Life

Sinopsis Alice in Borderland, Permainan Sadis dan Berbahaya Taruhan Nyawa

Alice in Borderland termasuk serial original Netflix favorit yang difavoritkan pemirsa. Seperti apa kisahnya?

Tinwarotul Fatonah

Sinopsis Alice in Borderland (netflix)
Sinopsis Alice in Borderland (netflix)

Matamata.com - Alice in Borderland adalah serial Netflix Original live-action dari manga berjudul sama oleh penulis Hara Aso. Serial ini disutradarai oleh Shinsuke Sato dan ditulis oleh Yasuko Kuramitsu. Kisahnya tentang gamer tanpa tujuan yang terdampar di Tokyo paralel bersama dua temannya. Di sana, mereka dipaksa bertanding dalam serangkaian permainan sadis agar bisa bertahan hidup.

Musim pertama Alice in Borderland yang memiliki 8 episode tayang di Netflix pada 10 Desember 2020. Simak sinopsis lengkapnya berikut ini.

Sinopsis Alice in Borderland

Sinopsis Alice in Borderland (netflix)
Sinopsis Alice in Borderland (netflix)

Alice in Borderland menceritakan Arisu, seorang pemuda yang lesu, pengangguran, dan terobsesi dengan video game. Saat menari di jalanan Shibuya Crossing, ia dan dua temanya menyebabkan pertengkaran yang mengakibatkan mereka dikejar polisi. Saat mencoba kabur, mereka tiba-tiba menemukan diri mereka berada dalam versi Tokyo yang aneh dan kosong. Arisu dan teman-temannya harus bersaing dalam permainan berbahaya untuk bertahan hidup.

Dunia tersebut berisi hal-hal aneh di mana teman-temannya sekarang mati dan Arisu dibiarkan bunuh diri. Arisu kemudian bertemu Usagi, seorang wanita muda yang menavigasi permainan sendirian. Bersama-sama, mereka berangkat untuk mengungkap satu demi satu misteri saat mereka mempertaruhkan hidup mereka dan menghadapi apa artinya hidup.

Pemain Alice in Borderland

Sinopsis Alice in Borderland (netflix)
Sinopsis Alice in Borderland (netflix)

Kento Yamazaki sebagai Ryohei Arisu sang tokoh utama, seorang pemuda terobsesi video-game berusia 24 tahun yang tidak akur dengan keluarganya. Tao Tsuchiya sebagai Yuzuha Usagi, seorang pendaki gunung yang diangkut ke kota kosong Tokyo tak lama setelah kematian ayahnya, yang sangat ia hormati. Usagi bergabung dengan Arisu tak lama setelah kematian teman-temannya.

Yuki Morinaga sebagai Chota Segawa, teknisi IT yang sangat religius dan teman Arisu dan Karube. Chota membakar kakinya dengan parah saat berpartisipasi dalam permainan berjudul "Mati atau Hidup" dan memperlambat teman-temannya saat pulih. Keita Machida sebagai Daikichi Karube, seorang bartender dan teman Arisu dan Chota. Sebelum diangkut ke kota yang kosong, Karube bersiap untuk melamar seorang wanita yang bekerja dengannya di sebuah bar, yang kebetulan adalah kekasih bosnya.

Alice in Borderland juga dibintangi Nijiro Murakami sebagai Shuntaro Chishiya, Sho Aoyagi sebagai Aguni Morizono, Ayaka Miyoshi sebagai Ann Rizuna, Dori Sakurada sebagai Suguru Niragi, Aya Asahina sebagai Hikari Kuina, Shuntaro Yanagi sebagai Takatora Samura, Nobuaki Kaneko sebagai Takeru Danma, Riisa Naka sebagai Mira Kano, Ayame Misaki sebagai Saori Shibuki, Yutaro Watanabe sebagai Kdai Tatta, Mizuki Yoshida sebagai Asahi Kujo, Kina Yazaki sebagai Momoka Inoue serta Tsuyoshi Abe sebagai Keiichi Kuzuryu.

Alice in Borderland Dilanjut ke Season 2

Sinopsis Alice in Borderland (netflix)
Sinopsis Alice in Borderland (netflix)

Satu bulan setelah musim pertama dirilis,  Alice in Borderland ditonton 18 juta orang. Telah dikonfirmasi bahwa serial ini akan dilanjut ke season 2. Rupanya musim pertama masih mencakup sekitar 31 bab manga, menyisakan 33 bab lagi untuk dibahas. Lantas apa yang akan dihadirkan dalam musim kedua?

Klimaks musim pertama terjadi pada permainan sepuluh hati, di mana penduduk pantai harus menebak dengan benar siapa sang Penyihir. Setelah banyak pertikaian, banyak pesaing terbunuh dalam kebingungan permainan, tapi Arisu mampu memprediksi dengan benar identitas sang Penyihir, mengungkapkannya sebagai Momoka.

Di saat-saat terakhir, seorang wanita, Mira muncul di layar dan mengungkapkan bahwa permainan baru saja dimulai, dan mengundang mereka semua untuk bersaing di tahap permainan berikutnya. Setelah kembali ke permukaan, para peserta menjadi saksi dari balon udara yang terbang melintasi kota Tokyo dengan kartu yang tergantung di bawahnya.

Dengan banyak permainan yang belum ditantang, Arisu dan Usagi harus menempuh jalan panjang sebelum mereka dapat melarikan diri. Pasangan ini harus terus bermain game jika mereka memiliki harapan untuk memecahkan misteri seputar dunia, dan siapa dalang di balik semua permainan ini.

Alasan Nonton Alice in Borderland

Sinopsis Alice in Borderland (netflix)
Sinopsis Alice in Borderland (netflix)

Salah satu yang menarik dari Alice in Borderland adalah setting yang luar biasa. Serial ini memanfaatkan arah naratif yang menggugah di setiap episode yang memikat dan dengan ahli menciptakan ketakutan dan ketegangan yang sama seperti Hunger Games atau Battle Royale. Serial ini juga memberikan kualitas yang sama menakutkan dan menipu yang terlihat dalam permainan Saw-esque yang terpaksa mereka tanggung.

Game mengancam jiwa yang sangat gila akan membuatmu tegang sekaligus ketagihan. Tidak dapat disangkal bahwa salah satu bagian terbaik dari Alice in Borderland adalah menyaksikan tantangan mimpi buruk yang dipaksakan oleh para kontestan untuk bertahan di setiap iterasi. Baik itu permainan petak umpet yang akan membuatmu terperangah atau pembantaian berdarah dari perburuan penyihir.

Cerita yang mengejutkan dan penuh twist juga menjadi salah satu alasanmu menonton serial ini. Ceritanya sangat efektif dan membuat ketagihan tanpa diragukan lagi akan mengunci pemirsa. Alice in Borderland adalah perjalanan sensasi penuh aksi dengan fiksi ilmiah dan fantasi yang tidak kalah seru dari film atau serial original Netflix lainnya.

Sinopsis Alice in Borderland (netflix)
Sinopsis Alice in Borderland (netflix)

Kritikus telah memberikan pujian yang signifikan kepada dua pemeran utama Alice in Borderland dan penampilan mereka yang sangat indah. Kento Yamazaki yang akan dikenali oleh penggemar yang cerdas dari karyanya sebagai L dalam seri Death Note live-action, melakukan pekerjaan yang solid karena penampilannya yang memukau sebagai Arisu. Para pemeran lainnya juga menunjukkan akting yang gemilang.

Terakhir adalah ending menggantung yang seru. Momen terakhir memperkenalkan serangkaian keadaan baru yang membuat pemirsa benar-benar perlu tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Tepat ketika penonton berpikir mereka akan mengungkap semuanya, segalanya berubah secara dramatis dan tahap permainan berikutnya terungkap meninggalkan Arisu, Usagi, Kuina, dan Chishiya akan kembali untuk kekacauan dan kekacauan yang lebih mencekam di Alice in Borderland season 2.

Namun kamu harus bersabar karena jadwal tayang season 2 belum diumumkan oleh Netflix.

Kontributor: Chusnul Chotimah

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report