Kpop

Sinopsis D.P., Drakor Baru Jung Hae In Soal Pasukan Khusus Pemburu Pembelot

Serial Netflix yang dibintangi Jung Hae In bakal segera tayang. Kepoin sinopsisnya di bawah ini:

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Minggu, 01 Agustus 2021 | 21:30 WIB
Sinopsis D.P. (Instagram/netflixkr)
Sinopsis D.P. (Instagram/netflixkr)

Matamata.com - Jung Hae In bakal kembali ke layar kaca lewat serial Netflix berjudul D.P. atau Deserter Pursuit. Drama Korea ini merupakan adaptasi dari webtoon populer berjudul sama karya Kim Bo Tong. Kamu penasaran nggak dengan sinopsis D.P.?

D.P menceritakan kisah para anggota pasukan militer khusus yang ditugaskan untuk mengejar para desertir atau pembelot. Jung Hae In akan berperan sebagai Ahn Jun Ho, seorang anggota baru yang ditunjuk menjadi bagian dari anggota D.P bahkan sebelum dirinya benar-benar beradaptasi dengan kehidupan militer.

Dilansir dari Soompi, D.P. akan dirilis pada (27/8/2021) mendatang. Ini adalah drama comeback Jung Hae In usai rehat sejenak setelah menyelesaikan drama a Piece of your Mind (2020). Drama ini juga dibintangi nama terkenal lainnya seperti Goo Kyo Wan, Kim Sung Kyun, dan Son Seok Koo. Penasaran bagaimana kisah D.P.? Simak sinopsisnya berikut ini!

Sinopsis D.P.

Sinopsis D.P. (Instagram/netflixkr)
Sinopsis D.P. (Instagram/netflixkr)

D.P. menceritakan kisah Ahn Jun Ho, seorang rekrutmen baru yang belum terbiasa dengan kehidupan militer. Namun ia harus menjadi bagian dari tim khusus bernama D.P Squad yang bertugas untuk mengejar para pembelot.

Ahn Jun Ho, meskipun anggota baru ia dikenal akan kemampuan observasinya yang jeli dan akurat serta kesabaran yang tinggi. Ahn Jun Ho dalam poster yang dirilis terlihat menghadap ke kamera saat semua rekannya di militer menghadap ke depan untuk memberi hormat.

Pada poster selanjutnya Ahn Jun Ho terlihat sedang berada dalam pengejaran, ia terlihat berlari bersama pemimpin D.P Squad, Han Ho Yeol yang diperankan oleh Goo Kyo Wan.

Dari trailer terbaru yang dirilis pada bagian akhir tim produksi bikin penasaran pemirsa dengan pertanyaan yang dilontarkan oleh seorang tentara pada Ahn Jun Ho, “Mengapa kamu bekerja keras untuk menangkap para pembelot?” seperti dikutip dari Soompi.

Lantas bagaimanakah kelanjutan kisah Ahn Jun Ho selama menjadi bagian dari D.P Squad? Dapatkah ia bertahan padahal dirinya adalah anggota baru? Temukan jawabannya dalam drama Korea D.P.

Sinopsis D.P. (Instagram/netflixkr)
Sinopsis D.P. (Instagram/netflixkr)

Drama ini begitu dinantikan oleh pecinta drakor, tidak hanya karena pemainnya yang sudah tidak diragukan kualitas aktingnya tetapi juga karena drama ini merupakan adaptasi webtoon laris.

Terlebih, penulis asli webtoon D.P Kim Bo Tong akan berpartisipasi dalam serial ini. Selain itu, ada beberapa fakta menarik D.P yang wajib kamuketahui sebelum menonton dramanya.

Fakta-fakta menarik D.P

1. Adaptasi webtoon populer

Kisah Ahn Jun Ho ini diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Kim Bo Tong. Sejak pertama kali rilis, karya ini bahkan berhasil meraih 10 juta pembaca di Korea. Raihan ini membuat D.P menjadi salah satu webtoon paling populer di Korea.

2. Berlatar dunia militer

D.P mengisahkan kehidupan seorang tentara muda yang mengalami kesulitan menyesuaikan diri di lingkungan militer. Dirinya justru ditunjuk menjadi anggota pasukan khusus yang bertugas menangkap para pembelot militer saat ia tengah berjuang dengan kesulitannya beradaptasi. Drama ini juga akan mengulik kisah yang terjadi di dunia militer.

Sinopsis D.P. (Instagram/netflixkr)
Sinopsis D.P. (Instagram/netflixkr)

3. Naskah ditulis langsung oleh Kim Bo Tong

Kim Bo Tong, penulis asli webtoon-nya berpartisipasi langsung dalam penulisan naskah drama. Kim Bo Tong dibantu oleh Han Joon Hee yang juga menjadi sutradara dari serial original Netflix ini. Bergabungnya penulis asli webtoon membuat ekspektasi pada drama ini semakin tinggi.

4. Diperankan aktor papan atas

Drama ini juga diperankan oleh aktor papan atas Korea mulai dari Jung Hae In sebagai pemeran utama, Ahn Jun Ho. Kemudian ada Goo Kyo Wan yang merupakan aktor dari film Peninsula.

Kim Sung Kyung yang terkenal dengan aktingnya di reply 1988. Ada pula Son Seok koo, dan Jun U-Kiss yang juga merupakan sederet aktor top Korea dengan kualitas akting mumpuni. Nah itu tadi sinopsis D.P yang wajib masuk daftar tontonanmu di bulan Agustus, terlebih bagi kamu pembaca webtoonnya. Makin tidak sabar nunggu tayang nih, siapa yang udah nggak sabar?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Tags # jung hae in # drama korea # netflix # sinopsis d.p.

Hot Video

Berita Terkini