Stories Artist

World

David Beckham Antre 12 Jam Demi Beri Hormat Terakhir ke Ratu Elizabeth II, Ekspresinya Tuai Sorotan

David Beckham mengaku punya kenangan khusus yang membekas bersama sang Ratu.

Ade Wismoyo
Sabtu, 17 September 2022 | 15:27 WIB
David Beckham dan Victoria Beckham. (Instagram/@davidbeckham)
David Beckham dan Victoria Beckham. (Instagram/@davidbeckham)

Matamata.com - David Beckham merupakan salah satu public figure yang ikut memperlihatkan dukacita atas meninggalnya penguasa Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II. Ia pun ikut mengantre bersama masyarakat demi memberikan penghormatan terakhir bagi mendiang Ratu.

Setelah mengantri lebih dari 12 jam, David Beckham terlihat emosional dengan sorot wajah sedih.

Ekspresi ini terekam melalui video TikTok yang dibagikan The Sun saat mengabadikan kedatangan legenda sepak bola Inggris itu di Westminster Hall, London pada Jumat, 18 September 2022.

Dalam video itu terlihat David yang menggunakan setelan jas, celana, dan dasi hitam, dengan dalaman kemeja putih nampak beberapa kali mengusap di salah satu sisi matanya.

Mantan pemain Manchester United itu juga beberapa kali mengedipkan mata dengan sorot wajah yang berat dan menunduk, meskipun itu tidak bisa menyembunyikan kegagahannya.

Terakhir ia juga melakukan penghormatan di depan peti tempat Ratu Elizabeth II terbaring.

Mengutip Insider, Sabtu (17/9/2022), David sendiri mengakui jika ia memiliki kenangan khusus dengan Sang Ratu, terlebih saat perempuan yang tutup usia di 96 tahun ini memberikan gelar OBE atau the Most Excellent Order of the British Empire untuk David pada 2003.

David Beckham. (Instagram/@davidbeckham)
David Beckham. (Instagram/@davidbeckham)

OBE adalah gelar kehormatan yang diberikan Kerajaan Inggris, kepada mereka yang sudah merah prestasi luar biasa atau layanan untuk masyarakat.

Tidak hanya itu mantan kapten Tim Sepak Bola Inggris ini juga berteman baik dengan Pangeran Harry dan Pangeran William.

"Mereka (William dan Harry) sangat mudah bergaul dan menyukai olahraga, mereka juga dua orang yang tumbuh dengan sorotan dan rasa hormat, mereka luar biasa," ungkap David Beckham saat itu. (Dini Afrianti Efendi)

Tags # david beckham # ratu elizabeth ii # antre 12 jam

Hot Video

Berita Terkini