World

Grup Musik Legendaris Abba Bakal Bersaing dengan Penyanyi Muda di Grammy Awards 2022

Grup Musik ABBA merilis lagu baru di tahun 2021

Ismail
Jum'at, 01 April 2022 | 03:00 WIB
ABBA (Instagram/@abba)
ABBA (Instagram/@abba)

Matamata.com - Ajang penghargaan musik dunia Grammy Awards ke-64 bakal diselenggarkan pada 3 April mendatang. Ajang penghargaan msuik ini sudah dipastikan bakal menjadi sorotan dunia. Pasalnya, bakal banyak musisi ternama yang masuk dalam nominasi dan dipastikan hadir di acara tersebut.

ABBA (Instagram/@abba)
ABBA (Instagram/@abba)

Salah satu nominasi yang jadi perhatian adalah Record Of The Year. Di nominasi ini, terdap

ABBA (Instagram/@abba)
ABBA (Instagram/@abba)

at pelantun lagu Driver License, Olivia Rodrigo, hingga penyanyi lama, ABBA yang telah comeback merilis singelnya di tahun 2021 lalu bakal bersaing.

Melalui singlenya, I Still Have The Faith in You, ABBA berhasil memecahkan rekor penjualan sebanyak 80 ribu keping selama tiga hari dalam masa pra penjualan albumnya, Voyage.

Grup musik pop asal Swedia ini terdiri dari Benny Andersson, Bjorn Ulvaeus, Agnetha Faltskog, dan Anni-Frid Lyngstad. ABBA telah terbentuk sejak tahun 1972 dan berhasil menjadi salah satu grup band populer dalam sejarah industri musik.

ABBA (Instagram/@abba)
ABBA (Instagram/@abba)

Dahulu mereka memenangkan kontes lagu Eurovision pada tahun 1974. Lalu, tidak hanya itu mereka semakin terkenal singlenya Waterloo. Di tengah-tengah kepopulerannya, Benny Anderson dan Anni-Frid Lyngstad menikah pada tahun 1978. Sedangkan Bjorn Ulvaeus dan Agnetha Faltskog telah menikah lebih dulu pada tahun 1971 dan bercerai di tahun 1979.

Mereka merilis Voyage pada 4 November 2021 sebagai album comebacknya. Sebelum meluncurkan albumnya itu, mereka telah mengeluarkan dua single, salah satunya I Still Have The Faith in You yang menjadi nominasi dalam Record Of The Year pada Grammy Awards.

Tags # abba # grup vokal abba # grammy awards 2022

Hot Video

Berita Terkini