Stories Artist

World

Ulang Tahun ke-38, Pangeran Harry Hadiri Pemakaman Ratu Elizabeth II: Air Mata Tak Terbendung

Pangeran Harry merayakan ulang tahunnya yang ke-38 tahun dalam duka dan menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II.

Yulia Rosdiana Putri | Yulia Rosdiana Putri
Kamis, 15 September 2022 | 20:18 WIB
Pangeran William dan Pangeran Harry (Instagram)
Pangeran William dan Pangeran Harry (Instagram)

Matamata.com - Berita duka yang melingkupi Inggris saat ini masih menjadi sorotan publik. Terutama momen ini sekaligus menjadi bukti kebersamaan antara Pangeran Harry dan Pangeran William, pada pemakaman Ratu Elizabeth II.

Penguasa monarki terlama setelah Ratu Victoria ini meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) pekan lalu. Ratu Elizabeth II meninggal dunai di Kastil Balmoral, Skotlandia setelah setahun belakangan kesehatannya menurun.

Sejak kabar kritisnya tersampaikan, Pangeran Harry sedang dalam perjalanan kembali ke kampung halamannya. Sementara saat itu, belum diketahui keberadaan dari istri dari anak-anaknya.

Fakta Menarik Ratu Elizabeth II. (Instagram/theroyalfamily)
Ratu Elizabeth II. (Instagram/theroyalfamily)

Acara pemakaman Ratu Elizabeth II sendiri mulai digelar pada Kamis (15/9/2022). Semua anggota keluarga kerajaan hadir pada acara ini, termasuk Pangeran Harry dan Meghan Markle yang keluar pada tahun 2020 lalu.

Walaupun begitu, Pangeran Harry tak bisa mengenakan pakaian militer karena resmi terbebas dari beberapa tugas kerajaan. Ia berdiri di samping Pangeran William, mengenakan setelan jas biasa.

Sementara itu, momen ini tampaknya akan menjadi bagian yang terlupakan bagi Pangeran Harry. Lantaran dirinya resmi berulang tahun ke-38 tahun pada tanggal yang sama.

Pangeran William dan Pangeran Harry (Instagram)
Pangeran William dan Pangeran Harry (Instagram)

Melansir dari laman berita Leicester Mercury Co UK, menurut seorang koresponden, ini akan menjadi hari ulang tahun yang menyedihkan bagi Harry. Hal ini disampaikan sebelum momen pemakaman dimulai.

Ditambah lagi, sebelumnya pada tahun 1997, ia berulang tahun yang ke-13 tahun beberapa minggu setelah ibunya, Putri Diana meninggal dunia. Pada hari pemakaman, ia dan Pangeran William juga berjalan dengan berdampingan.

Selain itu, beberapa foto yang tertangkap di acara pemakaman pun menjadi viral. Pada foto tersebut, tampak Pangeran Harry yang menunduk seolah tak kuat membendung air matanya.

Tags # pangeran harry # ratu elizabeth ii # berita duka # kematian # ulang tahun

Hot Video

Berita Terkini