Life

8 Film Giorgino Abraham, Bumi Manusia hingga Tersanjung the Movie

Selain aktif di sinetron, Giorgino Abraham membintangi sejumlah film yang wajib kamu kepoin.

Tinwarotul Fatonah

Film Giorgino Abraham (IMDb)
Film Giorgino Abraham (IMDb)

Matamata.com - Giorgino Abraham dikenal sebagai aktor yang aktif di dunia seni peran. Selain sinetron, ia telah membintangi sejumlah film. Nah, deretan film Giorgino Abraham ini juga wajib kamu kepoin lho.

Debut tahun 2011, Giorgino Abraham mendapatkan peran pendukung di film Tendangan dari Langit. Namanya mulai dikenal setelah membintangi sinetron Kutunggu Kau di Pasar Minggu the Series. Pria yang akrab disapa Gio ini kemudian digaet menjadi pemeran utama baik di sinetron maupun film.

Nggak perlu berlama-lama lagi, berikut 8 rekomendasi film Giorgino Abraham untukmu!

1. Tendangan dari Langit (2011)

Film Giorgino Abraham (IMDb)
Film Giorgino Abraham (IMDb)

Tendangan dari Langit adalah film pertama sekaligus debut Giorgino Abraham di dunia seni peran. Dalam film yang dibintangi Irfan Bachdim dan Maudy Ayunda ini, Gio berperan sebagai Hendro.

Tendangan dari Langit diangkat dari film Garuda di Dadaku dengan lagu tema berjudul sama dinyanyikan oleh Kotak. Kisahnya tentang bocah pedesaan, Wahyu, yang memiliki kemampuan luar biasa dalam bermain sepak bola.

2. Pengejar Angin (2011)

Film Giorgino Abraham (tvguide)
Film Giorgino Abraham (tvguide)

Di tahun yang sama, Giorgino Abraham turut membintangi film Pengejar Angin yang disutradarai Qausar Harta Yudana, Siti Helda Melita, Lukman Sardi, Agus Kuncoro, Mathias Muchus dan Wanda Hamidah.

Pengejar Angin menceritakan tentang seorang remaja kampung yang harus menentukan masa depannya setelah lulus SMA. Dalam film ini, Gio memainkan salah satu peran pendukung sebagai Yusuf.

3. Aku Cinta Kamu (2014)

Film Giorgino Abraham (moviefit)
Film Giorgino Abraham (moviefit)

Tiga tahun kemudian, Giorgino Abraham kembali ke layar lebar melalui film antologi berjudul Aku Cinta Kamu. Film ini memiliki empat kisah dari lagu ciptaan Piyu berjudul Firasatku, Cinta Itu Adalah, Sakit Hati dan Jernih. Gio membintangi bagian ketiga, Sakit Hati, bersama Pevita Pearce.

Kisahnya tentang pasangan kekasih, Gerry (Giorgino Abraham) dan Lisa (Pevita Pearce). Hubungan mereka berubah setelah masuk perguruan tinggi. Lisa mulai terjebak dalam kehidupan malam dan memilih laki-laki lain. Sakit hati membuat Gerry menjadi pencipta lagu yang sukses.

4. Bumi Manusia (2019)

Film Giorgino Abraham (IMDb)
Film Giorgino Abraham (IMDb)

Bumi Manusia adalah comeback Giorgino Abraham setelah vakum selama lima tahun dari layar lebar. Kisahnya diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer. Selain Gio, Film ini dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, Mawar Eva de Jongh dan Sha Ine Febriyanti.

Bumi Manusia menceritakan kegalauan Minke (Iqbaal Ramadhan) antara kemajuan Eropa, perjuangan membela tanah airnya serta hubungannya dengan Annelies (Mawar Eva de Jongh ). Giorgino Abraham berperan sebagai Robert Mellema, kakak Annelies.

5. Bebas (2019)

Film Giorgino Abraham (IMDb)
Film Giorgino Abraham (IMDb)

Bebas adalah adaptasi film Korea berjudul Sunny yang mencetak kesuksesan besar. Film yang disutradarai Riri Riza dan diproduseri Mira Lesmana ini bertabur bintang seperti Marsha Timothy, Susan Bachtiar, Sheryl Sheinafia, Maizura, Agatha Pricilla, Baim Wong dan banyak lagi.

Film bertema persahabatan ini menceritakan seorang wanita yang ingin memenuhi keinginan temannya yang sekarat untuk kembali bertemu dengan teman-teman SMA mereka. Giorgino Abraham berperan sebagai Andra.

6. Dignitate (2020)

Film Giorgino Abraham (IMDb)
Film Giorgino Abraham (IMDb)

Dignitate merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Hana Margaretha. Film ini dibintangi Giorgino Abraham bersama Al Ghazali dan Caitlin Halderman. Gio dipercaya memerankan karakter bernama Regan.

Dignitate menceritakan Alfi (Al Ghazali), cowok galak dan dingin yang tidak punya waktu untuk pacaran. Ia bertemu dengan Alana (Caitlin Halderman), siswi baru di sekolahnya. Sama-sama keras kepala, Alfi dan Alana sering berdebat. Alana menyimpan masa lalu yang membuatnya tidak suka dengan sikap kasar Alfi.

7. Tersanjung the Movie (2021)

Film Giorgino Abraham (IMDb)
Film Giorgino Abraham (IMDb)

Tersanjung the Movie adalah salah satu film terbaru Giorgino Abraham. Film ini adalah remake sinetron Tersanjung yang populer banget di masanya. Selain Gio, film juga dibintangi Clara Bernadeth dan Kevin Ardilova.

Tersanjung the Movie menceritakan cinta segitiga antara Yura (Clara Bernadeth), Oka (Kevin Ardilova) dan Christian (Giorgino Abraham). Oka menyuruh Christian berpacaran dengan Yura, meskipun ia mencintai Yura sejak lama. Namun Christian menghilang, membuat Oka menikahi Yura.

8. A Perfect Fit (2021)

Film Giorgino Abraham (IMDb)
Film Giorgino Abraham (IMDb)

A Perfect Fit adalah film original Netflix yang disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu dan ditulis oleh Garin Nugroho. Film ini dibintangi Nadya Arina dan Refal Hady sebagai pemeran utama. Giorgino Abraham berperan sebagai Deni.

A Perfect Fit menyuguhkan cerita cinta romantis berbalut indahnya suasana Bali beserta dengan keragaman budayanya. Takdir membuat dua orang bertemu dan saling jatuh cinta. Namun tradisi dan modernitas menjadi penghalang antara keduanya.

Itu dia deretan film Giorgino Abraham yang wajib kamu kepoin. Sudah nonton semuanya?

Kontributor: Chusnul Chotimah

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report