Life

Cegar Penyebaran Virus Corona, PPFI Imbau Hentikan Kegiatan Produksi Film

PPFI juga mengajak untuk saling bahu membahu dan bersatu melawan virus corona.

Tinwarotul Fatonah

Ilustrasi film. (pixabay/mediamodifier)
Ilustrasi film. (pixabay/mediamodifier)

Matamata.com - Pengurus Pusat Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) mengimbau seluruh perusahaan film untuk menghentikan kegiatan produksi film sebagai upaya menekan penyebaran virus corona (COVID-19).

"Sebagai upaya pencegahan dan penyebaran wabah virus, dengan ini Pengurus Pusat Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) mengimbau kepada seluruh perusahaan film, khususnya anggota PPFI agar menghentikan seluruh kegiatan produksi film untuk sementara waktu dan terus mengikuti seluruh kebijakan pemerintah Indonesia dalam memerangi penyebaran virus corona," demikian isi pernyataan yang diterima Antara, Rabu (25/3/2020) dikutip dari suara.com.

PPFI juga mengajak untuk saling bahu membahu dan bersatu melawan virus corona. Sebab penanganan virus tersebut bukan cuma tugas pemerintah, tapi juga perlu ada peran dari masyarakat, dalam hal ini insan perfilman Indonesia.

"Bersatu saling mengingatkan dan saling menguatkan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, melindungi kita semua. Amin," lanjut isi pernyataan tersebut.

Deddy Mizwar [Evi Ariska/Suara.com]
Deddy Mizwar [Evi Ariska/Suara.com]

Diketahui, imbauan yang ditandatangani oleh Ketua umum PPFI, Deddy Mizwar serta Sekretaris Jenderal PPFI, Zairin Zain pada Senin (23/3/2020) ini, ditujukan kepada seluruh produser film di Indonesia.

Dengan semakin meningkatnya jumlah kasus virus corona di Indonesia, PPFI berharap agar para rumah produksi dapat menahan diri untuk sementara dari kegiatan pembuatan film hingga kondisi aman.

Tak hanya film, beberapa kegiatan syuting sinetron dan YouTube yang mengundang keramaian diimbau untuk berhenti sejenak. (Yazir Farouk)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report