Kpop

Sinopsis Queen For Seven Days: Ratu Naik dan Turun Takhta dalam 7 Hari

Kepoin sinopsis drama Korea Queen For Seven Days.

Tinwarotul Fatonah

Sinopsis Queen For Seven Days (IMDb)
Sinopsis Queen For Seven Days (IMDb)

Matamata.com - Sudah banyak drama Korea bertema sejarah yang digemari oleh para pecinta drakor. Salah satu drama saeguk yang digemari oleh para pecinta drama saeguk, yaitu Queen For Seven Days. Drama ini pertama kali rilis dan tayang pada 2017 lalu. Drama besutan sutradara Lee Jung Sub dan Song Ji Won ini tayang melalui stasiun televisi KBS2 sejumlah 20 episode.

Queen For Seven Days ini merupakan drama saeguk bergenre romantis yang terinspirasi dari kisah nyata seorang Lady Shin dari era Dinasti Joseon. Singkatnya, drama saeguk ini mengisahkan betapa tragisnya kisah cinta seorang Raja dengan seorang Ratu yang naik takhta sekaligus turun takhta hanya dalam kurun waktu selama tujuh hari.

Sinopsis Queen For Seven Days (IMDb)
Sinopsis Queen For Seven Days (IMDb)

Drama berdurasi 60 menit dalam setiap episode ini bisa ditonton di layanan streaming Netflix hingga saat ini. Selain kisah romansa Raja dan Ratu, drama ini juga banyak memberikan pengetahuan bagi para penonton bahwa Lady Shin merupakan Ratu dengan masa pemerintahan tersingkat dalam sejarah Korea. Sebelum menonton dramanya, yuk kepoin dulu sinopsis Queen For Seven Days.

Sinopsis Queen For Seven Days

Sinopsis Queen For Seven Days (IMDb)
Sinopsis Queen For Seven Days (IMDb)

Drama Queen For Seven Days menceritakan tentang kisah nyata seorang Lady Shin yang harus naik dan turun dari takhtanya dalam kurun waktu tujuh hari karena digulingkan oleh lawan politiknya. Cerita dalam drama ini dimulai saat Lee Yoon yang naik takhta menjadi raja untuk menggantikan ayahnya. Sejak naik takhta, Lee Yoon dikenal sebagai Raja Yeo San. 

Raja Yeo San memiliki seorang adik laki-laki bernama Lee Yeok. Saat Raja Yeo San naik takhta, ayahnya berpesan kepadanya bahwa Raja Yeo San harus selalu siap sedia untuk digantikan oleh Lee Yeok saat dirinya sudah beranjak dewasa. Pesan yang disampaikan ayahnya itu membuat tumbuhnya benih kebencian dalam diri Raja Yeo San terhadap adik laki-lakinya.

Sinopsis Queen For Seven Days (IMDb)
Sinopsis Queen For Seven Days (IMDb)

Setelah beranjak dewasa, Lee Yeok menikahi seorang wanita cantik bernama Shin Chae Kyung. Shin Chae Kyung merupakan putri dari seorang politikus yang paling berpengaruh di era Joseon. Setelah menikah, Lee Yeok dan Shin Chae Kyung dikenal sebagai Raja Jung Jong dan Ratu Dang Yeong. Nahasnya, jabatan Ratu Dang Yeong hanya bertahan selama tujuh hari sejak hari penobatannya.

Setelah tujuh hari dinobatkan, Ratu Dang Yeong dipaksa turun takhta oleh lawan politiknya karena ingin menguasai kerajaan. Kisah menyedihkan sang Ratu tampaknya tak hanya digulingkan dari takhta. Ratu Dang Yeong juga diasingkan dari kerajaan dan dipaksa untuk hidup jauh dan terpisah dari suaminya, Raja Jung Jong. Meski begitu, Raja Jung Jong selalu merindukan sang istri yang dipisahkan darinya. 

Pemeran Queen For Seven Days

Sinopsis Queen For Seven Days (IMDb)
Sinopsis Queen For Seven Days (IMDb)

Queen For Seven Days dimainkan oleh beberapa aktor dan aktris terkenal Korea Selatan. Drama ini juga menghadirkan Park Min Young sebagai pemeran utamanya. Dalam drama ini, Park Min Young berperan sebagai Shin Chae Kyung atau Ratu Dang Yeong.Selain Park Min Young, ada aktor Yeo Woo Jin yang berperan sebagai Lee Yeok atau Raja Jung Jong sang suami Ratu Dang Yeong yang menjadi penerus takhta kerajaan. 

Selain Park Min Young dan Yeo Woo Jin, drama ini juga menghadirkan Park Si Eun sebagai Shin Chae Kyung muda dan Baek Seung Hwan sebagai Lee Yeok muda. Lee Dong Gun juga turut berperan menjadi Lee Yoon atau Raja Yeonsan. Selain mereka, masih banyak aktor yang bermain dalam drakor Queen For Seven Days hingga membuat drakor ini menarik untuk ditonton.

Demikian sinopsis drama Queen For Seven Days. Drama ini sangat direkomendasikan untuk ditonton bagi para penggemar drama saeguk sekaligus pecinta drama bergenre romantis. Selain alur ceritanya yang dikemas dengan bagus hingga membekas di benak penonton, drama ini juga mendapatkan rating cukup bagus sejumlah 7,8 dari 10 melalui laman IMDb. Selamat menonton!

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari

Berita Terkini

Live Report