World

5 Film Terbaik Karisma Kapoor yang Mau Ultah ke-48, Ada Raja Hindustani dan Dil To Pagal Hai

Kakak Kareena Kapoor mau ulang tahun, yuk simak beberapa film terbaik yang pernah dibintanginya.

Ade Wismoyo
Jum'at, 24 Juni 2022 | 15:21 WIB
Film Terbaik Karisma Kapoor (Instagram/@therealkarismakapoor)
Film Terbaik Karisma Kapoor (Instagram/@therealkarismakapoor)

Matamata.com - Salah satu aktris kenamaan Bollywood yang cantik dan berbakat, Karisma Kapoor mau ulang tahun ke-48 besok, Sabtu (25/6/2022). Beberapa film terbaik Karisma Kapoor di bawah ini pun wajib kamu tonton ulang di momen pertambahan usianya.

Lahir pada 25 Juni 1974, Karisma Kapoor membuat debut akting lewat film Prem Qaidi pada tahun 1991. Kakak Kareena Kapoor ini sudah meraih banyak penghargaan bergengsi lewat talentanya yang mumpuni di dunia akting.

Dia sudah membintangi banyak proyek hits di tahun 90-an termasuk Jigar (1992), Anari (1993), Raja Babu (1994), Coolie No. 1 (1995), Raja Hindustani (1996), Dil To Pagal Hai (1997), dan masih banyak lagi. Karisma Kapoor terakhir membintangi serial web Mentalhood tahun 2020.

Film Terbaik Karisma Kapoor (Instagram/@therealkarismakapoor)
Film Terbaik Karisma Kapoor (Instagram/@therealkarismakapoor)

Buat kamu penggemar film India, beberapa film terbaik Karisma Kapoor di bawah ini wajib banget dikepoin. Simak dulu sinopsis dan karakter menarik yang diperankan olehnya seperti dilansir dari IMDb dan berbagai sumber. Kepoin yuk siapa tahu ada film favoritmu!

1. Andaz Apna Apna (1994)

Film Terbaik Karisma Kapoor (IMDb)
Film Terbaik Karisma Kapoor (IMDb)

Andaz Apna Apna merupakan film komedi India hits tahun 1994 yang disutradarai oleh Rajkumar Santoshi. Filmnya banjir bintang ternama Bollywood seperti Aamir Khan, Salman Khan, Raveena Tandon, Karisma Kapoor, Paresh Rawal, dan Shakti Kapoor.

Aamir Khan dan Salman Khan berperan sebagai Amar dan Prem Bhopali, dua orang pemalas yang ingin cepat kaya dengan cara apapun. Impian mereka menjadi kenyataan saat seorang pewaris kaya yang kembali dari luar negeri sedang mencari calon pengantin pria. Mereka melakukan segalanya termasuk menjadi pelindung wanita tersebut dari penjahat kejam.  

2. Raja Hindustani (1996)

Film Terbaik Karisma Kapoor (IMDb)
Film Terbaik Karisma Kapoor (IMDb)

Disutradarai oleh Dharmesh Darshan, Raja Hindustani merupakan salah satu film terbaik Karisma Kapoor yang tayang pada tahun 1996. Filmnya berkisah tentang Raja (Aamir Khan), seorang sopir taksi dari sebuah kota kecil yang jatuh cinta dengan seorang wanita muda kaya bernama Aarti (Karisma Kapoor).

Raja Hindustani merupakan salah satu film Bollywood yang paling sukses secara komersial pada tahun 1990-an. Karisma Kapoor dipuji karena penampilan dan aktingnya sebagai Aarti, wanita muda yang kaya, cantik, sensitif, penuh mimpi dan keinginan. Dia memenangkan Penghargaan Filmfare untuk Aktris Terbaik karena aktingnya di film ini.

3. Dil To Pagal Hai (1997)

Film Terbaik Karisma Kapoor (IMDb)
Film Terbaik Karisma Kapoor (IMDb)

Dil To Pagal Hai merupakan film terbaik Karisma Kapoor lainnya yang disutradarai oleh Yash Chopra. Film ini menyoroti kehidupan cinta anggota rombongan musik di mana dua penari, yaitu Pooja (Madhuri Dixit) dan Nisha (Karisma Kapoor) sama-sama bersaing untuk mendapatkan cinta seorang koreografer bernama Rahul (Shah Rukh Khan).

Film ini juga menyuguhkan penampilan spesial dari Akshay Kumar sebagai Ajay, teman masa kecil Pooja. Dil To Pagal Hai meraih beberapa penghargaan bergengsi termasuk Aktris Pendukung Terbaik untuk Karisma Kapoor di National Film Award dan Filmfare Award.

4. Fiza (2000)

Film Terbaik Karisma Kapoor (IMDb)
Film Terbaik Karisma Kapoor (IMDb)

Fiza merupakan film thriller kriminal India tahun 2000 yang ditulis dan disutradarai oleh Khalid Mohammed. Film ini dibintangi oleh Karisma Kapoor sebagai pemeran utama bernama Fiza, Hrithik Roshan sebagai saudaranya bernama Amaan, dan Jaya Bachchan sebagai ibu mereka.

Ceritanya tentang saudara laki-laki Fiza, Amaan, menghilang selama kerusuhan di Mumbai pada tahun 1993. Pada tahun 1999, Fiza lelah menunggu dan pergi mencari saudaranya tersebut. Fiza menerima tujuh nominasi di Penghargaan Filmfare ke-46, termasuk Aktris Terbaik untuk Karisma Kapoor dan Aktris Pendukung Terbaik untuk Jaya Bachchan.

5. Zubeidaa (2001)

Film Terbaik Karisma Kapoor (IMDb)
Film Terbaik Karisma Kapoor (IMDb)

Zubeidaa merupakan film India tahun 2001 yang disutradarai oleh Shyam Benegal dan ditulis oleh Khalid Mohammed. Karisma Kapoor, Rekha, Manoj Bajpayee, Surekha Sikri, Rajit Kapoor, Lillete Dubey, Amrish Puri, Farida Jalal, dan Shakti Kapoor bergabung di film tersebut dalam peran penting.

Zubeidaa berkisah tentang seorang calon aktris yang menikahi seorang pangeran Sikh untuk menjadi istri keduanya dan terjerat dalam politik istana. Film tersebut meraih piala National Film Award untuk Best Feature Film in Hindi dan Karisma Kapoor meraih penghargaan Filmfare untuk Aktris Terbaik (Kritikus).

Itu dia beberapa film terbaik Karisma Kapoor yang mau rayakan ultah ke-48 besok, Sabtu (25/6/2022). Kamu juga bisa nonton filmnya yang lain seperti Judwaa, Jaanwar, Hero No. 1, Shakthi: The Power, dan masih banyak lagi. Jangan lupa nonton ulang film-filmnya di hari ulang tahunnya ya. Happy birthday, Karisma Kapoor!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # karishma kapoor # film terbaik karisma kapoor # raja hindustani

Hot Video

Berita Terkini