Kpop

Jadi Aktor Termahal di Korea, Ini 6 Fakta Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun dibayar Rp 2,29 miliar per episode di drama korea It's Okay to Not Be Okay.

Tinwarotul Fatonah

Kim Soo Hyun (Soompi)
Kim Soo Hyun (Soompi)

Matamata.com - Kim Soo Hyun sedang ramai diperbincangkan karena drama terbarunya, It's Okay to Not Be Okay.

Menjadi salah satu aktor papan atas dan digemari pecinta drakor, membawa keberuntungan pada Kim Soo Hyun. Sebab bintang berzodiak Aquarius ini didapuk sebagai aktor dengan bayaran termahal di Negeri Gingseng tersebut.

Mengutip AllKpop, bayarannya untuk memerankan Moon Kang Tae di drama Its's Okay Not To Be Okey yakni USD 167.000 atau sekitar Rp 2,29 miliar per episode.

Selain fakta tersebut, masih ada beberapa fun fact dari lawan main IU di Dream High ini yang dirangkum dari beberapa sumber. Apa saja?

Kepoin yuk!

1. Alasan jadi aktor

Kim Soo Hyun [Soompi]
Kim Soo Hyun [Soompi]

Aktor ternyata bukan cita-cita awal Kim Soo Hyun. Semua berawal saat sang ibu memasukannya ke kelas akting lantaran sifat Kim Soo Hyun yang tertutup.

Untungnya dia mencoba menikmati itu. Buktinya, Kim Soo Hyun berkuliah di jurusan film dan teater di Universitas Chung-Ang.

Kariernya dimulai saat menjadi cameo di Kimchi Cheese Smile dan mendapatkan sorotan dalam drama Dream High. Hingga kini aktor 32 tahun itu sudah membintangi 14 judul serial dan 6 film.

2. Kidal

Kim Soo Hyun [Soompi]
Kim Soo Hyun [Soompi]

Jika memperhatikan akting Kim Soo Hyun, Anda pasti menyadari ia kidal. Namun ia mencoba untuk menjadi ambidextrous atau membuat dua tangan berfungsi dengan baik.

Kemampuan itu pernah dipamerkan dalam serial Father’s house serta My Love From Another Star.

3. Belajar dalami peran dari Teletubies

Kim Soo Hyun [Soompi]
Kim Soo Hyun [Soompi]

Siapa yang menyangka jika dalam salah satu peran, Kim Soo Hyun justru belajar karakter dari serial anak-anak, Teletubbies. Hal itu ternyata dilakukan demi mendalami karakter di film Secretly Greatly.

“Aku melihat Teletubbies dan mulai mempelajari gerak tubuh mereka,” kata lawan main Park Shin Hye ini.

4. Perempuan yang diidolakan

Kim Soo Hyun [Soompi]
Kim Soo Hyun [Soompi]

Sebagai sosok yang dipuja, Kim Soo Hyun ternyata juga punya idola favorit. Dia adalah aktris Inggris, Kaya Scodelario.

Beruntungnya, sang aktor ini telah bertemu dengan bintang film Skins itu saat mereka sama-sama melakukan promosi sebuah brand perhiasan.

5. Miliki penyakit jantung

Kim Soo Hyun [Soompi]
Kim Soo Hyun [Soompi]

Selain fakta tersebut, Kim Soo Hyun juga dilaporkan memiliki penyakit jantung yang diderita sejak sekolah. Ia pun pernah menjalani operasi pada 2010 dan mengatakan jika tindakan itu bukan perkara besar.

“Saya minta maaf karena membuat khawatir. Tapi itu bukan operasi besar,” katanya.

Penggemar pun diminta untuk tidak terlalu mengkhawatirkannya. Karena aktor berzodiak Aquarius itu telah menerima perawatan yang baik.

6. Ciuman pertama Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun [Soompi]
Kim Soo Hyun [Soompi]

Sebagai bonus, Kim Soo Hyun juga pernah membeberkan ciuman pertamanya. Peristiwa itu terjadi di tangga gedung apartemen.

“Dia bukan dari kalangan artis, jadi saya tidak bisa bicara banyak tentangnya. Karena itu bisa membahayakan,” kata Kim Soo Hyun.

Itu dia fakta Kim Soo Hyun yang harus banget kamu tahu. (Rena Pangesti)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report