World

Selena Gomez Beri Pesan Hangat Untuk Perempuan yang Lagi Banyak Tekanan

Selana Gomez memang selalu menjadi inpirasi bagi para wanita.

Yohanes Endra | Diwanna Ericha
Kamis, 07 Juli 2022 | 01:00 WIB
Video klip Lose You To Love Me (YouTube/Selena Gomez)
Video klip Lose You To Love Me (YouTube/Selena Gomez)

Matamata.com - Selain aktif sebagai musisi, Selena Gomez atau yang memiliki nama panjang Selena Marie Gomez turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial seperti UNICEF.

Ia juga aktif dalam menyuarakan feminisme dan mendukung penuh keadilan perempuan.

Belakangan, Selena Gomez membicarakan soal tekanan yang didapatkannya melalui berbagai aspek, mulai dari keluarga, teman sampai dengan keluarga

Selena Gomez
Selena Gomez

"Mereka menekan aku. Ada banyak tekanan. Kamu harus seksi, kamu harus manis, kamu harus baik, kamu harus menjadi semua hal ini! Dan aku yakin di sini semua paham kalian semua punya tekanan yang harus dihadapi setiap hari dengan sekolah, pekerjaan, teman, orang tua, keluarga. Dengan orang tua, aku tahu kadang aku juga begitu kok,” dikutip dari Youtube WE Movement, Rabu (06/07/2022).

Selena pun merasa hal-hal yang dilakukannya serba salah dan orang lain ikut serta dalam memberikan arahan untuk dirinya.

“Mereka mengatur apa yang kita pakai, penampilanku, perkataanku, kepribadianku. Sampai baru-baru ini aku menyerah dengan semua tekanan itu," ujarnya.

Sampai di suatu titik akhirnya ia mulai kehilangan dirinya sendiri akibat opini orang lain.

“Aku kehilangan diriku, aku mendengarkan opini orang-orang dan mencoba mendengarkan opini orang lain karena aku pikir orang lain akan menerima aku,” ujar Selena.

Artis Mengidap Penyakit Langka. (Instagram/@selenagomez)
Artis Mengidap Penyakit Langka. (Instagram/@selenagomez)

Namun, dalam prosesnya akhirnya Selena merasa lelah dengan segala usaha yang sudah ia lakukan, dan ia pun menyadari bahwa menjadi diri sendiri bukan hal yang perlu disalahkan.

“Dan akhirnya aku tidak tahu ingin menjadi apa selain diriku sendiri". tegas Selena.

Perasaan tersebut dirasakan Selena saat tahun 2014 lalu, di mana ia mengidap penyakit lupus dan menyebabkan dirinya mengalami depresi. Di tengah perjuangannya untuk bangkit dan sembuh ia malah mendapatkan banyak tekanan.

Dan pidatonya ini adalah bentuk pesan yang ia rasakan, rasanya selalu relevan untuk selalu diingat-ingat para perempuan.

Tags # selena gomez # penyakit lupus # perempuan

Hot Video

Berita Terkini