Kpop

5 Fakta Squid Game Season 2, Gong Yoo Bakal Bergabung dengan Lee Jung Jae dan Lee Byung Hun?

Squid Game Season 2 sudah dikonfirmasi akan diproduksi, intip beberapa fakta menariknya yuk!

Yohanes Endra
Selasa, 14 Juni 2022 | 06:00 WIB
Fakta Squid Game Season 2 (Instagram/netflixkr)
Fakta Squid Game Season 2 (Instagram/netflixkr)

Matamata.com - Penggemar drama Korea Squid Game mana suaranya? Netflix sudah mengumumkan kalau musim kedua serial sukses ini akan segera diproduksi, itulah alasan fakta Squid Game Season 2 di bawah ini wajib kamu simak!

Beberapa bulan setelah Season 1 yang sukses besar di dunia, Netflix telah merilis teaser pertama untuk Squid Game 2 yang sudah sangat dinantikan tersebut. Lewat media sosial, Netflix secara resmi mengumumkan kalau Squid Game akan segera kembali untuk musim kedua.

Fakta Squid Game Season 2 (Instagram/@netflixkr)
Fakta Squid Game Season 2 (Instagram/@netflixkr)

So, kalau kamu sudah penasaran dengan fakta Squid Game Season 2, langsung saja simak ulasannya di bawah ini. Kepoin juga bocoran dari sutradara, penulis, dan produser eksekutif Squid Game seperti dilansir dari Soompi dan berbagai sumber. Mari kita intip bersama!

1. Musim Pertama Squid Game yang Sukses Luar Biasa

Fakta Squid Game Season 2 (Soompi)
Fakta Squid Game Season 2 (Soompi)

Sutradara, penulis, dan produser eksekutif Squid Game, Hwang Dong Hyuk menyebut kalau butuh 12 tahun baginya untuk menghidupkan musim pertama Squid Game tahun lalu. Namun, butuh 12 hari untuk Squid Game menjadi serial Netflix paling populer yang pernah ada.

Dilansir Soompi, sejak tayang perdana pada 17 September, Squid Game telah menerima banyak cinta dan dukungan dari seluruh dunia, termasuk Brasil, Prancis, India, dan Turki. Dramanya menduduki puncak grafik 'Today's Top 10' di 94 negara, serta menduduki puncak grafik 'Today's Top 10' selama 21 hari berturut-turut di Amerika Serikat.

Squid Game juga menyabet banyak penghargaan bergengsi di dunia, termasuk Screen Actors Guild (SAG) Awards ke-28 di mana Lee Jung Jae dan Jung Ho Yeon masing-masing meraih kemenangan untuk Outstanding Performance by an Actor in a Drama Series. Squid Game juga menyabet dua piala di Critics Choice Awards ke-27, yakni Serial Bahasa Asing Terbaik dan Aktor Terbaik dalam Serial Drama untuk Lee Jung Jae. Ini juga diikuti oleh penghargaan lainnya.

2. Cerita Musim Kedua Squid Game yang Bikin Penasaran

Fakta Squid Game Season 2 (Soompi)
Fakta Squid Game Season 2 (Soompi)

Sebagai informasi, Squid Game merupakan drama tentang permainan bertahan hidup misterius dengan hadiah 45,6 miliar won. Di musim pertama, Lee Jung Jae dan Park Hae Soo berperan sebagai dua teman masa kecil yang bergabung dalam permainan dan akhirnya mengetahui ada lebih banyak yang dipertaruhkan daripada sekadar uang.

Akhir dari episode terakhir di musim pertama memang mengisyaratkan kembalinya Seong Gi Hun (Lee Jung Jae). Sementara itu, sutradara juga menyebut bahwa Front Man (Lee Byung Hun) akan muncul di musim kedua. Yang tak kalah menarik, boneka ikonik Young Hee di musim pertama juga akan kembali dengan 'kekasih'-nya yang bernama Cheol Su.

3. Lee Jung Jae Akan Kembali Sebagai Seong Gi Hun

Fakta Squid Game Season 2 (Soompi)
Fakta Squid Game Season 2 (Soompi)

Sutradara sudah memastikan kalau aktor Lee Jung Jae akan kembali sebagai Seong Gi Hun di musim kedua. Seong Gi Hun adalah pria yang pernah mengalami perceraian, kegagalan bisnis, hutang, dan perjudian. Dia adalah karakter yang tidak kehilangan harapan dan kemanusiaan bahkan di tengah keputusasaan.

Squid Game Season 2 akan menjadi drama baru Lee Jung Jae usai Squid Game musim pertama tahun lalu. Sang aktor Juga sempat membintangi drama Chief of Staff 1 dan 2 tahun 2019, serta film hits Deliver Us From Evil tahun 2020 lalu.

4. Lee Byung Hun Akan Kembali Sebagai Front Man

Fakta Squid Game Season 2 (Instagram/@tvn_drama)
Fakta Squid Game Season 2 (Instagram/@tvn_drama)

Lee Byung Hun akan kembali ke musim kedua Squid Game sebagai Front Man. Kisah masa lalu Front Man memang masih misterius dan mencuri perhatian sejak musim pertamanya.

Drama hits Lee Byung Hun berjudul Our Blues baru saja tamat semalam (12/6/2022). Drama yang tayang di tvN dan Netflix ini meraih rating tinggi mencapai 14,6 persen. Film baru Lee Byung Hun bertajuk Emergency Declaration juga akan tayang di bioskop pada Agustus 2022 ini.

5. Sutradara Beri Isyarat Kemunculan Gong Yoo

Fakta Squid Game Season 2 (Instagram/@gongyoo_official)
Fakta Squid Game Season 2 (Instagram/@gongyoo_official)

Dalam pesannya, Hwang Dong Hyuk selaku sutradara, penulis, dan produser eksekutif Squid Game menegaskan bahwa baik Lee Jung Jae dan Lee Byung Hun akan mengulangi peran mereka masing-masing sebagai Gi Hun dan Front Man di Season 2. Dia juga memberi sinyal kalau Gong Yoo alias pria berjas dengan 'ddakji' mungkin akan kembali juga.

Kalau Gong Yoo bergabung, ini akan menjadi drama barunya setelah Squid Game musim pertama dan The Silent Sea tahun 2021. Tahun lalu, Gong Yoo juga membintangi film Seobok.

So, itu dia beberapa fakta Squid Game Season 2 yang sudah sangat dinanti. Hanya saja kamu masih harus bersabar karena deretan seluruh pemeran dan jadwal rilisnya masih belum diumumkan. Tunggu kabar selanjutnya ya! Siapa yang sudah nunggu drama ini?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # fakta squid game season 2 # squid game season 2 # squid game

Hot Video

Berita Terkini