCDanny. (Instagram/mcd4nny)

Menjadi artis tenar rupanya membuat McDanny terlibat dalam beberapa kasus, kasus pertama yang menjeratnya adalah kasus narkoba pada 2019. Kasus penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh McDanny ini membuatnya ditangkap. Kini ia kembali memicu kontroversi usai videonya yang diduga menghina Habib Rizieq Shihab viral.  

Berikut ini adalah beberapa fakta tentang McDanny yang namanya trending di Twitter karena diduga hina Habib Rizieq Shihab.

1. Pernah ditangkap karena penyalahgunaan narkoba pada 2019.

Tepatnya pada 25 Agustus 2019, McDanny ditangkap polisi dari Polres Tangerang karena kepemilikan narkoba jenis sabu seberat 0,97 gram. Penangkapannya ini setelah selama sepekan ia dan rekanya dipantau oleh kepolisian.

2. Hina Habib Rizieq

Video yang diduga berisi hinaan pada Habib Rizieq Shihab ini diambil pada Maret 2020 di sebuah acara. Akibat viralnya video tersebut, tagar #TangkapMcDanny pun trending di Twitter.

Profil MCDanny. (Instagram/mcd4nny)
Profil MCDanny. (Instagram/mcd4nny)

3. Ucap Permintaan Maaf

Usai namanya trending, McDanny pun mengunggah video berisi permintaan maafnya karena kesalahan yang ia lakukan lewat Instagramnya @mcd4nny.

Itulah profil McDanny dan beberapa fakta tentang dirinya yang kini tengah disorot. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Tags # profil mcdanny # mcdanny # mcdanny minta maaf

Hot Video

Berita Terkini