Life

4 Sumber Kekayaan Amanda Manopo, dari Jualan Parfum sampai Mukena

Amanda Manopo sudah sejak lama membangun beberapa bisnis sebagai cadangan pundi-pundi rupiahnya.

Yohanes Endra

Amanda Manopo. (MataMata.comAlfian Winanto)
Amanda Manopo. (MataMata.comAlfian Winanto)

Matamata.com - Amanda Manopo tengah menjadi idola masyarakat Indonesia lewat perannya sebagai Andin di sinetron Ikatan Cinta. Tak heran, kini akun Instagramnya sudah diikuti lebih dari 14 juta pengguna. Namun, aktris dengan nama lengkap Amanda Gabriella Manopo Lugue ini menyadari bahwa tak mungkin selamanya ia berada di dunia entertainment.

Untuk itu, Amanda sudah sejak lama membangun beberapa bisnis sebagai cadangan pundi-pundi rupiahnya. Berikut empat bisnis yang dimiliki Amanda Manopo:

1. Skin Soul Brightening

Skin Soul adalah brand bodycare milik Amanda Manopo yang menghadirkan produk pencerah kulit tubuh. Tidak main-main, akun Instagram Skin Soul yaitu @skinsoul_brightening hingga saat ini sudah diikuti lebih dari 172 ribu pengguna Instagram

Amanda Manopo Luncurkan Body Lotion. (Dok. Skin Soul)
Amanda Manopo Luncurkan Body Lotion. (Dok. Skin Soul)

Distributornya juga bukan hanya tersebar di seluruh Indonesia, tetapi juga telah merambah ke mancanegara, seperti Malaysia dan Taiwan.

Amanda Manopo juga sering mempromosikan Skin Soul di laman Instagramnya sendiri. Bahkan, paras cantiknya juga terpampang nyata di situs skinsoulbrightening.com dan Instagram @skinsoul_brightening. 

2. KF Skin Cosmetics

Berbeda dengan Skin Soul, KF Skin Cosmetics lebih fokus kepada produk-produk skincare untuk wajah, seperti serum, masker, toner, face wash, hair mask, hingga beauty cream. Brand milik Amanda yang satu ini telah mendapatkan izin BPOM sejak tahun 2018, sehingga semakin bisa dipercaya oleh konsumennya.

Jika di Skin Soul, wajah Amanda Manopo mendominasi, di KF Skin Cosmetics berbeda. Amanda justru menggandeng beberapa selebriti kenamaan seperti Baim Wong dan Rizky Billar untuk menjadi brand ambassador.

3. Lugue Beauty 

Mengambil nama akhirnya, Lugue, inilah bisnis yang disebut-sebut didirikan pertama kali oleh Amanda. Lugue Beauty sudah berdiri sejak tahun 2016. 

Amanda Manopo (Instagram)
Amanda Manopo (Instagram)

Karena saat itu Amanda baru mulai senang dengan produk-produk kecantikan, Lugue juga menyediakan berbagai produk kecantikan, khususnya masker wajah. Hingga saat ini, akun Instagram Lugue Beauty @luguebeauty masih ada dan diikuti lebih dari 38 ribu pengguna, tetapi unggahan terakhirnya tertanggal 23 April 2018. 

4. Kerudung

Meski dirinya beragama non muslim, namun sosok berusia 22 tahun itu terlihat antusias mempromosikan sejumlah pernak-pernik Islami. Terutama kerudung dan mukena yang dia jual.

Amanda Manopo [Instagram/@amandamanopo]
Amanda Manopo [Instagram/@amandamanopo]

Berkaitan dengan kegiatan jualan kerudung dan mukena, pemeran Andini dalam sinetron Ikatan Cinta itu memberikan alasan menyentuh. "Lah kenapa nggak? Saya kan juga manusia," kata Amanda Manopo saat ditemui di kawasan Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/4/2021).

Menurut Amanda Manopo, jualan apapun adalah hak dan upaya masing-masing orang. Soal mayoritas agama di Indonesia pun disinggung olehnya. "Nggak kenapa-kenapa sih (jual mukena dan kerudung), karena kan di sini banyak umat muslim," jelasnya.

Dapat dikatakan, Lugue Beauty merupakan cikal bakal dari bisnis skincare Amanda. Selain ketiga bisnis tersebut, Amanda Manopo juga pernah menjajal peruntungannya dengan berbisnis parfum, scarf, hingga mukena.

Itu dia beberapa bisnis Amanda Manopo yang menambah pundi-pundi pendapatannya sebagai seorang artis. (Chandra Wulan)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report