World

4 Fakta RRR, Film Aksi India Karya SS Rajamouli yang Tayang di Bioskop Hari Ini

Intip fakta RRR, film baru India penuh aksi yang sudah sangat dinanti

Ismail
Jum'at, 25 Maret 2022 | 18:00 WIB

Fakta RRR (Instagram/@rrrmovie)
Fakta RRR (Instagram/@rrrmovie)

Matamata.com - Fakta RRR banyak dikepoin oleh penggemar film India menyusul rilisnya film tersebut di bioskop pada hari ini, Jumat (25/3/2022). Film satu ini begitu dinanti karena disutradarai oleh sutradara terkenal SS Rajamouli dan dibintangi para pemain populer, termasuk Alia Bhatt.

RRR adalah sebuah film aksi sejarah epik berbahasa Telugu tahun 2022 yang disutradarai oleh S. S. Rajamouli yang juga menulis film tersebut bersama K. V. Vijayendra Prasad. Film ini dibintangi oleh Jr NTR, Ram Charan, Alia Bhatt dan Ajay Devgn.

Sudah penasaran dengan filmnya? Yuk simak deretan fakta RRR, film aksi India yang rilis hari ini di bioskop. Intip ulasan selengkapnya seperti dilansir dari Hindustan Times dan sumber lainnya. Jangan lupa baca sebelum nonton ya!

1. Cerita RRR yang Menarik

Fakta RRR (Instagram/@rrrmovie)
Fakta RRR (Instagram/@rrrmovie)

Penantian penggemar akhirnya terpuaskan dengan rilisnya film RRR hari ini (25/3/2022). Film ini merupakan garapan sutradara beken, SS Rajamouli yang populer atas duologi Baahubali-nya.

Drama periode ini menyatukan dua bintang terbesar sinema Telugu, yakni Ram Charan dan Jr NTR. Film ini juga dibintangi oleh Alia Bhatt dan Ajay Devgn sebagai extended cameo. Sementara itu Samuthirakani, Alison Doody, Ray Stevenson, Olivia Morris dan Shriya Saran akan memainkan peran pendukung.

RRR adalah cerita fiksi yang terinspirasi oleh pejuang kemerdekaan Telugu Alluri Sitarama Raju dan Komaram Bheem. Kisahnya akan menyoroti dua revolusioner legendaris dan perjalanan mereka jauh dari rumah. Setelah perjalanan mereka, keduanya kembali ke rumah untuk mulai melawan penjajah Inggris di tahun 1920-an.

2. Disutradarai oleh SS Rajamouli

Fakta RRR (Instagram/@rrrmovie)
Fakta RRR (Instagram/@rrrmovie)

RRR disutradarai oleh S. S. Rajamouli yang juga menulis film tersebut bersama K. V. Vijayendra Prasad. Filmnya sendiri akan diproduksi oleh D. V. V. Danayya dari DVV Entertainments.

Koduri Srisaila Sri Rajamouli atau dikenal sebagai SS Rajamouli adalah seorang sutradara dan penulis skenario India populer yang terutama aktif di sinema Telugu. Rajamouli telah meraih berbagai penghargaan termasuk tiga National Film Awards, empat Penghargaan Filmfare Selatan, lima Nandi Awards, Penghargaan IIFA, dan masih banyak lagi.

Ada banyak filmnya yang terkenal, termasuk duologi Baahubali-nya, yakni Baahubali: The Beginning (2015) dan Baahubali 2: The Conclusion (2017). Film kerennya yang lain termasuk Magadheera (2009), Eega (2012) dan masih banyak lagi. 

3. Dibintangi oleh Aktor Ternama Telugu

Fakta RRR (Instagram/@rrrmovie)
Fakta RRR (Instagram/@rrrmovie)

Diketahui RRR akan dibintangi oleh Jr NTR. Pemilik nama asli Nandamuri Taraka Rama Rao Jr. ini sebelumnya sudah pernah berkolaborasi dengan SS Rajamouli di Student No 1 (2001), Simhadri (2003) dan Yamadonga (2007). Aktor kelahiran 1983 ini merupakan seorang aktor, penyanyi, dan presenter televisi India yang telah bekerja di sinema Telugu kurang lebih selama 20 tahun.

Dia memulai debutnya sebagai aktor utama lewat Ninnu Choodalani (2001) dan merasakan kesuksesan dengan film Student No. 1 (2001). Dia memantapkan dirinya sebagai aktor terkemuka sinema Telugu dengan penampilan dalam karya-karya seperti Aadi (2002), Simhadri (2003), Rakhi (2006), Yamadonga (2007), Adhurs (2010), Brindavanam (2010), Jai Lava Kusa (2017), dan masih banyak lagi.

Sementara itu, Ram Charan merupakan salah satu aktor dengan bayaran mahal yang lahir tahun 1985. Dia memulai debutnya lewat film yang sukses di box-office berjudul Chirutha (2007), yang membuatnya memenangkan Penghargaan Filmfare untuk Debut Pria Terbaik - Selatan.

Dia menjadi terkenal usai membintangi film aksi fantasi karya SS Rajamouli berjudul Magadheera (2009). Popularitasnya diikuti oleh film-film yang sukses secara komersial seperti Racha (2012), Naayak (2013), Yevadu (2014), dan lainnya.

4. Alia Bhatt dan Ajay Devgn Jadi Extended Cameo

Fakta RRR (Instagram/@rrrmovie)
Fakta RRR (Instagram/@rrrmovie)

Film RRR ini juga menandai debut Telugu dari Ajay Devgan dan Alia Bhatt. Alia Bhatt akan dipasangkan berlawanan dengan Charan dalam peran sebagai Sita, sementara Ajay Devgn akan menunjukkan penampilan spesial sebagai extended cameo.

Alia Bhatt sendiri baru saja memukau lewat penampilannya yang sukses besar di film Gangubai Kathiawadi. Dia juga punya beberapa film yang akan rilis kedepannya yakni Brahmastra, Darlings, Rocky Aur Rani Ki Prem Kahani dan Heart of Stone bareng Gal Gadot.

Sementara itu, Ajay Devgn juga punya banyak proyek film yang siap dirilis usai RRR. Suami Kajol itu akan membintangi Runway 34, Maidaan, Cirkus, Thank God, Bholaa, dan Drishyam 2.

Itu dia deretan fakta RRR, film aksi India karya SS Rajamouli yang tayang di bioskop hari ini (25/3/2022). Apakah kamu antusias dengan rilisnya film ini? Jangan lupa nonton ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # fakta rrr # film india # ss rajamouli

Hot Video

Berita Terkini