Kpop

5 Fakta The Killer's Shopping List, Drama Baru Lee Kwang Soo - Seolhyun AOA

Lee Kwang Soo comeback drama baru, intip fakta The Killer's Shopping List yuk!

Yohanes Endra
Senin, 24 Januari 2022 | 16:00 WIB
Fakta The Killer's Shopping List (Kolase Instagram/masijacoke850714/@sh_9513)
Fakta The Killer's Shopping List (Kolase Instagram/masijacoke850714/@sh_9513)

Matamata.com - Aktor Korea Lee Kwang Soo akhirnya akan comeback drama baru setelah kurang lebih 4 tahun. Diketahui Lee Kwang Soo terakhir membintangi drama Live di tahun 2018 lalu. Nggak heran fakta The Killer's Shopping List langsung mencuri perhatian para penggemar drakor.

Alih-alih drama, Lee Kwang Soo memang lebih banyak membintangi film beberapa waktu belakangan ini. Beberapa film barunya yang menjadi sorotan adalah Sinkhole (2021), A Year-End Medley (2021) dan The Pirates 2 yang akan tayang perdana pada 26 Januari 2022 nanti. 

Fakta The Killer's Shopping List (Instagram/@tvn_drama)
Fakta The Killer's Shopping List (Instagram/@tvn_drama)

Di drama barunya, The Killer's Shopping List, Lee Kwang Soo akan adu akting dengan Seolhyun AOA. Penggemar sudah dibuat penasaran dengan chemistry keduanya. Penasaran? Intip beberapa fakta The Killer's Shopping List di bawah ini seperti dilansir Soompi dan sumber lainnya.

1. Cerita yang Misterius dan Menegangkan

Fakta The Killer's Shopping List (Instagram/@tvn_drama)
Fakta The Killer's Shopping List (Instagram/@tvn_drama)

The Killer’s Shopping List adalah drama thriller komedi-misteri yang diangkat berdasarkan dari novel karya Kang Ji Young. Ceritanya tentang lingkungan biasa di pinggiran Seoul yang mendadak heboh ketika tubuh misterius ditemukan di sekitar gedung apartemen. Tanda terima supermarket menjadi bukti kunci untuk memburu si pembunuh.

Dilansir Soompi, sutradara Lee Eon Hee mengungkap kalau The Killer’s Shopping List bukan drama tentang jaringan supermarket besar, melainkan supermarket kecil yang beroperasi sendiri. Untuk pembuatan film, mereka menggunakan supermarket sungguhan yang telah menutup operasinya.

Meskipun pelanggan tidak terlalu memperhatikan orang-orang yang bekerja di supermarket, para pekerja menyadari pelanggan yang datang hari demi hari hanya berdasarkan pembelian mereka. Dari situlah ide dari drama ini muncul.

2. Karakter Lee Kwang Soo

Fakta The Killer's Shopping List (Instagram/masijacoke850714)
Fakta The Killer's Shopping List (Instagram/masijacoke850714)

Lee Kwang Soo berperan sebagai Ahn Dae Sung, putra pemilik supermarket bernama Jung Myung Sook. Dia pernah menjadi sosok yang jenius dengan keterampilan menghafal yang mengesankan. Namun, hidupnya berubah kacau setelah insiden di supermarket ibunya ketika dia berusia 10 tahun.

Meskipun punya ingatan yang luar biasa, dia gagal dalam ujian pegawai negeri tiga tahun berturut-turut. Tampaknya kemampuan mengingatnya yang luar biasa hanya menjadi penghalang dalam hidupnya, menyumbat semua ruang di otaknya dengan banyak informasi yang tidak berguna. Ini merupakan drama comeback Lee Kwang Soo usai Live tahun 2018 lalu.

3. Karakter Seolhyun AOA

Fakta The Killer's Shopping List (Instagram/@sh_9513)
Fakta The Killer's Shopping List (Instagram/@sh_9513)

Dalam The Killer's Shopping List, Seolhyun AOA berperan sebagai Do Ah Hee. Dia adalah seorang petugas polisi yang punya semangat tinggi dan pacar Ahn Dae Sung yang setia. Mereka sudah bersama sejak usia muda.

Do Ah Hee suka menikmati window shopping untuk real estate. Saat sesosok mayat ditemukan di dekat gedung apartemen, Do Ah Hee maju dengan segenap keberanian untuk menangkap pelakunya sendiri. Ini merupakan drama baru Seolhyun usai Awaken tahun 2020 lalu.

4. Karakter Jin Hee Kyung

Fakta The Killer's Shopping List (Soompi)
Fakta The Killer's Shopping List (Soompi)

Jin Hee Kyung juga akan bergabung di drama sebagai Jung Myung Sook, pemilik supermarket sekaligus ibu Ahn Dae Sung yang pemberani. Dia sangat menyayangi keluarganya, terutama suaminya yang tidak kompeten namun tampan, dan putranya yang bodoh namun menawan.

Dia adalah sosok pekerja keras dan cerdas dalam berbisnis. Inilah yang membuatnya berhasil mengembangkan toko kecilnya menjadi supermarket yang menempati seluruh gedung berlantai dua di lingkungan tersebut. Ini merupakan drama baru Jin Hee Kyung setelah Hello, Me! dan Somehow Family tahun 2021.

5. Alasan Sutradara Pilih Lee Kwang Soo, Seolhyun dan Jin Hee Kyung

Fakta The Killer's Shopping List (Kolase Instagram/masijacoke850714/@sh_9513)
Fakta The Killer's Shopping List (Kolase Instagram/masijacoke850714/@sh_9513)

The Killer's Shopping List adalah drama yang ditulis oleh Han Ji Wan yang sebelumnya menggarap Wanted, The Ghost Detective dan Somebody. Salah satu alasan sang sutradara, yakin Lee Eon Hee memilih Lee Kwang Soo adalah karena keduanya sudah pernah bekerja sama di film The Accidental Detective 2: In Action. Karena citranya yang humble saat di Running Man, Lee Kwang Soo diyakini mampu membuat Dae Sung menjadi karakter yang menyenangkan.

Sementara Seolhyun sendiri sudah menarik perhatian sang sutradara sejak jadi model, dan ini membuatnya ingin bekerja sama dengannya di dunia akting. Jin Hee Kyung sendiri dipilih karena kemampuan aktingnya yang mumpuni dan dia dinilai sangat mirip dengan Lee Kwang Soo yang tinggi jadi seperti keluarga sungguhan.

Itu dia deretan fakta The Killer's Shopping List, drama baru Lee Kwang Soo dan Seolhyun AOA. Dramanya sendiri akan tayang pada paruh pertama tahun 2022. Jadi tunggu tanggal rilisnya ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # fakta the killers shopping list # the killers shopping list # lee kwang soo # seolhyun aoa # drama baru lee kwang soo dan seolhyun aoa

Hot Video

Berita Terkini