Life

Grrrl Gang Siap Tampil di SXSW 2021

Festival SXSW 2021 rencananya digelar secara virtual pada 16-20 Maret 2021.

Yohanes Endra

Grrrl Gang. (Instagram/@sxsw)
Grrrl Gang. (Instagram/@sxsw)

Matamata.com - Band asal Yogyakarta, Grrrl Gang, dipastikan tampil di festival South By Southwest (SXSW) 2021 yang digelar secara virtual. Kabar itu disampaikan secara langsung melalui akun Instagram resmi Grrrl Gang.

"YEA BABY we back at @sxsw and we’re gonna bring it down like it’s 2018 where life is only about ninja runs and flossing. (Why tho?????????)," bunyi caption di akun Grrrl Gang.

Akun Instagram resmi South by Southwest juga mengumumkan kabar serupa. "Pengumuman fase pertama dari Showcasing Artists 2021 untuk #SXSW daring! Jangan lewatkan penampilan dari Indigo Sparke, Tebi Rex, Samantha Sanchez, Grrrl Gang," bunyi keterangan dalam sebuah unggahan.

Grrrl Gang. (Instagram/@grrrlgang)
Grrrl Gang. (Instagram/@grrrlgang)

Sebelumnya, Grrrl Gang juga menjadi salah satu band dari Indonesia yang terpilih untuk tampil dalam SXSW 2020 di Texas, Amerika Serikat. Sayangnya, acara tersebut terpaksa dibatalkan karena pandemi virus corona.

Festival SXSW 2021 rencananya digelar secara virtual pada 16-20 Maret 2021. Keputusan tersebut diambil penyelenggara menyusul pembatalan SXSW 2020 karena pandemi virus corona.

Melalui Instagram resmi SXSW, penyelenggara menjelaskan bahwa acara akan digelar seperti biasa. Nantinya akan ada penampilan musisi, konferensi, pemutaran film, dan membuka jaringan dalam bidang musik.

"Kami sedang bekerja sama dengan Kota Austin dan pihak berwenang di bidang kesehatan mengenai rencana menggelar acara secara langsung dan akan memberikan informasi baru," tulis akun @SXSW.

Berita Terkini

Live Report