Dangdut

Profil Fadhli Borneo, Pedangdut Pria Jebolan KDI 2019

Ini perjalanan karier Fadhli Borneo hingga meninggal di usia 26 tahun.

Tinwarotul Fatonah

Fadhli Borneo (Instagram.com/fadhliborneo_kdi)
Fadhli Borneo (Instagram.com/fadhliborneo_kdi)

Matamata.com - Fadhli Borneo dikabarkan meninggal dunia. Kabar kematiannya pun baru ramai diberitakan pada Jumat (2/10/2020). Sebenarnya siapa dia? Berikut ini Matamata.com rangkum profil Fadhli Borneo.

Nama Fadhli Borneo dikenal lewat ajang pencarian penyanyi dangdut, Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2019. Saat itu, ia mewakili daerah asalnya, Kalimantan Barat.

Fadhli Borneo (Instagram.com/kdi2019_poetra.dborn)
Fadhli Borneo (Instagram.com/kdi2019_poetra.dborn)

Pria bernama lengkap Muhammad Toha Dzhul Fadhli ini juga sebelumnya menjadi alumni Bintang Pelajar dan Bintang Primadona. Ia pun aktif mengikuti berbagai kompetisi menyanyi.

Setelah selesai dari KDI 2019 dan namanya dikenal banyak orang, Fadhli Borneo akhirnya membentuk grup duo bersama rekannya dari KDI 2019 juga. Ialah Putra. Mereka menamakan duet itu 'D Born Duo Borneo'. Keduanya pun sudah mengeluarkan satu single berjudul 'Sisa Kenang'. Berbagai acara pun sudah diisi D Born Duo Borneo yang kemudian dibagikan melalui akun Instagram pribadi masing-masing.

Selain menyanyi, Fadhli Borneo juga dikenal sebagai pengusaha. Bisnisnya di bidang kuliner yakni usaha minuman cheese milk fresh.

Baru Menikah

Fadhli Borneo (Instagram.com/fadhliborneo_kdi)
Fadhli Borneo (Instagram.com/fadhliborneo_kdi)

Kepergian Fadhli Borneo sontak mengagetkan publik terutama penggemarnya. Apalagi sebulan lalu ia baru saja menggelar acara pernikahan. Tepatnya pada 5 September lalu, ia menikahi perempuan bernama Ayu Kusuma. Bahkan di Instagram pribadinya, @fadhliborneo_kdi, foto pernikahan itu yang jadi postingan terakhirnya.

Sontak banyak netizen serta teman-temannya membanjiri postingan Instagramnya mengucapkan turut berduka cita. Beberapa juga tampak menguatkan sang istri Fadhli Borneo.

Dari sumber yang Matamata.com dapatkan, Fadhli Borneo ini meninggal karena sakit tifus yang dideritanya. Diketahui, ia meninggal di usia yang masih cukup muda, 26 tahun.

Selamat jalan Fadhli Borneo!

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report