World

4 Fakta Ponniyin Selvan, Film Terbaru Aishwarya Rai Setelah 4 Tahun Vakum

Aishwarya Rai kembali membintangi film baru bertajuk Ponniyin Selvan

Ismail
Kamis, 17 Maret 2022 | 17:00 WIB
Aishwarya Rai from instagram @aishwaryaraibachchan_arb
Aishwarya Rai from instagram @aishwaryaraibachchan_arb

Matamata.com - Aktris Bollywood ternama, Aishwarya Rai Bachchan siap kembali membintangi film setelah 4 tahun. Itulah kenapa fakta Ponniyin Selvan yang merupakan film comeback-nya langsung disambut hangat oleh para penggemar film India.

Aishwarya Rai terakhir membintangi film musikal tahun 2018 berjudul Fanney Khan yang dibintanginya bersama Anil Kapoor dan Rajkummar Rao. Beberapa waktu lalu, istri Abhishek Bachchan ini memposting potret resmi pertamanya dari film Tamilnya yang sangat dinanti Ponniyin Selvan: I.

Aktris kelahiran 1973 ini terlihat memukau dalam balutan pakaian sutra cokelat dan perhiasan emas. Rambutnya diikat rapi dan ditata sanggul samping. "Era Emas datang ke layar lebar pada 30 September!" kata Aishwarya Rai di Instagram belum lama ini.

Penasaran dengan fakta Ponniyin Selvan yang merupakan film comeback Aishwarya Rai setelah 4 tahun ini? Yuk kepoin di bawah ini fakta selengkapnya seperti dikutip dari Hindustan Times, Times of India, dan berbagai sumber.

1. Tentang Film Ponniyin Selvan

Fakta Ponniyin Selvan (Instagram/@aishwaryaraibachchan_arb)
Fakta Ponniyin Selvan (Instagram/@aishwaryaraibachchan_arb)

Ponniyin Selvan: I atau juga dikenal dengan judul PS-I merupakan film fiksi sejarah epik India berbahasa Tamil mendatang yang disutradarai dan diproduksi oleh Mani Ratnam di bawah studio produksinya Madras Talkies, bersama dengan Allirajah Subaskaran di bawah spanduk Lyca Productions.

Drama sejarah ini didasarkan pada novel Tamil karya Kalki Krishnamurthy tahun 1955 dengan judul yang sama. Filmnya sendiri mengangkat kisah masa-masa awal Arulmozhi Varman, salah satu raja paling kuat di selatan, yang kemudian menjadi kaisar Chola yang agung Raja Raja Chola I.

Dikabarkan dibuat dengan anggaran 500 crore, Ponniyin Selvan disebut-sebut sebagai film India termahal kedua, di mana yang pertama adalah film 2.0 yang tayang tahun 2018. Bagian pertama dari dua bagian sinematiknya dijadwalkan untuk dirilis pada 30 September 2022.

2. Disutradarai oleh Sutradara Terkenal Mani Ratnam

Fakta Ponniyin Selvan (Instagram/@aishwaryaraibachchan_arb)
Fakta Ponniyin Selvan (Instagram/@aishwaryaraibachchan_arb)

Ponniyin Selvan merupakan salah satu proyek paling dinanti dari sutradara pemenang piala National Film Awards sebanyak 6 kali, Mani Ratnam. Mani Ratnam adalah seorang sutradara, penulis skenario, dan produser film India yang sebagian besar bekerja di sinema Tamil.

Mani Ratnam telah memenangkan enam National Film Awards, empat Penghargaan Filmfare, enam Penghargaan Filmfare Selatan, dan berbagai penghargaan lainnya di berbagai festival film di seluruh dunia. Beberapa karyanya yang dipuji adalah Mouna Ragam (1986), Nayakan (1987), Roja (1992), Bombay (1995), Dil Se.. (1998) dan masih banyak lagi.

Selain sebagai sutradara, Mani Ratnam juga berperan sebagai penulis skenario Ponniyin Selvan bersama dengan Elango Kumaravel, sementara B Jeyamohan telah dikreditkan sebagai penulis dialog. Musik film ini dibuat oleh kolaborator setia Mani Ratnam, AR Rahman.

3. Comeback Aishwarya Rai Setelah 4 Tahun

Fakta Ponniyin Selvan (Instagram/@aishwaryaraibachchan_arb)
Fakta Ponniyin Selvan (Instagram/@aishwaryaraibachchan_arb)

Akhirnya comeback setelah 4 tahun, Aishwarya Rai Bachchan terakhir terlihat dalam film musikal berjudul Fanney Khan tahun 2018 yang juga dibintangi oleh Anil Kapoor dan Rajkummar Rao. Dia dilaporkan memiliki peran ganda dalam Ponniyin Selvan: I, yakni sebagai Nandini serta Mandakini Devi.

Aishwarya Rai sendiri pernah bekerja sama dengan Mani Ratnam lewat debut filmnya tahun 1997 berjudul Iruvar. Dia juga pernah tampil dalam film Guru (2007) dan Raavan (2010) garapan Mani Ratnam bersama dengan Abhishek Bachchan.

Untuk proyek mendatangnya, Aishwarya Rai dikabarkan akan bergabung di Gulab Jamun yang juga dibintangi oleh suaminya, Abhishek Bachchan. Film ini akan diproduseri oleh Anurag Kashyap.

4. Dibintangi oleh Deretan Artis Ternama

Fakta Ponniyin Selvan (Instagram/@aishwaryaraibachchan_arb)
Fakta Ponniyin Selvan (Instagram/@aishwaryaraibachchan_arb)

Selain Aishwarya Rai, film Ponniyin Selvan juga dibintangi oleh deretan bintang ternama, salah satunya adalah Vikram. Bernama lengkap Kennedy John Victor, Vikram adalah salah satu aktor yang paling berprestasi di sinema Tamil. Dia sudah meraih banyak penghargaan termasuk tujuh Penghargaan Filmfare Selatan, National Film Awards dan masih banyak lagi.

Vikram memulai debutnya tahun 1990 lewat film En Kadhal Kanmani. Aktor kelahiran 1966 ini sudah membintangi banyak film hits, termasuk Bala Sethu (1999), Dhill (2001), Gemini (2002), Dhool (2003), Saamy (2003), Pithamagan (2003), Anniyan (2005), Raavanan (2010), Deiva Thirumagal (2011) dan masih banyak lagi.

Selain Aishwarya Rai dan Vikram, Ponniyin Selvan juga dibintangi oleh Jayam Ravi, Karthi, Aishwarya Rai Bachchan, Trisha, Jayaram, Sobhita Dhulipala, Aishwarya Lekshmi, Vikram Prabhu dan Ashwin Kakumanu. Sementara Itu, R. Sarathkumar, R. Parthiban, Prabhu, Prakash Raj dan Rahman juga muncul sebagai peran pendukung.

Itu dia deretan fakta Ponniyin Selvan, film fiksi sejarah comeback Aishwarya Rai setelah 4 tahun. Bagian pertama film ini akan tayang perdana pada 30 September 2022. Tunggu kabar selanjutnya dan jangan lupa nonton ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # fakta ponniyin selvan # aishwarya rai # aishwarya rai mainfilm setelah 4 tahun vakum

Hot Video

Berita Terkini