Kpop

GOT7 Keluar dari JYP Entertainment, Begini Nasib Para Membernya

Hal ini diumumkan langsung oleh JYP Entertainment dalam keterangan resminya pada Senin (11/1/2021).

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

GOT7 (Soompi)
GOT7 (Soompi)

Matamata.com - Boyband Korea Selatan, GOT7 hengkang dari JYP Entertainment. Pernyataan resmi telah dirilis bahwa semua member memutuskan tidak memperpanjang kontrak eksklusif mereka. 

Dilansir Soompi, hal itu diumumkan langsung oleh JYP Entertainment dalam keterangan resminya pada Senin (11/1/2021). 

"Halo. Ini JYP Entertainment. JYP telah mengadakan diskusi menyeluruh dengan para anggota GOT7 menjelang berakhirnya kontrak eksklusif mereka pada 19 Januari," kata JYP Entertainment. 

"Alhasil, kedua belah pihak sepakat untuk tidak memperpanjang kontrak sambil mengharapkan masa depan yang cerah," sambungnya lagi.

GOT7 [Soompi]
GOT7 [Soompi]

Bahwa GOT7 merupakan salah satu grup yang luar biasa diungkap oleh JYP. Kepada semua member yang sudah bekerja keras sejak debut tak lupa agensi mengucapkan terima kasih. 

"GOT7 telah tampil luar biasa sebagai grup idola global yang mewakili K-pop sejak debut mereka pada 16 Januari 2014. Kami benar-benar berterima kasih kepada GOT7 karena telah menjadi bagian dari pertumbuhan K-pop dan JYP," tutur JYP Entertainment.

"Serta I GOT7 dan semua penggemar yang telah menjadi sumber motivasi bagi aktivitas GOT7 dengan dukungan tanpa akhir sejak debut mereka," imbuhnya.

GOT7
GOT7

JYP Entertainment mengaku tetap mendukung karier para member di masa depan meskipun mereka sudah keluar.

"Hubungan resmi kami berakhir di sini, tetapi JYP akan dengan tulus mendukung masa depan baru yang akan dicapai oleh anggota GOT7. Kami mendoakan yang terbaik bagi anggota GOT7 di masa depan," jelas JYP Entertainment.

Seperti diketahui, GOT7 memulai debutnya pada 2014. Semenjak itu, mereka berhasil mencetak banyak lagu hits seperti Hard Carry hingga Never Ever.

Grup ini digawangi oleh tujuh member yang terdiri dari JB, Mark, Jackson, Jinyoung, Youngjae, BamBam, dan Yugyeom.

Kini, mereka memutuskan buat menempuh jalur berkarier masing-masing. Setelah hengkang dari JYP Entertainment, para membernya juga memilih buat berada di agensi berbeda. 

Laporan Dispatch

Sebelumnya Dispatch sudah membocorkan deretan agensi yang akan dihuni oleh member GOT7. Hal itu diungkap mereka pada Minggu (10/1/2021).

Personel GOT7. [Twitter/@Soompi]
Personel GOT7. [Twitter/@Soompi]

Dia bilang bahwa Youngjae akan merapat ke Sublime Artist Agency. Lalu Jinyoung ke BH Entertainment.

Yugyeom sendiri dalam tahap diskusi bergabung dengan agensi AOMG. Sedangkan JB akan menandatangani kontrak dengan label musik hip hop yang terkenal.

Selanjutnya, Jackson dikatakan akan meneruskan karier di China di bawah labelnya sendiri, Team Wang. Kendati begitu, dia tetap akan beraktivitas di Korea dengan agensi terpisah.

Sama dengan Jackson, Bambam juga akan berkarier di Thailand dan Korea dalam waktu bersamaan. Agensi MakeUs Entertainment disebut-sebuh akan menjadi rumah barunya. 

Berbeda dengan para member lainnya, Mark akan pulang kampung ke Amerika Serikat. Buat memulai karier di sana sebagai solois dipertimbangkan olehnya. Semoga sukses selalu GOT7. [Sumarni]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report