Life

Betrand Peto Penasaran Coba Nge-Gym Ternyata karena Sarwendah

Betrand mengaku penasaran dengan alat-alat yang ada di tempat gym bermula saat ibu angkatnya, Sarwendah mengangkat barbel.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Sarwendah dan Betrand Peto [Yuliani/MataMata.com]
Sarwendah dan Betrand Peto [Yuliani/MataMata.com]

Matamata.com - Baru-baru ini pemberitaan Betrand Peto, anak angkat Ruben Onsu nge-gym bikin heboh. Betrand Akhirnya angkat bicara mengenai asal mula dirinya suka dengan olahraga untuk membentuk otot itu. 

Betrand mengaku penasaran dengan alat-alat yang ada di tempat gym bermula saat ibu angkatnya, Sarwendah mengangkat barbel.

"Waktu itu kan Bunda lagi nge-gym nih di depan, terus Koko (panggilan Betrand) lihatnya enak banget ada yang angkat-angkat gini (angkat beban tangan). Koko mikir kalau koko gitu gimana ya? Terus pikiran koko gitu lagi," kata Betrand Peto, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (10/3/2020).

Namun Betrand Peto sempat mendapat omelan dari Ruben Onsu saat mencobanya. Tapi kemudian Betrand bisa mencoba setelah dapat izin dari Sarwendah.

"Ayah bilang jangan dulu gitu. Akhirnya pas bunda bilang, 'ko, koko cobain itu deh,' terus ragu. Terus koko cuma gini (angkat beban tangan), enak," sambungnya.

Bukan tanpa alasan, Ruben Onsu mengaku melarang Betrand Peto mengangkat barbel dengan beban yang berat karena takut pertumbuhannya terhambat.

"Jadi ya penginnya sih dia jangan terlalu banyak angkat berat. Nge-gym kan harus ada jam-jamnya, kalau nggak nge-gym sekali nanti takutnya dia gimana-gimana," jelas Ruben Onsu. 

Sarwendah [Suara.com/Yuliani]
Sarwendah [Suara.com/Yuliani]

"Yang penting saya pengin dia pertumbuhannya bagus dulu, makan yang banyak, pola tidur yang bagus, itu aja sih," tutur Ruben Onsu.

Ruben Onsu pun mengaku perut anak angkatnya sudah berbentuk sixpack sedak dulu. Berbeda dengan dirinya yang perutnya terlihat sedikit buncit.

Betrand Peto ngegym. (Youtube/TransTVOfficial)
Betrand Peto ngegym. (Youtube/TransTVOfficial)

"Dia mah sebelum sama saya juga perutnya sudah kotak-kotak. Cuma saya bilang, 'ko, ayah juga perutnya bulat. Ini onepack," kata Ruben Onsu sambil bercanda.

Diketahui Ruben Onsu bahkan sempat marah ketika mengetahui putranya ini nge-gym sambil mengangkat alat berat. Ruben setuju Betrand olahraga, tapi tidak dengan mengangkat berat untuk membentuk otot. [Ismail]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report