Kpop

Multitalenta, 5 Idol K-Pop Ini Lebih Populer Main Drama

Dulu mereka sering manggung, sekarang malah lebih sering main drama.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Bae Suzy (Soompi)
Bae Suzy (Soompi)

Matamata.com - Banyak idol K-Pop yang jago akting. Terbukti banyak dari mereka yang dulunya sering manggung, sekarang malah lebih aktif main drama Korea

Dalam industri hiburan Korea Selatan yang dikenal sangat kompetitif, jika seorang idol mempunyai bakat lebih dari satu, itu akan membuat namanya semakin populer.

Seperti lima idol Kpop wanita berikut ini. Mereka mampu menciptakan citra baru sebagai seorang aktris dan lepas dari embel-embel grup idol yang awalnya membesarkan nama mereka.

Dilansir dari Soompi, di bawah ini ada daftar nama lima idol K-Pop wanita yang lebih populer main drama.

1. Seo Hyun Jin

Seo Hyun Jin. (Soompi)
Seo Hyun Jin. (Soompi)

Debut pada tahun 2001 sebagai bagian dari M.I.L.K. Selang dua tahun kemudian, girl group ini dibubarkan. Sejak saat itu, Seo Hyun Jin vakum dari industri hiburan Korea.

Pada tahun 2006, ia kembali debut sebagai seorang aktris dengan menunjukkan kemampuannya melalui akting di serial drama. Namun ternyata, namanya baru bersinar kembali pada tahun 2016 lewat drama Another Oh Hae Young.

Sekarang ia menjadi salah satu dari ratu romantis komedi drama Korea. Tiga drama sekaligus yang membuat namanya melejit, yaitu Romantic Doctor Kim, Degree of Love, dan The Beauty Inside.

2. Jung Ryeo Won

Jung Ryeo Won. (Soompi)
Jung Ryeo Won. (Soompi)

Jung Ryeo Won memulai karirnya bersama girl grup Chakra. Ia lalu memutuskan meninggalkan grupnya pada tahun 2004. Ternyata ia mengalami kesulitan dalam memulai karir di dunia akting. Diakuinya, ia sempat gagal dalam 11 kali audisi.

Drama pertamanya adalah My Name is Kim Sam Soon. Kini ia dikenal sebagai aktris serba bisa yang mampu memerankan berbagai karakter melalui perannya di drama Witch's Court dan Wok of Love.

3. Suzy Bae

Suzy Bae. (Instagram/@skuukzky)
Suzy Bae. (Instagram/@skuukzky)

Debut karir Suzy Bae adalah melalui kesuksesan girl grup Miss A. Hanya saja sebelum resmi bubar, Suzy sudah mulai fokus membangun karir aktingnya. Aktingnya di dalam drama Dream High dan film Architecture 101 bisa langsung memikat hati para penggemar.

Ia pun terus-menerus mengasah kemampuan dan karirnya dalam akting lewat drama Uncontrollably Fond dan While You Were Sleeping.

4. Hyeri

Hyeri. (Soompi)
Hyeri. (Soompi)

Sampai saat ini Hyeri masih aktif sebagai member Girl's Day. Hyeri sendiri mengalami transisi yang sulit dalam terjun ke dunia akting.

Saat memulai debut akting di Seonam Girl's High School Investigators, ia mendapatkan kritikan keras. Tak menyerah begitu saja, ia membuktikan kemampuan aktingnya di Reply 1988.

Ia kemudian berhasil menjadi aktris pemeran utama seperti dalam serial Entertainer dan Two Cops.

5. Yoon Eun Hye

Yoon Eun Hye. (Soompi)
Yoon Eun Hye. (Soompi)

Bergabung dengan Baby VOX di tahun 1999, ia menjadi populer setelah penampilannya di variety show X-Man. Yoon Eun Hye terbilang menjadi salah satu artis yang beruntung karena debut akting pertamanya sukses besar, yakni saat dia membintangi Princess Hour.

Pada 2015, ia terlibat dalam skandal kontroversial setelah tampil di peragaan desain busana Tiongkok. Setelah itu, mantan idol Kpop ini memutuskan untuk hiatus sebelum kembali akting pada tahun 2018 kemarin lewat drama Love Alert.

DewiKu.com/Kintan Sekarwangi

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report