Life

Tahu Nggak Hotel Mewah di Dunia Ini Milik 4 Seleb Ganteng

Ada yang hotelnya gunakan properti bersejarah lho

Tinwarotul Fatonah

Leonardo DiCaprio. (Instagram/@leonardodicaprio)
Leonardo DiCaprio. (Instagram/@leonardodicaprio)

Matamata.com - Bisnis perhotelan sepertinya jadi salah satu cara para selebriti dan public figure menginvestasikan penghasilannya, misalnya aktor Hollywood Leonardo DiCaprio. Tapi tak hanya dia, deretan seleb ganteng ini juga punya hotel mewah lho.

Kamu penasaran hotel mana saja yang dimiliki oleh para selebriti dan public figure, berikut rangkuman dari laman Travel And Leisure. Siapa tahu suatu hari kamu berkesempatan menginap di salah satu jaringan hotel milik mereka.

1. Hugh Jackman, Gwinganna Health Retreat

Aktor Hugh Jackman pernah menghabiskan beberapa minggu di Gwinganna Health Retreat, Gold Coast Australia, saat syuting film Wolverine, dan tinggal selama dua bulan di sana.

Tak lama setelah itu, Hugh menjadi co-owner dari Gwinganna Health Retreat yang menawarkan fasilitas perawatan seperti spa, aktivitas luar ruangan, dan terapi stres. Mungkin, si pemeran Wolverine ini terpikat dengan suasana homey di sana, ya.

2. Andy Murray, Hotel Cromlix

Bintang lapangan tenis dan peraih medali emas Olimpiade, Andy Murray, adalah pemilik dari Cromlix Hotel yang berada di Skotlandia.

Hotel Cromlix. (Cromlix)

Hotel bergaya Victoria ala abad ke-19 ini awalnya merupakan sebuah rumah, dan pada tahun 1980-an diubah menjadi hotel. Baru-baru ini, hotel ini dibuka kembali di bawah kepemilikan Murray.

3. Richard Gere, The Bedford Post Inn

Terletak di kawasan Bedford, New York, properti bersejarah ini dibangun pada tahun 1860-an dan terletak di antara lingkungan pedesaan yang rimbun. The Bedford Post Inn dimiliki oleh aktor kawakan, Richard Gere.

The Bedford Post Inn. (Bedford Post Inn)

Dekorasi di Bedford Post Inn dihias dengan indah oleh istri Gere, Carey Lowell. Setiap kamar memiliki tampilan yang eye-catching, dan tak kalah nyaman dengan kamar-kamar besar yang ditawarkan di hotel mewah.

4. Leonardo DiCaprio, Blackadore Caye

Blackadore Caye. (Restorative Islands)

Meski Blackadore Caye belum berencana dibuka hingga tahun 2018, namun resor ini adalah bentuk ambisi dari aktor Leonardo DiCaprio yang ingin membangun penginapan mewah ramah lingkungan. Leo membeli Pulau Blackadore Caye di Belize, Amerika, dengan harga $ 1,75 juta 10 tahun yang lalu. Setelah itu, ia berencana untuk mengubah pulau ini menjadi surga bagi para wisatawan yang mencari pelarian lengkap.

Konon, Leo melakukan penanaman kembali mangrove di pulau ini. Dan lebih dari setengah pulau akan berfungsi sebagai tempat pelestarian satwa yang dilindungi. Sumber energi yang digunakan pun dipastikan berasal dari sumber yang terbarukan, serta air yang disediakan melalui pengumpulan air hujan dan pengolahan air setempat.

Artikel ini sudah dipublikasikan di Suara.com dengan judul : Selebriti Ini Sukses Berbisnis Hotel

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report