Stop Uang Bulanan Adik sampai Dimusuhi, 9 Curhatan Via Vallen Jadi Anak Pertama

Usai banyak mendapat kritik karena curhatannya, Via Vallen berikan klarifikasi: Motivasi untuk anak pertama lain.

Yohanes Endra
Minggu, 18 Desember 2022 | 10:10 WIB
Curhatan Via Vallen Jadi Anak Pertama. (Instagram/viavallen)

Curhatan Via Vallen Jadi Anak Pertama. (Instagram/viavallen)

Matamata.com - Via Vallen tengah ramai diperbincangkan usai curhat tentang pengalamannya menjadi anak pertama. Curhatan Via Vallen jadi anak pertama mendapat respon beragam dari netizen. Banyak yang mendukung dan menguatkannya tapi tak sedikit pula yang mengkritiknya karena terlalu mempublikasi kehidupan pribadinya.

Awalnya Via Vallen hanya curhat tentang anak broken home dari keluarga utuh yang kerap dicap sebagai anak nakal. Lalu banyak DM yang masuk dan menanyakan perannya sebagai anak pertama dalam keluarganya. Lantas pelantun lagu Sayang ini pun menulis caption panjang di postingannya tentang suka dukanya sebagai anak pertama yang sukses di keluarga.

Karena curahan hatinya itu, Via menuai pro kontra di kalangan netizen. Alhasil Via Vallen segera memberikan klarifikasi, apalagi nama sang suami ikut dikaitkan dengan masalah yang dibahas dalam curhatannya tadi. Lalu apa saja isi curhatan Via Vallen jadi anak pertama yang sedang ramai disorot itu? Ini dia rangkumannya yang sudah MataMata.com himpun.

Baca Juga: Via Vallen Klarifikasi usai Gibahin Adik di Medsos: Kisah Lama

1. Sayang tapi terkesan cuek

Curhatan Via Vallen Jadi Anak Pertama. (Instagram/viavallen)
Curhatan Via Vallen Jadi Anak Pertama. (Instagram/viavallen)

Via Vallen mengawali curahan hatinya dengan membahas tentang perannya sebagai anak pertama. Via mengaku jika sebagai anak pertama dalam keluarga dirinya sayang pada semua anggota keluarganya. Hanya saja dirinya mungkin terkesan cuek walau sebenarnya ia menyayangi keluarganya.

2. Kasih jatah bulanan untuk adik-adik

Baca Juga: Via Vallen Stop Kasih Uang Bulanan ke Adik-adik: Aku Dimusuhin dong!

Curhatan Via Vallen Jadi Anak Pertama. (Instagram/viavallen)
Curhatan Via Vallen Jadi Anak Pertama. (Instagram/viavallen)

Bentuk peran Via Vallen dalam keluarga ia tunjukkan dengan perlakuannya yang memanjakan adik-adiknya. Menurutnya ia selalu memberikan uang jajan pada tanggal 1 setiap bulannya. Hingga ketika jatah bulanan belum diberikan adik-adik Via Vallen mulai berbisik pada satu sama lain apakah sudah ada yang dapat atau belum.

3. Belikan hadiah mewah

Curhatan Via Vallen Jadi Anak Pertama. (Instagram/viavallen)
Curhatan Via Vallen Jadi Anak Pertama. (Instagram/viavallen)

Tak hanya memberikan uang jajan setiap bulan, Via Vallen juga membelikan banyak hadiah mewah. Mulai dari motor sampai mobil, bahkan biaya perawatan seperti service sampai pajaknya pun dibayar olehnya.

Baca Juga: 12 Artis Keguguran di Kehamilan Pertama, Terbaru Via Vallen

4. Sadar telah salah memanjakan adik-adiknya

Curhatan Via Vallen Jadi Anak Pertama. (Instagram/viavallen)
Curhatan Via Vallen Jadi Anak Pertama. (Instagram/viavallen)

Lambat laun Via Vallen sadar jika ia sudah salah karena membuat adiknya terlena dengan materi yang ia berikan. Hal ini karena jatah bulanan yang ia berikan membuat adik-adik Via terlena. “Sampe akhirnya jatah yang aku kasih bikin mereka terlena dan GAK KERJA (tapi ini gak semua adekku ya, beberapa aja),” jelasnya.

5. Stop uang bulanan

Baca Juga: Via Vallen Keguguran, Tulis Pesan Haru ke Buah Hati: Selamat Bersenang-senang di Sana ya Nak

Curhatan Via Vallen Jadi Anak Pertama. (Instagram/viavallen)
Curhatan Via Vallen Jadi Anak Pertama. (Instagram/viavallen)

Setelah menyadari kesalahan yang sudah ia perbuat, Via Vallen mengambil langkah tegas dengan menghentikan jatah bulanan. Tak hanya itu ia juga tak lagi memberikan biaya-biaya pribadi lain untuk adik-adiknya. Sayangnya karena keputusannya ini, Via Vallen malah jadi dimusuhi.

6. Jual mobil

Curhatan Via Vallen Jadi Anak Pertama. (Instagram/viavallen)
Curhatan Via Vallen Jadi Anak Pertama. (Instagram/viavallen)

Setelah dimusuhi oleh saudaranya sendiri, Via Vallen semakin dibuat terkejut karena barang-barang yang ia berikan sebagai hadiah justru dijual. Alasannya adalah karena Via tak lagi memberi uang sehingga adiknya tak punya uang. Via menyesalkan karena mobil yang ia berikan juga dijual secara diam-diam.

7. Beredar gosip Via stop uang bulanan adik setelah menikah

Curhatan Via Vallen Jadi Anak Pertama. (Instagram/viavallen)
Curhatan Via Vallen Jadi Anak Pertama. (Instagram/viavallen)

Curhatan Via Vallen menjadi panjang dan panas karena beredar gosip jika ia menghentikan uang bulanan untuk keluarga sejak menikah dengan Chevra Yolandi. Selain itu ia juga dikritik karena terlalu membuka kehidupan pribadinya.

8. Berikan klarifikasi

Curhatan Via Vallen Jadi Anak Pertama. (Instagram/viavallen)
Curhatan Via Vallen Jadi Anak Pertama. (Instagram/viavallen)

Mendengar jika sang suami ikut terseret akibat ceritanya di media sosial, Via Vallen pun segera bertindak. Ia memberikan klarifikasi lewat feed dan story Instagram. Bahwa ia telah menyetop uang bulanan itu sejak sebelum Covid-19 yang artinya jauh sebelum ia menikah dengan Chevra Yolandi. Selain itu ia juga tetap memenuhi kebutuhan orang tuanya.

9. Hanya sebagai motivasi anak pertama lain

Curhatan Via Vallen Jadi Anak Pertama. (Instagram/viavallen)
Curhatan Via Vallen Jadi Anak Pertama. (Instagram/viavallen)

Alasan Via membagikan pengalaman sebagai anak pertama adalah untuk memotivasi mereka yang senasib dengannya. Bahwa anak pertama harus tegas dan tidak boleh terlalu memanjakan adik-adiknya. Menurutnya kini adik-adiknya juga tak lagi memusuhinya dan telah menjadi pribadi yang lebih baik dan tidak malas. “Sekarang adek2ku udah pada dewasa, pada baek baek, gak males, suka bantuin orangtua sama kakaknya juga.”

Itu dia isi curhatan Via Vallen tentang kehidupannya sebagai anak pertama di keluarga. Menurutnya ia hanya ingin memotivasi anak pertama lain agar bisa mengambil sikap demi kebaikan bersama. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah

Berita Terkait

TERKINI

Siti Badriah segera menegur dan meminta sang suami mengambil kimchi dari mulut anaknya.
dangdut | 18:42 WIB
Lesti Kejora kerap berbagi potret kebersamaan dengan mereka.
dangdut | 15:00 WIB
Kembali ke dunia hiburan, Siti KDI kembali disorot termasuk rumahnya selama menetap di Turki.
dangdut | 14:12 WIB
Jilbab yang dipakai Lesti Kejora dibanding-bandingin sama punya Margin Wiheerm.
dangdut | 13:09 WIB
Jirayut kerap membagikan potret masa kecilnya saat masih tinggal di Thailand.
dangdut | 12:05 WIB
"Dede Lesti kalo bersama teman-temannya kelihatan bahagia banget ekspresinya," kata netizen mengomentari unggahan Lesti Kejora.
dangdut | 07:48 WIB
Bakal kasih nafkah bulanan ke Ayu Ting Ting cuma Rp 50 juta, Billy Syahputra diketawain.
dangdut | 07:30 WIB
Chevra Yolandi geleng-geleng kepala gegara belanjaan Via Vallen menumpuk begitu banyak.
dangdut | 19:21 WIB
Semuanya menggemaskan, tapi ada yang manglingi abis.
dangdut | 13:19 WIB
Menurut Lesti Kejora, dirinya akan sulit berkembang jika terlalu peduli sama omongan orang.
dangdut | 10:44 WIB
Tampilkan lebih banyak