Stories Artist

World

Prioritaskan Kesehatan, Justin Bieber Tunda Konser Tur Dunia: Saya Perlu Istirahat

Justin Bieber menjelaskan bahwa ia akan meluangkan waktu untuk beristirahat dan berkonsultasi dengan keluarga dan dokternya.

Yohanes Endra
Rabu, 07 September 2022 | 10:13 WIB
Justin Bieber. (Instagram/justinbieber)
Justin Bieber. (Instagram/justinbieber)

Matamata.com - Justin Bieber kembali menunda konser tur dunia yang bertajuk "Justice World Tour". Kabar tidak mengenakan ini disampaikan Bieber dalam akun Instagram Stories-nya pada Selasa (6/9/2022).

Bieber mengakui bahwa ia sedang bertarung melawan penyakit ramsay-hunt syndrome yang dideritanya. Karena itu, ia mengumumkan tidak bisa menyelesaikan konser tur dunianya di bagian Amerika Utara.

“Awal tahun ini, saya mengumumkan pertarungan saya dengan Ramsay Hunt syndrome, di mana wajah saya lumpuh sebagian. Akibat penyakit ini, saya tidak dapat menyelesaikan bagian Amerika Utara dari Justice Tour,” tulis Justin Bieber seperti dikutip dari Billboard, Rabu (7/9/2022).

Justin Bieber. (Instagram/justinbieber)
Justin Bieber. (Instagram/justinbieber)

Suami Hailey Bieber ini kemudian menjelaskan bahwa ia akan meluangkan waktu untuk beristirahat dan berkonsultasi dengan keluarga dan dokternya, sebelum melanjutkan tur Eropanya.

Secara tegas, Bieber mengatakan ingin mengutamakan kesehatannya dan berhenti sejenak dalam turnya. Apalagi penyakit yang dideritanya itu telah membuatnya mudah kelelahan setiap selesai manggung.

“Setelah turun dari panggung, kelelahan melanda saya dan saya menyadari bahwa saya harus memprioritaskan kesehatan saya sekarang,” jelas Bieber tentang perasaannya setelah menyelesaikan set Rock in Rio akhir pekan lalu.

“Jadi saya akan istirahat dari tur untuk saat ini. Saya akan baik-baik saja, tetapi saya perlu waktu untuk beristirahat dan menjadi lebih baik,” sambungnya.

Terakhir, Bieber mengucapkan rasa cinta dan terima kasih kepada para penggemarnya yang selalu memberikan dukungan.

Justin Bieber. (Instagram/justinbieber)
Justin Bieber. (Instagram/justinbieber)

“Saya sangat bangga membawa pertunjukan ini dan pesan Keadilan kami kepada dunia. Terima kasih atas doa dan dukungan Anda selama ini! Aku mencintai kalian semua dengan penuh semangat!” tutupnya.

Bieber awalnya menunda turnya pada awal Juni, memberi tahu penggemar pada saat itu bahwa penyakitnya semakin parah. Beberapa hari kemudian, tepatnya pada 10 Juni, dia berbagi dalam sebuah posting video bahwa dia telah didiagnosis dengan sindrom Ramsay Hunt.

Kondisi itu membuat bagian wajahnya mengalami "kelumpuhan penuh." Menurut Mayo Clinic, sindrom Ramsay Hunt disebabkan oleh virus yang sama yang menyebabkan cacar air, dan dapat menyebabkan kelumpuhan wajah dan gangguan pendengaran.

“Jadi bagi mereka yang frustrasi dengan pembatalan pertunjukan saya berikutnya, saya secara fisik jelas tidak mampu melakukannya,” katanya dalam videonya saat itu.

“Ini cukup serius, seperti yang Anda lihat. Saya berharap ini bukan masalahnya, tetapi jelas tubuh saya memberi tahu saya bahwa saya harus melambat,” lanjutnya.

Justice World Tour dijadwalkan hingga awal Desember 2022, dan telah ditetapkan untuk dimulai lagi pada bulan Januari, dengan tanggal berakhir pada akhir Maret 2023 di Polandia. (Ruth Meliana Dwi Indriani)

Tags # justin bieber # justin bieber tunda konser # tur justin bieber # justice world tour # justin bieber justice world tour

Hot Video

Berita Terkini