World

Ahli Kerajaan Ungkap Sifat Asli Ratu Elizabeth II Selama Hidupnya: Dia Bisa Bersikap Konyol

Ahli kerajaan seperti apa sifat asli dari Ratu Elizabeth II selama hidupnya, ternyata bisa bersikap konyol.

Yulia Rosdiana Putri | Yulia Rosdiana Putri
Jum'at, 09 September 2022 | 15:43 WIB
Ratu Elizabeth II (Shutterstock)
Ratu Elizabeth II (Shutterstock)

Matamata.com - Berita duka datang dari keluarga kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II wafat pada usia ke-96 tahun pada Kamis (8/9/2022) pada jam 16:30 waktu setempat. Sejak diumumkan, banyak orang yang membagikan kenangan mereka tentangnya.

Tak hanya kalangan keluarga bangsawan, tak sedikit pula para artis yang turut berbagai di media sosial. Selain itu, beberapa ahli kerajaan atau royal expert pun ikut membuka suara.

Seperti yang dilansir dari laman berita Page Six, ada beberapa ahli kerajaan yang membongkar seperti apa sifat dari Ratu Elizabeth II. Apalagi ia menghabiskan sebagian besar waktunya di atas tahta dan menjadi seorang Ratu.

Kate Middleton dan Ratu Elizabeth II (Instagram/@kensingtonroyal)
Kate Middleton dan Ratu Elizabeth II (Instagram/@kensingtonroyal)

Banyak yang tidak tahu dan salah memahami seperti apa beliau ketika menjadi ratu. Mungkin sebagian besar orang menilainya sebagai sosok yang serius tanpa selera humor.

Hal ini dipatahkan oleh seorang ahli kerajaan bernama Robert Lacy. Robert Lacy menjelaskan bahwa mentertawakan sesuatu menjadi hal yang penting bagi Ratu Elizabeth II.

"Dia jelas menganggap pekerjaannya serius-tetapi pada saat yang sama, itu tidak menghentikannya untuk merasa konyol," kata Robert Lacey.

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip (Instagram/@theroyalfamily)
Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip (Instagram/@theroyalfamily)

Tak hanya Robert, ahli kerajaan lainnya, Sir Anthony Seldon ada karakter yang paling khas lain dari Ratu Elizabeth II. Karakteristik yang penting adalah tidak menganggap hal-hal dengan cara yang terlalu serius.

Bahkan ketegaran menjadi kunci sukses dari kepemimpinannya selama ini menjadi Ratu. Ratu Elizabeth II pun beberapa kali mengejutkan publik dengan kemunculannya di berbagai acara.

Selain itu, ia sempat memberikan saran untuk tidak menjalani kehidupan dengan terlalu serius. Hal ini disampaikannya melalui pesan Natal pada tahun 1991.

"Janganlah kita menganggap diri kita terlalu serius. Tak satu pun dari kita memiliki monopoli atas kebijaksanaan," tambah Ratu Elizabeth II.

Tags # ratu elizabeth ii # ahli kerajaan # kerajaan inggris # berita duka

Hot Video

Berita Terkini