Kpop

5 Drama Seolhyun AOA yang Lagi Ultah, Ada Awaken!

Seolhyun AOA lagi ulang tahun, kepoin drama-drama yang pernah dibintanginya yuk!

Ismail
Senin, 03 Januari 2022 | 14:37 WIB
Drama Seolhyun AOA (Soompi)
Drama Seolhyun AOA (Soompi)

Matamata.com - Hari ini, 3 Januari 2021, merupakan hari yang membahagiakan untuk Seolhyun AOA. Pasalnya, Seolhyun AOA ultah ke-27 tahun untuk usia internasional. Di momen pertambahan usianya ini, drama Seolhyun AOA pun banyak diperbincangkan.

Lahir pada 3 Januari 1995, Seolhyun adalah member dari girl grup Korea Selatan AOA yang telah membintangi banyak drama dan film. Seolhyun pernah membintangi film aksi noir Gangnam Blues yang membuatnya meraih Popularity Award, di Blue Dragon Film Awards ke-36. Di sini dia bermain bersama Lee Min Ho dan Kim Rae Won. Dia juga pernah membintangi film Memoir of a Murderer dan The Great Battle.

Selain film, drama Seolhyun AOA juga banyak yang populer lho. Penasaran apa saja? Kepoin selengkapnya ulasannya di bawah ini dilansir Soompi dan berbagai sumber.

1. Ugly Alert (2013)

Drama Seolhyun AOA (Asianwiki)
Drama Seolhyun AOA (Asianwiki)

Usai penampilan perdananya di Seo-Young, My Daughter, Seolhyun mendapatkan peran yang cukup penting di Ugly Alert. Di drama yang tayang sebanyak 133 episode ini, Seolhyun berperan sebagai Gong Na Ri dan beradu akting dengan Lim Ju Hwan, Kang So Ra, Kang Byul dan Choi Tae Joon.

Drama ini berkisah tentang bagaimana orang yang punya kehidupan berbeda bisa menjadi keluarga meski tidak sedarah. Meski terkadang mereka cemburu dan iri terhadap keluarga satu sama lain, namun mereka akhirnya bisa memahami dan saling menyembuhkan.

2. Orange Marmalade (2015)

Drama Seolhyun AOA (Soompi)
Drama Seolhyun AOA (Soompi)

Dalam drama fantasi Korea ini, vampir dan manusia belajar bagaimana hidup berdampingan secara damai. Meskipun tentu saja, kelompok-kelompok tersebut masih cenderung tidak mempercayai dan menghindari satu sama lain.

Vampir, yang juga siswa sekolah menengah Baek Ri (Seolhyun) hanya ingin menjalani kehidupan normal dan berusaha keras untuk merahasiakan identitasnya sebagai vampir. Tapi segalanya menjadi rumit ketika dia jatuh cinta pada manusia bernama Jung Jae Min (Yeo Jin Goo). Kalau kamu menyukai fantasi bercampur dengan dilema sekolah sehari-hari yang normal, Orange Marmalade boleh banget ditonton.

3. My Country: The New Age (2019)

Drama Seolhyun AOA (Soompi)
Drama Seolhyun AOA (Soompi)

Di My Country, Seolhyun AOA beradu akting dengan Yang Se Jong, Woo Do Hwan dan Jang Hyuk. My Country adalah drama yang berlatar di akhir dinasti Goryeo dan awal dinasti Joseon. Ini menceritakan konflik yang muncul karena keinginan orang-orang akan kekuasaan dan perlindungan.

Yang Se Jong berperan sebagai prajurit Seo Hwi, yang akan memberikan hidupnya jika itu untuk melindungi keluarganya. Woo Do Hwan membintangi drama sejarah pertamanya sebagai Nam Seon Ho, yang memimpikan kekuasaan dan otoritas yang melampaui kelas dan pangkat.

Seolhyun membintangi My Country sebagai Han Hee Jae, seorang wanita blak-blakan yang tidak berkompromi bila menyangkut ketidakadilan. Jang Hyuk berperan sebagai Lee Bang Won, yang harus melakukan pertarungan panjang dan kesepian untuk mendirikan Joseon baru.

4. Awaken (2020)

Drama Seolhyun AOA (Soompi)
Drama Seolhyun AOA (Soompi)

Awaken adalah drama misteri pembunuhan tentang peristiwa aneh di masa sekarang, yang ternyata berhubungan dengan insiden misterius yang terjadi di sebuah desa 28 tahun yang lalu. Drama ini dibintangi oleh Namgoong Min, Seolhyun AOA, dan Lee Chung Ah.

Namgoong Min memerankan Do Jung Woo, pemimpin tim yang eksentrik namun brilian dari satuan tugas khusus di Badan Kepolisian Nasional. Seolhyun berperan sebagai Gong Hye Won, petugas kepolisian yang bersemangat dengan pekerjaannya. Lee Chung Ah memerankan Jamie, seorang agen FBI yang diadopsi waktu kecil dan kembali ke Korea untuk menyelesaikan kasus yang terkait dengan ingatan masa kecilnya yang hilang dari 28 tahun yang lalu.

5. Murderer's Shopping List (2022)

Drama Seolhyun AOA (Soompi)
Drama Seolhyun AOA (Soompi)

Drama terbaru Seolhyun AOA yang siap tayang tahun 2022 nanti adalah Murderer's Shopping List. Berdasarkan novel yang ditulis oleh Kang Ji Young, Murderer's Shopping List adalah drakor thriller komedi misteri bertempat di lingkungan biasa di pinggiran Seoul. Ketika tubuh misterius ditemukan di sekitar gedung apartemen, tanda terima supermarket menjadi bukti kunci untuk mengejar si pembunuh.

Lee Kwang Soo akan membintangi drama tersebut sebagai Ahn Dae Sung, putra pemilik supermarket Jung Myung Sook (Jin Hee Kyung). Meskipun dia punya kemampuan menghafal yang jenius, hidupnya berubah berantakan karena insiden yang terjadi di supermarket ibunya ketika dia berusia 10 tahun.

Seolhyun AOA akan membintangi drama sebagai pacar Ahn Dae Sung, Do Ah Hee, seorang perwira polisi yang sudah naksir Dae Sung sejak kecil. Saat sesosok mayat ditemukan di dekat gedung apartemen, Do Ah Hee bertindak untuk menangkap pelakunya sendiri. Drama ini akan tayang pertengahan tahun 2022.

Itu dia deretan drama Seolhyun AOA yang wajib kamu tonton di hari ulang tahunnya. Selamat ulang tahun, Seolhyun. Ada drama favoritmu?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # seolhyun aoa # seolhyun aoa ulang tahun # drakor awaken

Hot Video

Berita Terkini