Kpop

Profil Jennie BLACKPINK, Idol K-Pop Pertama yang Debut Akting di Hollywood

Jennie BLACKPINK siap merambah industri Hollywood dengan menjajal akting.

Nur Khotimah
Jum'at, 29 Juli 2022 | 15:13 WIB
Profil Jennie BLACKPINK (instagram/@jennierubyjane)
Profil Jennie BLACKPINK (instagram/@jennierubyjane)

Matamata.com - Jennie BLACKPINK mencoba tantangan baru di kariernya. Idol besutan YG Entertainment siap debut akting di Hollywood lewat serial HBO bertajuk "The Idol".

Jennie mulai berkiprah sebagai member BLACKPINK pada Agustus 2016. Selama enam tahun berkarier, dia telah membuat namanya dikenal sebagai trendsetter, terutama di bidang fashion.

Kali ini, Jennie siap merambah industri Hollywood dengan menjajal akting. Ingin kenal lebih dekat dengan idol cantik ini? Simak profil Jennie BLACKPINK yang dirangkum dari berbagai sumber.

Profil Jennie BLACKPINK

Profil Jennie BLACKPINK (instagram/@jennierubyjane)
Profil Jennie BLACKPINK (instagram/@jennierubyjane)

Jennie Kim lahir pada 16 Januari 1996 di Seoul, Korea Selatan. Jennie belajar di Selandia Baru selama lima tahun sebelum kembali ke Korea Selatan pada tahun 2010.

Idol 26 tahun itu awalnya bersekolah di SD Cheongdam di Seoul sebelum pindah ke Selandia Baru. Setelah menyelesaikan pendidikan menengah, ia mendaftar di ACG Parnell College.

Jennie pindah kembali ke Korea Selatan pada tahun 2010 dan masuk SMP Cheongdam. Setelah mengikuti audisi di YG Entertainment dan menjalani trainee selama beberapa tahun, Jennie akhirnya debut sebagai member BLACKPINK pada Agustus 2016.

Perjalanan Karier Jennie BLACKPINK

Profil Jennie BLACKPINK (instagram/@jennierubyjane)
Profil Jennie BLACKPINK (instagram/@jennierubyjane)

Jennie merupakan member pertama BLACKPINK yang diperkenalkan di depan publik. Pada 8 Agustus 2016, BLACKPINK memulai debutnya dengan merilis album single "Square One".

Kemudian pada November 2018, Jennie memulai debutnya sebagai artis solo dengan single bertajuk "SOLO". Lagu ini sukses secara komersial, memuncaki Gaon Digital Chart dan Billboard's World Digital Songs chart.

Jennie bersama BLACKPINK mengguncang panggung Coachella pada April 2019 sebagai artis Korea pertama yang tampil di festival musik tersebut. Karier Jennie semakin gemilang dengan banyaknya tawaran iklan dan brand ambassador untuk merek ternama di dunia.

Baru-baru ini diumumkan bahwa Jennie akan membuat debut Hollywood-nya di serial "The Idol" yang dibuat oleh Abel "the Weeknd" Tesfaye, Reza Fahim, dan Sam Levinson. Ini menjadikannya idol Korea pertama yang tampil dalam serial drama Amerika.

Kehidupan Asmara Jennie BLACKPINK

Profil Jennie BLACKPINK (instagram/@jennierubyjane)
Profil Jennie BLACKPINK (instagram/@jennierubyjane)

Kehidupan asmara Jennie cukup menarik perhatian karena jajaran pria yang pernah dikabarkan menjalin hubungan dengannya. Jennie pertama kali go public dengan Kai EXO pada 1 Januari 2019, setelah foto-foto kencan mereka diungkap Dispatch.

Putus dari Kai, Jennie digosipkan berpacaran dengan G-Dragon BIGBANG pada 2021. Namun hubungan mereka tidak dibenarkan atau dibantah oleh agensi. Baru-baru ini keduanya dikabarkan putus dengan cara tidak baik-baik.

Kabar putusnya Jennie dari G-Dragon disusul oleh rumor kencan sang idol dengan V BTS. Pada Mei 2022, beredar foto yang diyakini adalah Jennie dan V di Pulau Jeju. Namun rumor kencan mereka hingga kini masih jadi misteri karena tidak ditanggapi oleh kedua belah pihak.

Jennie sebentar lagi akan comeback bersama BLACKPINK dan baru saja merilis lagu "Ready for Love", kolaborasi dengan game PUBG Mobile. Sukses terus untuk Jennie!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Tags # jennie blackpink # serial hbo # the idol # blackpink # profil jennie blackpink

Hot Video

Berita Terkini