Kpop

Profil Ryujin ITZY, Perempuan Penuh Talenta yang Sedang Berulang Tahun

Selain jago nyanyi, Ryujin ITZY juga piawai berakting!

Yohanes Endra

Ryujin ITZY. (Koreaboo)
Ryujin ITZY. (Koreaboo)

Matamata.com - Ryujin ITZY berulang tahun pada hari ini,  Sabtu 17 April. Fans merayakannya dengan memberikan ucapan kepada member girlband asal Korea Selatan.

Tak hanya di akun media sosialnya, fans juga membuat ucapan di akun media masing-masing. Namun tak hanya itu, Ryujin ITZY juga punya kontroversi dan tengah diterpa kabar tak sedap. Buat kamu yang belum tahu siapa itu Ryujin ITZY, berikut profil Ryujin ITZY.

Ryujin ITZY. (Soompi)
Ryujin ITZY. (Soompi)

Artis JYP Entertainment

Mengenal profil Ryujin ITZY bisa kita mulai saja dari bagaimana Ryujin bisa terkenal dan menyandang nama ITZY dibelakangnya.

Itu karena Ryujin adalah anggota girl grub Korea Selatan, bentukan JYP Entertainment dengan nama ITZY. Ryujin direkrut oleh staf JYP saat mengikuti fanmeeting Got7. Ryujin memiliki nama lengkap Shin Ryujin.

Ryujin ITZY. (Instagram/@ryujin__itzy)
Ryujin ITZY. (Instagram/@ryujin__itzy)

Audisi MIXNINE

Sebelum debut dengan ITZY, Ryujin mengikuti audisi acara realitas survival MIXNINE pada Oktober 2017. Ryujin lolos audisi dan meraih peringkat nomor 1 dari kelompok perempuan sampai episode terakhir. Akan tetapi, dia tersingkir saat tim laki-laki melawan tim perempuan sehingga tidak bisa debut dengan anggota MIXNINE.

Debut dengan ITZY

Ketika direkrut oleh staf JYP Entertainment, Ryujin seperti tidak melewatkan kesempatan itu. Ryujin bergabung menjadi trainee JYP Entertainment dan berhasil debut dengan anggota ITZY yang lain tepatnya pada 12 Februari 2019.

Penggemar K-POP pun terpesona oleh kualitas musik, dance, dan berbagai kapasitas ITZY di panggung. ITZY sukses memuncaki berbagai tangga lagu lewat sejumlah lagu yang dirilis.

Karier Ryujin ITZY pun mulai melonjak. Anggota girl grup ITZY antara lain Yeji, Lia, Chaeyoung, Yuna, dan Ryujin.

Girlband ITZY [Instagram]
Girlband ITZY [Instagram]

Rapper

Tak hanya visualnya yang cantik dan menarik, Ryujin juga memiliki kemampuan rap yang menguatkan setiap lagu-lagu ITZY. Karena itulah Ryujin menempati posisi main rapper di grupnya.

Selain pandai melakukan rap, Ryujin juga pandai menari sehingga dia pun juga menduduki posisi lead dancer. Selain itu, kualitas vokalnya tak bisa diragukan.

Meski bukan main vocal, dan menjadi sub vocalist, namun fakta bahwa dia berhasil debut dengan ITZY membuktikan bahwa dia memiliki kualitas vokal yang di atas rata-rata member trainee. Di samping itu, visualnya yang menarik membuatnya menjadi center grub.

Debut Akting Ryujin ITZY

Perempuan bergolongan darah B ini pernah berakting di film The King. Setelah itu, dia belum nampak melebarkan sayapnya di jalur akting. Ryujin masih lebih banyak beraktivitas dengan grupnya, ITZY.

Ryujin ITZY (instagram/itzy__ryujin)
Ryujin ITZY (instagram/itzy__ryujin)

Kontroversi Ryujin ITZY

Sebagai bintang K-pop, profil Ryujin ITZY sering jadi bahan perbincangan. Dia menarik perhatian publik tak hanya karena cantik, tapi juga karena kesan dari penampilannya yang dingin dengan fashion style-nya yang mendukung membuatnya menjadi perbincangan khalayak.

Ryujin juga diakui memiliki pesona girl crush oleh netizen korea. Sebuah forum pecinta entertain Korea pernah menyoroti salah satu gaya berpakaian Ryujin yang mengenakan atasan tank top semi terbuka sehingga pakaian dalamnya terlihat. Beberapa netizen dalam forum berkomentar bahwa berpakaian semacam itu di publik sangat beresiko.

Ryujin ITZY juga sempat membuat kehebohan dengan mengubah celana dalam jadi atasan. Penampilannya dinilai cukup aneh pada sebuah program acara musik.

Dalam waktu singkat, dia menjadi pusat perhatian publik. Hal tersebut membuat bingung penggemar, bagaimana bisa seorang penata rias memutuskan memberikan celana dalam disulap menjadi atasan untuk dikenakan seorang member ITZY di atas panggung.

Kabar terbaru, Ryujin ITZY mendapat serangan dari rapper Owen Ovadoz. Mantan rapper "Show Me The Money" itu memberikan komentar yang tidak pantas terhadap Ryujin.

Komentar bernada pelecehan itu bermula ketika Owen mendapat kritik warganet terkait caranya bernyanyi. Netizen itu berkata, "Sejujurnya, aku pikir rap Ryujin unnie kami lebih baik dari rap kamu (Owen Ovadoz)".

Tampak tak terima diberi komentar seperti itu, Owen pun langsung membalas.

Owen merespon dengan komentar yang kotor, "Ya, rapnya dikandung dan dilahirkan oleh spermaku."

Namun tak berapa lama, Owen langsung menghapus komentarnya. Sayangnya, netizen terlanjur tahu dan mereka sangat marah. Mereka juga menuduh Owen melakukan pelecehan seksual terhadap Ryujin ITZY.

Kurang lebih itulah nama besar dan sedikit fakta tentang profil Ryujin ITZY. Sekali lagi, selamat ulang tahun Ryujin. (Mutaya Saroh)

Berita Terkini

Live Report