Kpop

Serem! Lee Dong Wook Dituding Masuk Sekte Aliran Sesat

Agensi langsung angkat bicara terkait rumor tak berdasar yang menerpa Lee Dong Wook.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Lee Dong Wook (Instagram/@leedongwook_official)
Lee Dong Wook (Instagram/@leedongwook_official)

Matamata.com - Virus Corona sedang mewabah di Korea. Di tengah gentingnya wabah itu, salah satu diduga sekte aliran sesat Shincheonji menjadi sorotan negatif di Korea saat ini karena peran mereka dalam penyebaran virus corona (COVID-19) di negara itu.

Hebohnya sebuah pesan berantai mulai menyebar di berbagai komunitas online, yang mengabarkan daftar selebriti yang terkait dengan aliran tersebut. Dua selebriti yang ada dalam daftar, yakni Lee Dong Wook dan Ivy.

Tak tinggal diam, agensi Lee Dong Wook, King Kong by Starship, merilis pernyataan melalui akun Instagram resmi. Mereka mengancam akan mengambil tindakan hukum bagi penyebar rumor tak berdasar.

Lee Dong Wook (Instagram/@leedongwook_official)
Lee Dong Wook (Instagram/@leedongwook_official)

"Halo, ini King Kong dari Starship.

"Baru-baru ini kami mendengar bahwa ada desas-desus palsu tentang artis kami (Lee Dong Wook) sedang menyebar, tentang dia terlibat dalam sekte keagamaan khusus.

"Sehubungan dengan hal ini, kami berencana mengambil tindakan hukum ketat terhadap sumber desas-desus tak berdasar ini, fitnah jahat, dan komentar yang memfitnah karakter artis kami. Kami juga akan mengambil tindakan hukum terhadap siapa pun yang menunjukkan perilaku menyebarkan atau mereproduksi desas-desus yang merusak karakter artis dan citra baik kami.

"Kami akan terus memantau situasi secara aktif sehingga tidak ada kerusakan lebih lanjut yang akan terjadi. Kami akan melakukan yang terbaik untuk melindungi artis kami dengan melakukan tindakan hukum yang ketat tanpa penyelesaian apa pun.

"Terima kasih telah mencintai dan mendukung artis kami," bunyi pernyataan King Kong by Starship dilansir dari Koreaboo.

Ivy (Instagram/@greentee.park)
Ivy (Instagram/@greentee.park)

Selain Lee Dong Wook, Ivy juga kena rumor tak berdasar tersebut. Ia terlihat menyangkal berita tersebut di postingan Instagram yang sekarang sudah dihapus.

"Pada saat-saat seperti ini, lebih banyak gosip palsu yang muncul, yang seringkali menutupi esensi. Saya bahkan tidak bisa menertawakan rumor itu karena saya sangat tercengang olehnya. Hati-hati dengan berita palsu. Ini adalah dunia di mana berita palsu memiliki pengaruh besar," kata Ivy.

Duh, semoga masalahnya cepat selesai.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report