Dangdut

Sempat Disebut Plagiat MV IU, Via Vallen Curhat Semua Sosmednya Diserang

Ini yang dilakukan Via Vallen saat sosmednya diserang netizen karena dituding plagiat.

Tinwarotul Fatonah | Yuliani

Via Vallen. (Instagram/@viavallen)
Via Vallen. (Instagram/@viavallen)

Matamata.com - Via Vallen akhir tahun lalu bikin heboh karena video klip lagunya yang berjudul Kasih Dengarkanlah Aku feat Dyrga Dadali disebut plagiat dari music video (MV) dari artis KPop, IU.

Akibatnya, ia diserang hujatan netizen. Tak hanya hujatan di Instagram, seluruh media sosial Via pun diserang, termasuk di TikTok.

"Aduh gimana ya..maksudnya jadi kaya sosmed lainnya ikutan diserbu gitu, kan terakhir aku kemarin sempet upload di TikTok, YouTube, itu juga diserang," kata Via Vallen di Podcast Deddy Corbuzier, Rabu (17/3/2021).

Via Vallen. (YouTube/Deddy Corbuzier)
Via Vallen. (YouTube/Deddy Corbuzier)

Via mengaku membaca dan me-notice serangan K-popers itu. Ia bahkan sempat membalasinya.

"Nggak lah (dibalasin), cuma ada dua orang yang kubales. Mereka bilang ya gara-gara video klip itu aku dibilang tukang jiplak, plagiat, copy paste, nggak tahu (padahal udah klarifikasi)," beber Via Vallen.

Via sendiri mengaku tak tahu menahu soal video klip yang ternyata memang mirip itu. Sebab, ia tak terlibat dalam proses produksi dan hanya mengikuti story board arahan sutradara klip.

"Kasusnya aku kaya gitu (ngikutin label), tapi mereka malah bilang 'masa sih Via Vallen sekelas IU nggak tahu', lah memang nggak tahu, mungkin aku pernah lihat, cuma kalau video klipnya aku nggak tahu," tutur Via Vallen.

Pelantun 'Sayang' itu mengaku banyak penggemar IU yang memaksanya untuk tahu artis asal negeri gingseng tersebut. Meski telah berlalu sejak video klipnya diturunkan, ada saja yang mengaitkan Via untuk tahu sosok IU.

MV Via Vallen dituding jiplak MV IU. (YouTube)
MV Via Vallen dituding jiplak MV IU. (YouTube)

'IU tuh solois Korea, diva-nya di sana' jadi mereka tuh maksa aku buat tahu. Kadang kita tahu wajahnya tapi nggak tahu namanya lho, kadang aku artis-artis Kpop gitu," ungkap Via Vallen.

Kendati demikian, Via mengaku ikhlas menyampaikan permohonan maaf kala itu. Meski begitu, ia tak habis pikir kenapa masih disalahkan.

"Saya udah ngomong gitu (minta maaf), tetep aja 'udah salah nggak mau ngaku salah malah nyalahin orang lain' masih dibilang gitu lho saya. Saya ngaku salahnya tuh karena saya nggak teliti, ke depannya saya akan lebih teliti lagi nerima konsep," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report