Kpop

Profil Kim Min Kyung, Bintang Drakor Mouse Meninggal di Usia 61 Tahun

Kim Min Kyung sebelumnya mencuri perhatian lewat aktingnya di drama Mouse.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | fitri asta pramesti

Kim Min Kyung (Soompi)
Kim Min Kyung (Soompi)

Matamata.com - Dunia hiburan Korea Selatan tengah diselimuti kabar duka. Aktris Kim Min Kyung meninggal dunia di usia 61 tahun.

Agensi sang artis, DaHong Entertainment yang mengabarkan meninggalnya Kim Min Kyung. Ia mengembuskan napas terakhir pada Minggu (16/8/2021).

Kim Min Kyung sebelumnya mencuri perhatian lewat aktingnya di drama Mouse. Simak profil Kim Min Kyung berikut ini untuk mengenang kepergiannya. 

Profil Kim Min Kyung

Profil Kim Min Kyung. (Instagram/mydramaoppa)
Profil Kim Min Kyung. (Instagram/mydramaoppa)

Aktris senior ini lahir di Seoul, 27 September 1960. Ia diketahui telah malang-melintang di dunia hiburan Korea lewat deretan drama dan film yang dibintanginya.

Kim Min Kyung mengawali kariernya di dunia seni peran dengan bergabung dalam kelompok teater pada 1979. Punya kemampuan akting yang mumpuni, ia berhasil menyabet penghargaan sebagai pendatang baru terbaik pada Festival Korea 1981. Sosoknya lantas makin dikenal dan membuat dirnya mendapatkan banyak tawaran drama hingga film.

Sepanjang kariernya selama 20 tahun, dia diketahui telah membintangi sekitar 22 film dan 11 drama sepanjang kariernya. Ia kerap didapuk sebagai pemeran karakter ibu yang penyabar.

Beberapa judul drama dan film tersebut di antaranya, Mouse, A Good Supper, The Moon of Seoul, When The Camellia Blooms, Pipeline, 33 Li, Hello Stranger, Granny's Got Talent, hingga Tazza.

Proyek paling anyar Kim Min Kyung yakni film Pipeline di mana ia memerankan karekater Hyun Soon dan drama Mouse sebagai Oh Mi Soon.

Istri Kim Yun Hyun ini juga mendapatkan peran di film Spiritwalker dan 1947 Boston yang kini belum dirilis.

Meninggal dunia di usia 61 tahun

Kim Min Kyung [Soompi]
Kim Min Kyung [Soompi]

Agensi yang menanungi Kim Min Kyung, DaHong Entetainment, mengabarkan sang artis mengembuskan napas terakhir di usia 61 tahun. Adapun pemakamannya akan diadakan pada Rabu (18/8/2021). “Kim Min Kyung meninggal kemarin (16 Agustus)," kata pihak DaHong Entertainment dikutip dari Soompi.

Saat ini, jenazah sang artis masih berada di rumah duka yang berada di salah satu rumah sakit di Seoul. Penyebab Kim Min Kyung meninggal dunia belum dijelaskan secara detail oleh agensi hingga kini. Selamat jalan Kim Min Kyung. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report