Stories Artist

World

5 Film Terbaik Saif Ali Khan yang Keren Abis, Suami Kareena Kapoor Ulang Tahun ke-52

Selamat ulang tahun, Saif Ali Khan. Simak beberapa film terbaiknya yang keren banget yuk!

Yohanes Endra
Selasa, 16 Agustus 2022 | 12:09 WIB
Film Terbaik Saif Ali Khan (Instagram/kareenakapoorkhan)
Film Terbaik Saif Ali Khan (Instagram/kareenakapoorkhan)

Matamata.com - Salah satu aktor Bollywood kenamaan, Saif Ali Khan ulang tahun ke-52 pada hari ini, Selasa (16/8/2022). Di momen istimewanya ini, yuk kita kepoin bareng beberapa film terbaik Saif Ali Khan yang pastinya keren!

Saif Ali Khan yang lahir pada 16 Agustus 1970 adalah aktor ganteng yang lahir dari orang tua, aktris Sharmila Tagore dan pemain kriket Mansoor Ali Khan Pataudi. Suami Kareena Kapoor ini sudah membintangi banyak film hits dan mengantongi beberapa penghargaan bergengsi sejak debut aktingnya di film Parampara tahun 1993.

Film Terbaik Saif Ali Khan (Instagram/@kareenakapoorkhan)
Film Terbaik Saif Ali Khan (Instagram/@kareenakapoorkhan)

Di antara banyaknya film yang sudah dibintanginya, kamu penasaran nggak dengan beberapa film terbaik Saif Ali Khan yang pastinya keren abis? Yuk langsung saja kita intip sinopsis film dan karakter yang diperankannya seperti dilansir dari IMDb dan berbagai sumber. Yuk kepoin siapa tahu ada film favoritmu!

1. Dil Chahta Hai (2001)

Film Terbaik Saif Ali Khan (IMDb)
Film Terbaik Saif Ali Khan (IMDb)

Dil Chahta Hai merupakan film romantis India tahun 2001 yang ditulis dan disutradarai oleh Farhan Akhtar. Film ini berfokus pada masa transisi yang signifikan dalam kehidupan asmara tiga teman lulusan perguruan tinggi yang diperankan oleh Aamir Khan, Saif Ali Khan, dan Akshaye Khanna. Film ini juga dibintangi oleh Preity Zinta, Sonali Kulkarni, dan Dimple Kapadia.

Tiga teman masa kecil yang tak terpisahkan baru saja lulus kuliah. Hubungan mereka baik-baik saja, sampai mereka masing-masing jatuh cinta dan pendekatan hubungan mereka yang sangat berbeda menimbulkan ketegangan. Dil Chahta Hai telah menerima beberapa penghargaan, termasuk dua National Film Awards dan tujuh Filmfare Awards. Saif Ali Khan sendiri menyabet penghargaan Filmfare yaitu Best Performance in a Comic Role.

2. Kal Ho Naa Ho (2003)

Film Terbaik Saif Ali Khan (IMDb)
Film Terbaik Saif Ali Khan (IMDb)

Salah satu film terbaik Saif Ali Khan lainnya adalah Kal Ho Naa Ho. Ini merupakan film romantis tahun 2003 yang disutradarai oleh Nikhil Advani dan dibintangi oleh Jaya Bachchan, Shah Rukh Khan, Saif Ali Khan, dan Preity Zinta dalam peran utama. Sushma Seth, Reema Lagoo, Lillete Dubey, dan Delnaaz Paul juga membintangi film ini sebagai pemeran pendukung.

Film ini mengisahkan tentang Naina Catherine Kapur (Preity Zinta) yang jatuh cinta dengan Aman Mathur (Shah Rukh Khan). Aman juga mencintai Naina, tapi dia punya rahasia yang mengubah hidup mereka selamanya. Sementara itu, Saif Ali Khan berperan sebagai Rohit Patel, seorang sahabat yang menyembunyikan perasaan pada Naina. Saif Ali Khan menyabet Penghargaan Filmfare untuk Aktor Pendukung Terbaik berkat aktingnya di film ini.

3. Hum Tum (2004)

Film Terbaik Saif Ali Khan (IMDb)
Film Terbaik Saif Ali Khan (IMDb)

Ditulis dan disutradarai oleh Kunal Kohli, Hum Tum adalah film komedi romantis India yang ngehits tahun 2004. Film ini diproduksi oleh Aditya Chopra di bawah Yash Raj Films dan dibintangi oleh Saif Ali Khan dan Rani Mukerji.

Hum Tum mengikuti pertemuan dua orang, yaitu Karan Kapoor (Saif Ali Khan) dan Rhea Prakash (Rani Mukerji) dan upaya mereka yang penuh lika-liku untuk saling memahami satu sama lain. Berkat aktingnya yang brilian di film ini, Saif Ali Khan menyabet piala National Film Awards untuk Best Actor dan Filmfare Awards untuk Best Comedian.

4. Omkara (2006)

Film Terbaik Saif Ali Khan (IMDb)
Film Terbaik Saif Ali Khan (IMDb)

Omkara adalah satu film keren yang banjir bintang ternama, termasuk Ajay Devgn, Kareena Kapoor, Saif Ali Khan, Konkona Sen Sharma, Vivek Oberoi dan Bipasha Basu dalam peran utama. Ini merupakan film drama kriminal tahun 2006 yang diadaptasi dari Othello karya William Shakespeare.

Film yang ditulis dan disutradarai oleh Vishal Bhardwaj ini mengantongi banyak penghargaan termasuk 3 National Film Awards dan 9 Penghargaan Filmfare. Saif Ali Khan sendiri memenangkan penghargaan Filmfare yaitu Best Performance in a Negative Role untuk perannya sebagai Ishwar "Langda" Tyagi.

5. Tanhaji: The Unsung Warrior (2020)

Film Terbaik Saif Ali Khan (IMDb)
Film Terbaik Saif Ali Khan (IMDb)

Saif Ali Khan kembali menyabet penghargaan Filmfare untuk Best Supporting Actor di film Tanhaji: The Unsung Warrior untuk perannya sebagai Udaybhan Singh Rathore. Ini merupakan film aksi sejarah tahun 2020 yang ditulis bersama dan disutradarai oleh Om Raut.

Menyoroti kehidupan pejuang Maratha, Tanaji Malusare, film ini dibintangi oleh Ajay Devgn dalam peran tituler. Saif Ali Khan dan Kajol juga memainkan peran penting, sementara Neha Sharma, Sharad Kelkar dan Luke Kenny menampilkan akting keren dalam peran pendukung. Film ini dinyatakan sukses besar di box office dan menjadi salah satu film Bollywood terlaris tahun 2020.

Itu dia beberapa film terbaik Saif Ali Khan yang hari ini ulang tahun ke-52. Kamu juga bisa nonton film-filmnya yang keren lainnya seperti Parineeta, Love Aaj Kal, Salaam Namaste, Cocktail, Race, Bhoot Police, Bunty Aur Babli 2, dan masih banyak lagi. Jangan lupa nonton film-filmnya di hari ulang tahunnya ya. Happy birthday, Saif Ali Khan!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # saif ali khan # film terbaik saif ali khan # kareena kapoor

Hot Video

Berita Terkini