Kpop

Ulang Tahun ke-34, 6 Drama Joo Won yang Sayang Dilewatkan

Joo Won telah membintangi sejumlah drama Korea populer hingga saat ini. Kepoin drama Joo Won di sini.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Kamis, 30 September 2021 | 16:37 WIB
Drama Joo Won (Instagram/@sbsdrama.official)
Drama Joo Won (Instagram/@sbsdrama.official)

Matamata.com - Bagi para penggemar aktor Korea Joo Won, tentu tak pernah melewatkan drama Joo Won. Aktor yang telah genap berusia 34 tahun pada Kamis (30/9/2021) ini terbilang merupakan salah satu aktor yang sangat populer.

Joo Won telah debut menjadi aktor drama pertama kali dalam drama Korea berjudul Bread, Love and Dreams yang tayang pada 2010 silam. Joo Won pun semakin dilirik berkat kemampuan aktingnya yang memukau dalam setiap drama yang dibintanginya.

Alice (Instagram/@sbsdrama.official)
Drama Joo Won (Instagram/@sbsdrama.official)

Lantas, apa saja drama yang telah dibintangi Joo Won? Yuk, kepoin berbagai drama Joo Won di momen pertambahan usianya saat ini. 

1. Alice (2020)

Alice (Instagram/@sbsdrama.official)
Drama Joo Won (Instagram/@sbsdrama.official)

Alice merupakan drama fantasi dan fiksi ilmiah yang dibintangi oleh Joo Won pada 2020 setelah bebas wajib militer. Dalam drama ini, Joo Won beradu akting dengan aktris populer Kim Hee Sun. 

Alice bercerita tentang pria dan wanita yang dipisahkan oleh kematian dan bertemu kembali dalam ruang dan waktu yang terbatas. Joo Won berperan sebagai Park Jin Gyeom, seorang pria yang lahir tanpa kemampuan untuk bisa mengekspresikan sesuatu. Ia berprofesi sebagai detektif dan menemukan seorang penjelajah waktu.

2. My Sassy Girl (2017)

Drama Joo Won (IMDb)
Drama Joo Won (IMDb)

My Sassy Girl merupakan drama terakhir yang dibintangi Joo Won sebelum ia berangkat melaksanakan wajib militer. Selain Joo Won, drama ini juga dibintangi Oh Yeon Seo, Lee Jung Shin, dan Kim Yoon Hye.

Drama ini bercerita tentang seorang sarjana berhati dingin dan seorang putri kerajaan yang suka membuat masalah. Joo Won berperan sebagai Gyun Woo, sarjana berhati dingin sekaligus putra dari menteri pendidikan. Gyun Woo mendapat julukan Harta Karun Nasional Joseon dari sang Raja Hwijong sejak kecil.

3. Yong-pal (2015)

Drama Joo Won (IMDb)
Drama Joo Won (IMDb)

Yong-pal merupakan drama medical-romance yang dibintangi oleh Joo Won. Nama Joo Won semakin melejit berkat drama ini. Joo Won berhasil mendapat beberapa penghargaan di SBS drama Awards 2015, yakni Best Couple Award bersama Kim Tae Hee, Chinese Netizen Popularity Award, dan Top 10 Star.

Dalam drama Yong-pal, Joo Won beradu akting dengan Kim Tae Hee dan berperan sebagai Kim Tae Hyun, seorang ahli bedah yang sangat terampil. Dia memakai nama Yong-pal dan bergabung dengan tim dokter korup.

4. Good Doctor (2013)

Drama Joo Won (MyDramaList)
Drama Joo Won (MyDramaList)

Joo Won mendapat peran sebagai seorang dokter dalam drama Good Doctor pada 2013 silam. Selain Joo Won, Good Doctor juga dibintangi oleh Moon Chae Won, Joo Sang Wook, dan Kim Min Seo.

Dalam drama ini, Joo Won berperan sebagai Park Shi On, seorang dokter jenius yang mengidap autisme. Banyak pihak yang meragukan kemampuan dokter Park Shi On karena ia memiliki mental yang setara dengan anak usia 10 tahun. Shi On lalu diberi kesempatan selama 6 bulan untuk membuktikan keahliannya sebagai dokter bedah anak.

5. Bridal Mask (2012)

Drama Joo Won (IMDb)
Drama Joo Won (IMDb)

Bridal Mask merupakan drama laga romantis yang dibintangi Joo Won pada 2012 silam. Saat itu nama Joo Won semakin populer berkat kemampuan aktingnya membintangi Bridal Mask. Berkat drama ini, Joo Won memenangkan penghargaan Popularity Award dan Top Excellence Award kategori aktor di KBS Drama Awards 2012.

Joo Won berperan sebagai Lee Kang To/Sato Hiroshi/Lee Young. Ia merupakan seorang polisi Jepang profesional dan seorang anak dari seorang pejuang kemerdekaan Korea.

6. Bread, Love and Dreams (2010)

Drama Joo Won (MyDramaList)
Drama Joo Won (MyDramaList)

Bread, Love and Dreams merupakan drama debut Joo Won sebagai aktor. Drama ini juga dibintangi oleh Eugene, Yoon Shi Yoon, dan Oh Jae Moo. Drama ini berlatar tahun 1970 hingga 1990-an. 

Bread, Love and Dreams bercerita tentang perjuangan seorang pembuat roti muda yang bertemu banyak cobaan untuk menggapai impiannya jadi seorang pembuat roti terkenal di Korea. Joo Won berperan sebagai Gu Ma Jun, orang yang bersaing dengan Kim Tak Gu menjadi pembuat roti andal. Itu tadi deretan drama Joo Won yang sayang dilewatkan. Mana drama Joo Won yang paling jadi favoritmu?

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Tags # joo won # joo won ultah # drama korea # drama joo won # alice

Hot Video

Berita Terkini