Kpop

Genap Berusia 26 Tahun, Ini Profil Taeyong NCT yang Banyak Dicari

Taeyong sang leader perfeksionis kini berusia 26 tahun.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Profil Taeyong NCT (Instagram/@taeoxo_nct)
Profil Taeyong NCT (Instagram/@taeoxo_nct)

Matamata.com - Hampir semua idol yang berada di bawah naungan SM Entertainment berhasil mencetak nama besar. Salah satu dari sekian banyak idol SM Entertainment yang populer di Indonesia adalah Lee Taeyong, member Neo Culture Technology (NCT). Pria kelahiran 1 Juli 1995 ini juga memiliki penggemar yang tidak sedikit di tanah air.

Tak mengherankan jika profil Taeyong NCT banyak dicari oleh para NCTzen di Indonesia. Mereka akan memburu informasi sekecil apapun tentang Taeyong, termasuk zodiak, berat badan, tinggi badan, dan hobi.

Profil Taeyong NCT (Instagram/@taeoxo_nct)
Profil Taeyong NCT (Instagram/@taeoxo_nct)

Nah, karena hari ini Taeyong sedang berulang tahun, yuk kita bahas sedikit tentang pelantun lagu ‘Make A Wish’ ini.

1.     Biodata Taeyong NCT

Nama lahir                               : Lee Taeyong

Nama panggilan                      : TY (diberikan oleh produser SM, Yoo Young Jin) dan Tyong di antara teman-temannya.

Tempat dan tanggal lahir        : Seoul, 1 Juli 1995.

Golongan darah                       : O

Tinggi badan                            : 175 cm

Berat badan                            : 58 Kg

Ukuran sepatu                         : 265 cm

Tahun bergabung di SM          : 2012

Tahun debut                            : 2016

Spesialisasi                              : Rap

Pendidikan                               : School of Performing Arts Seoul

Pelajaran favorit                      : Seni

Artis favorit                              : Drake

Makanan dan minuman kesukaan: Kalguksu, melon, smoothie yogurt, macaroni strawberi, dan es krim green tea

Film favorit                               : ‘Howl’s Moving Castle’

Hobi                                         : Berenang, mendengarkan music, bermain game, menonton film, belanja, dan memesan makanan lezat

2.     Profil Taeyong NTC

Punya Segudang Bakat

Taeyong yang dulunya pernah bercita-cita menjadi pemadan kebakaran ini rupanya memiliki sejumlah bakat. Kemampuan menari dan rapping yang dimilikinya tidak diragukan lagi, karena itulah ia dipercaya menjadi main dancer dan main rapper di NCT.

Tidak hanya itu, Taeyong juga bisa menulis lagu, loh. Lagu Black on Black, Mad Dog, dan Pandora’s Box yang pernah kamu dengar ternyata ditulis sendiri oleh Taeyong, loh. Karena kemampuannya, ia juga dipercaya untuk menjadi DJ sementara di acara radio “NCT Night Night”. Selain itu, pria yang hari ini genap berusia 25 tahun ini juga memiliki jiwa leadership yang bagus dan kuat.

Profil Taeyong NCT (Instagram/@taeoxo_nct)
Profil Taeyong NCT (Instagram/@taeoxo_nct)

Perhatian

Selama ini, leader yang sering dipanggil Tyong ini juga sangat perhatian pada anggota timnya, meskipun sering terlihat dingin dari luar. Ia selalu memperhatikan setiap detail kecil terkait member NCT. Karena sifatnya yang perfeksionis, ia juga selalu memberikan masukan ketika rekaman agar tidak ada penyesalan yang mereka buat. Selain itu, setiap kali pergi keluar, Tyong juga memiliki kebiasaan untuk menghitung jumlah anggotanya untuk memastikan tidak ada seorang pun yang tertinggal.

Tidak hanya perhatian pada kawan satu timnya, Taeyong juga sangat peduli pada NCTzen. Untuk menghibur para penggemarnya, ia sering melakukan siaran langsung dan melakukan interaksi manis kepada mereka. Tidak jarang, ia juga memberikan motivasi yang mengena bagi mereka.

Profil Taeyong NCT (Instagram/@taeoxo_nct)
Profil Taeyong NCT (Instagram/@taeoxo_nct)

Cedera Disk Hernia

Akhir tahun 2020, Lee Taeyong sempat hiatus dari semua kegiatannya untuk sementara waktu. Hal tersebut dikarenakan cedera Disk hernia di punggung bawahnya yang dimilikinya kambuh karena padatnya jadwalnya sepanjang 2020. Bahkan, ia juga absen dari konser virtual NCT yang bertajuk ‘Beyond Live – NCT: RESONANCE [Global Wave]. Pada Februari 2021, Taeyong NCT akhirnya kembali dan ikut melakukan promosi bersama member NCT 127 lainnya.

Itulah profil Taeyong NCT beserta fakta-fakta yang paling sering dibicarakan oleh penggemarnya. Selamat ulang tahun, Taeyong!

Kontributor: Wahyu Panca Handayani

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report