Life

Poster Perempuan Tanah Jahanam Disorot, Ada Keanehan di Wajah Tara Basro

Banyak yang salah fokus saat melihat penampakan aneh di wajah Tara Basro.

Yohanes Endra

Perempuan Tanah Jahanam. (Youtube/BASEIndonesia)
Perempuan Tanah Jahanam. (Youtube/BASEIndonesia)

Matamata.com - Joko Anwar tengah berbahagia. Film yang disutradarai olehnya, Perempuan Tanah Jahanam berhasil masuk nominasi Piala Oscar 2021.

Dalam unggahan terkini di akun Twitter dan Instagram, Joko Anwar menyampaikan kabar gembira tersebut. "Impetigore (Perempuan Tanah Jahanam) is Indonesia's official submission for the 93rd ACADEMY AWARDS," bunyi unggahan akun @jokoanwar (10/11/2020).

Perempuan Tanah Jahanam masuk nominasi Piala Oscar 2021. (Instagram/@jokoanwar)
Perempuan Tanah Jahanam masuk nominasi Piala Oscar 2021. (Instagram/@jokoanwar)

Unggahan tersebut mendapat banyak sambutan positif dari para pengguna Twitter. "Mantap. Selamat selamat selamat! Semoga mendapatkan hasil yang terbaik," tulis netizen. "Congrats bang. Semogaaaaaa masuk Oscar dan jadi the next 'Parasite' dari Indonesia," imbuh lainnya.

Tak hanya ucapan selamat, netizen juga memberikan komentar yang cukup mencuri perhatian. Beberapa di antaranya ada yang salah fokus saat melihat penampakan aneh di wajah Tara Basro. "Congrats, tapi perlu revisi nih. Hehe," ujar netizen.

Ya, netizen tersebut rupanya memberikan kritik untuk editor poster Perempuan Tanah Jahanam yang diunggah Joko Anwar. Bila diperhatikan dengan saksama, terlihat bayangan warna atau cahaya yang cukup kontras pada wajah Tara Basro. Jeli banget ya!

Poster Perempuan Tanah Jahanam. (Twitter/@jokoanwar)
Poster Perempuan Tanah Jahanam. (Twitter/@jokoanwar)

Wakil Indonesia di Piala Oscar 2021

Film Perempuan Tanah Jahanam (Impetigore) resmi masuk nominasi Piala Oscar 2021. Perempuan Tanah Jahanam menjadi perwakilan Indonesia dalam kategori Best International Feature Film, yang dulunya bernama Best Foreign Film, dalam ajang Academy Awards ke-93.

"Sesuai pedoman Komite Seleksi Oscar di Indonesia dan regulasi Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), setelah dilakukan penilaian, komite menetapkan film berjudul "Perempuan Tanah Jahanam" menjadi wakil Indonesia sebagai film pilihan di kategori International Feature Film," ujar Ketua Komite Seleksi Oscar Indonesia Garin Nugroho, Selasa (10/11).

Bukan tanpa alasan, keberhasilan Perempuan Tanah Jahanam masuk nominasi Oscar tak lain karena film Indonesia tersebut sudah memenuhi kriteria seperti skenario dan penyutradaraan.

Garin Nugroho juga menilai bahwa film ini punya banyak unsur menarik. "Dalam film ini ada yang menarik. Mulai dari unsur-unsur yang telah teruji, hingga latar belakang budaya terkait mistisme di Indonesia juga menjadi swadaya kuat dari film ini," kata Garin.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report