Life

Elma Theana Kesulitan Mencari Gula Gara-Gara Merebaknya Virus Corona

Elma Theana gemas dengan tindakan masyarakat yang memborong dan menyetok barang secara berlebihan karena panik.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Yuliani

Elma Theana (MataMata.com/Puput Pandansari)
Elma Theana (MataMata.com/Puput Pandansari)

Matamata.com - Kelangkaan barang akibat merebaknya virus corona juga dialami Elma Theana. Beberapa waktu lalu, kakak kandung Sonny Septian itu mengaku kesulitan mencari gula. 

Meski sulit mencari barang yang dibutuhkan, wabah virus corona tidak membuat Elma Theana khawatir berlebihan. Elma justru gemas dengan tindakan masyarakat yang memborong dan menyetok barang secara berlebihan karena panik.

"Nggak sih ya (khawatir). Cuma sebel aja mau beli gula jadi nggak bisa," kata Elma Theana, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (5/3/2020).

Demi mencari gula, pesinetron berusia 45 tahun itu sampai harus berkeliling. Saking langkanya gula, Elma Theana baru mendapatkan gula di daerah Kelapa Gading.

"Ya kemarin kebutuhan gula Memang lagi habis, aku nyari keliling nggak ada, baru dapatnya di Kelapa Gading. Bayangin rumahku di Cilandak. Kok pada..," papar Elma tak melanjutkan kalimatnya.

Elma Theana di acara peluncuran situs e-dagang di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (20/5/2017). [suara.com/Puput Pandansari]
Elma Theana di acara peluncuran situs e-dagang di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (20/5/2017). [Suara.com/Puput Pandansari]

Masuknya virus corona ke Indonesia memang membuat masyarakat terlalu panik, tapi menurut Elma itu berlebihan. Ia pun mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan saja dan pasrah berdoa pada yang kuasa.

"Sebenarnya kan menggunakan masker untuk yang sakit. Mungkin karena pengetahuan masyarakat yang kurang dan berlebihan jadi membuat panik. Kita harus jaga kesehatan aja sama minta perlindungan Allah dari wabah," tutur Elma Theana.

Selain gula, naiknya harga masker dan hand sanitizer yang berujung kelangkaan akibat virus corona sempat disoroti banyak artis. Aming bahkan ngeri sampai menyinggung tragedi 1998. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report