Life

Kisah 4 Artis Pernah Mati Suri, Duh Bikin Merinding

Bagaimana kisah artis pernah mati suri?

Tinwarotul Fatonah | Irma Joanita

Denny Sumargo [Sumarni/Matamata.com]
Denny Sumargo [Sumarni/Matamata.com]

Matamata.com - Mati suri ternyata dialami oleh beberapa artis tanah air. Pengalaman tak biasa ini diceritakan oleh beberapa artis ke publik.

Ada satu artis senior yang pernah mati suri saat melahirkan. Selain itu, ada apalagi nih kisah artis pernah mati suri?

Paramitha Rusady (MataMata.com/Herwanto)
Paramitha Rusady (MataMata.com/Herwanto)

Simak langsung selengkapnya rangkuman Matamata.com di bawah ini :

1. Paramitha Rusady

Paramitha Rusady. (Instagram/@paramitha118)
Paramitha Rusady. (Instagram/@paramitha118)

Paramitha Rusady menjadi salah satu artis yang melahirkan anak di usia 40 tahun lebih. Ia pun menceritakan perjuangannya saat melahirkan. Bahkan, Paramitha Rusady menganggap dirinya sudah mati suri.

"Waktu itu proses lahirannya agak susah. Jadi pendarahan, dokternya cuma satu karena itu waktu subuh jam 5 pagi. Darahnya udah kayak air mancur. Dokter-dokter lain belum pada datang. Panik banget mereka pada saat itu, Terus detak jantung juga sempat lemah. Mereka nganggepnya koma, kalau dibilangnya mati suri enggak tau juga yah. Cuma memang melewati waktu yang luar biasa sulit. Jadi cuma bisa bersyukur aja," ujar Paramitha Rusady.

2. Bopak Castello

Bopak Castello (Suara.com/Ismail)
Bopak Castello (Suara.com/Ismail)

Pengalaman mati suri ternyata pernah dialami Bopak sekitar tahun 1992 silam. Bopak tak menduga jika hal sepele bisa membawanya ke sebuah perjalanan spiritual. "Awalnya gara-gara saya kencing di pantai Parangtritis," ujar Bopak membuka cerita kepada suara.com.

Ulah Bopak buang air kecil sembarangan ternyata membuat kesal seorang warga di sana. Kepada Bopak, si warga itu memberitahu bahwa pantai tersebut dijaga oleh makhluk gaib yang bisa saja menegurnya.

3. Deddy Dhukun

Musisi Deddy Dhukun (Kiri). [Instagram]
Musisi Deddy Dhukun (Kiri). [Instagram]

Penyanyi senior Deddy Dhukun mengaku pernah mengalami mati suri saat duduk di bangku SMP. Ayah Deddy Dhukun yang kebetulan seorang dokter langsung memeriksa dan hasilnya, Deddy Dhukun dinyatakan telah meninggal dunia. Selama mati suri, Deddy Dhukun mengaku bermimpi aneh. Di alam bawah sadar, dia diperlihatkan dua ruas jalanan lurus dan panjang. Di sebelah kiri terlihat hal-hal menyeramkan, sementara yang di sebelah kanan ada hal-hal menyenangkan.

"Nah sampai di satu titik ternyata ada jurang. Sampai di sana saya nggak mau karena takut masuk jurang dan mau pulang," ucapnya. Deddy Dhukun juga mengaku jika kini punya teman gaib yang selalu menemaninya.

4. Denny Sumargo

Denny Sumargo menceritakan perjalanan spiritual mencari Tuhan (Youtube.com/TheLeonardo's)
Denny Sumargo menceritakan perjalanan spiritual mencari Tuhan (Youtube.com/TheLeonardo's)

Denny Sumargo menceritakan kisah mati surinya kepada Melaney Ricardo. Ia mengalami hal tersebut saat berada di Gunung Kerinci. "Gue ngelihat diri gue yang dulu, dari melihat kejadian kalau istilah orang mati suri. Ketika gue di dalam dimensi itu, gue melihat diri gue kebelah. Gue melihat diri gue yang lain yang bentuknya sangat menyeramkan ," jelas Denny Sumargo.

Itu tadi kisah empat artis pernah mati suri. Wah, bikin merinding nggak nih?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report