Life

Wave of Tomorrow Suguhkan Karya Kreator Lokal hingga Internasional

Wave of Tomorrow dikemas secara futuristik.

Linda Rahmadanti

Festival karya seni Wave of Tommorow [Herwanto/Matamata.com]
Festival karya seni Wave of Tommorow [Herwanto/Matamata.com]

Matamata.com - Wave of Tomorrow adalah sebuah festival seni berbasis teknologi terbesar di Indonesia dengan pertunjukan musik yang dikemas secara futuristik

Acara yang digelar di The Tribrata kawasan Dharmawangsa pada 20-29 Desember 2019 ini menyuguhkan 14 karya seni media baru, Ahead of Its Time dari 13 kreator Tanah Air dan internasional. Acara ini pun sukses menyedot perhatian para pengunjung.

Salah satu karya seni yang dihadirkan di Wave of Tomorrow. [Herwanto/Suara.com]
Salah satu karya seni yang dihadirkan di Wave of Tomorrow. [Herwanto/Suara.com]

Menurut President Commissioner level 7 Wave of Tomorrow, Adrian Subono berbagai konsep dihadirkan mulai dari instalasi audiovisual, sensor, virtual reality, robotic, hingga artificial intellihence.

"Beragam komposisi karya tersebut mampu menawarkan pengalaman unik dan menginspirasi para insan kreatif yang berkunjung ke gelaran Wave of Tomorrow," kata Adrian Subono.

Sementara itu, Mona Liem selaku art curator mengungkapkan untuk pemilihan ke-13 kreator didasarkan kepada konsistensi mereka untuk berani berkarya di tengah dunia yang berubah terus. Bagaimana mereka bisa selalu berekplorasi dengan seni media baru

"Berikut ke-13 deretan kreator yang terlibat mulai dari Rubi Roesli, Sembilan Matahari, Kinara Drama x Modulight, Maika, U Visual, Ricky Janitra, Motionbeast, Notanlab, Farhanaz Rupaidha, dan beberapa international artists yaitu Nonotak, Tundra, Ouchhh, dan Jakob Steensen," ungkap Mona.

Sejumlah orang menikmati karya seni di acara Wave of Tomorrow. [Herwanto/Suara.com]
Sejumlah orang menikmati karya seni di acara Wave of Tomorrow. [Herwanto/Suara.com]

Tidak hanya itu, pada gelaran yang kedua ini selain karya-karya interaktif, Wave of Tomorrow turut menampilkan pertunjukan musik fantastis dilengkapi berbagai unsur teknologi canggih.

Nantinya para musisi telah dijadwalkan untuk mengisi gelaran Wave of Tomorrow di setiap harinya. Di antaranya yaitu Haai, Kunto Aji, Eva Celia, Danilla, Elephant Kind, Sal Priadi, Petra Sihombing, Future 10, Dekadenz, Mantra Vutura, Sunmantra, Random Brothers, Enrico Octaviano, Hondo, dan lainnya. (Herwanto)

Berita Terkini

Live Report