World

6 Film Terbaik Ranveer Singh yang Ultah ke-37, 3 Diantaranya Akting Bareng Deepika Padukone

Ranveer Singh ulang tahun, simak beberapa film terbaiknya! Ada yang adu akting bareng istri, Deepika Padukone.

Yohanes Endra
Rabu, 06 Juli 2022 | 22:00 WIB
Film Terbaik Ranveer Singh (Instagram/ranveersingh)
Film Terbaik Ranveer Singh (Instagram/ranveersingh)

Matamata.com - Salah satu aktor ganteng dan terkenal di India, Ranveer Singh ulang tahun ke-37 pada hari ini, Rabu (6/7/2022). Di momen istimewanya ini, nggak ada salahnya kita kepoin beberapa film terbaik Ranveer Singh yang keren abis.

Ranveer Singh yang lahir pada 6 Juli 1985 merupakan aktor Bollywood yang sudah banyak membintangi film hits dan mengantongi beberapa penghargaan, termasuk empat Penghargaan Filmfare. Suami Deepika Padukone ini membuat debut aktingnya pada tahun 2010 lewat komedi romantis dari Yash Raj Films bertajuk Band Baaja Baaraat.

Film ini menuai pujian kritis dan sukses secara komersial, serta membuatnya mendapatkan Penghargaan Filmfare untuk Debut Pria Terbaik. Film lainnya yang tak kalah keren adalah Lootera (2013), Ram-Leela (2013), Bajirao Mastani (2015), Padmaavat (2018), Simmba (2018), Gully Boy (2019) dan masih banyak lagi.

Film Terbaik Ranveer Singh (Instagram/ranveersingh)
Film Terbaik Ranveer Singh (Instagram/ranveersingh)

Dari banyaknya film yang dibintangi olehnya, yuk kepoin beberapa film terbaik Ranveer Singh di bawah ini. Simak ulasannya di mana sinopsisnya dikutip dari IMDb dan berbagai sumber. Yuk cekidot, ada film yang adu akting sama istrinya, lho!

1. Band Baaja Baaraat (2010)

Film Terbaik Ranveer Singh (IMDb)
Film Terbaik Ranveer Singh (IMDb)

Band Baaja Baaraat atau Wedding Planners merupakan film komedi romantis India tahun 2010 yang dibintangi oleh Anushka Sharma dan Ranveer Singh dalam peran utama. Ini adalah film Hindi debut Ranveer Singh yang menerima pujian kritis dan sukses secara komersial.

Film ini menceritakan tentang Shruti Kakkar (Anushka Sharma) dan Bittoo Sharma (Ranveer Singh) yang menjadi mitra dalam perencanaan pernikahan. Mereka lalu menemukan persahabatan dan cinta untuk satu sama lain dalam prosesnya. Berkat aktingnya di film ini, Ranveer Singh menyabet penghargaan Best Male Debut di Filmfare Awards.

2. Lootera (2013)

Film Terbaik Ranveer Singh (IMDb)
Film Terbaik Ranveer Singh (IMDb)

Disutradarai oleh Vikramaditya Motwane, Lootera merupakan sebuah film drama romantis tahun 2013 yang menggandeng Sonakshi Sinha dan Ranveer Singh dalam peran utama. Lootera menerima pujian kritis yang tinggi saat dirilis dan dianggap sebagai salah satu film terbaik tahun 2013.

Film ini menceritakan kisah seorang penipu muda yang menyamar sebagai arkeolog dan putri seorang bangsawan. Keduanya jatuh cinta, namun ada sebuah rahasia yang dapat memisahkan mereka.

3. Bajirao Mastani (2015)

Film Terbaik Ranveer Singh (IMDb)
Film Terbaik Ranveer Singh (IMDb)

Dibintangi oleh Ranveer Singh, Deepika Padukone dan Priyanka Chopra dalam peran penting, Bajirao Mastani adalah film roman sejarah epik yang rilis tahun 2015. Film yang disutradarai oleh Sanjay Leela Bhansali ini juga menggandeng Tanvi Azmi, Vaibhav Tatwawaadi dan Milind Soman dalam peran pendukung.

Bajirao Mastani menceritakan kisah Maratha Peshwa Bajirao I dan istri keduanya, Mastani. Film ini mendapatkan 14 nominasi utama di Penghargaan Filmfare ke-61 dan memenangkan 9 penghargaan, termasuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Sanjay Leela Bhansali, Aktor Terbaik untuk Ranveer Singh, dan Aktris Pendukung Terbaik untuk Priyanka Chopra.

4. Padmaavat (2018)

Film Terbaik Ranveer Singh (IMDb)
Film Terbaik Ranveer Singh (IMDb)

Disutradarai oleh Sanjay Leela Bhansali, Padmaavat merupakan sebuah film drama romantis periode India yang tayang tahun 2018. Film ini dibintangi oleh Deepika Padukone sebagai Ratu Padmavati, seorang ratu Rajput yang dikenal karena kecantikannya. Dia merupakan istri dari Maharawal Ratan Singh, seorang raja mulia yang diperankan oleh Shahid Kapoor.

Mereka tinggal di benteng yang makmur dengan rakyatnya sampai seorang Sultan yang ambisius, yaitu Sultan Alauddin Khilji (Ranveer Singh) mendengar tentang kecantikannya dan menyerang kerajaannya. Salah satu film India terlaris ini menerima 18 nominasi utama dan memenangkan empat penghargaan di Penghargaan Filmfare ke-64. Salah satunya Ranveer Singh yang menyabet piala Best Actor (Critics).

5. Gully Boy (2019)

Film Terbaik Ranveer Singh (IMDb)
Film Terbaik Ranveer Singh (IMDb)

Ranveer Singh kembali memenangkan Penghargaan Filmfare lainnya untuk Aktor Terbaik berkat aktingnya yang memukau sebagai calon rapper dalam drama musikal karya Zoya Akhtar bertajuk Gully Boy tahun 2019. Film ini juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris kenamaan Bollywood seperti Alia Bhatt, Kalki Koechlin, Siddhant Chaturvedi, Vijay Varma, Amruta Subhash dan Vijay Raaz.

Gully Boy mengangkat kisah berdasarkan kehidupan rapper jalanan di Mumbai. Saking kerennya, Gully Boy memenangkan rekor 13 Penghargaan Filmfare termasuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Aktor Terbaik (Ranveer Singh) dan Aktris Terbaik (Alia Bhatt), dan masih banyak lagi.

6. 83 (2021)

Film Terbaik Ranveer Singh (Instagram/@ranveersingh)
Film Terbaik Ranveer Singh (Instagram/@ranveersingh)

83 merupakan film drama olahraga tahun 2021 yang ditulis dan disutradarai oleh Kabir Khan. Cerita film ini berdasarkan kisah tim kriket nasional India yang dipimpin oleh Kapil Dev yang memenangkan Cricket World Cup 1983.

Ranveer Singh berperan sebagai Kapil Dev, dan Deepika Padukone berperan sebagai Romi Bhatia, istri Kapil Dev. Filmnya juga dibintangi oleh Jiiva, Pankaj Tripathi, Tahir Raj Bhasin, Saqib Saleem, Jatin Sarna, Chirag Patil, dan masih banyak lagi. Film 83 mendapat pujian dari kritikus dan para penonton, termasuk untuk penampilan para pemain dan skenarionya yang keren.

Itulah beberapa film terbaik Ranveer Singh yang hari ini ulang tahun di mana beberapa di antaranya ada yang adu akting dengan sang istri, Deepika Padukone. Ranveer Singh terbaru membintangi Jayeshbhai Jordaar, serta akan bergabung dalam film Cirkus dan Rocky Aur Rani Ki Prem Kahani. Jangan lupa nonton semua filmnya dan tunggu pemutaran film barunya ya. Selamat ulang tahun, Ranveer Singh!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # ranveer singh # film terbaik ranveer singh # ranveer singh ulang tahun

Hot Video

Berita Terkini