World

5 Film Terbaik Alia Bhatt, Artis India yang Ulang Tahun Ke-29

Happy birthday, Alia Bhatt. Intip beberapa film terbaiknya yuk!

Ismail
Selasa, 15 Maret 2022 | 17:00 WIB
Film Terbaik Alia Bhatt (IMDb)
Film Terbaik Alia Bhatt (IMDb)

Matamata.com - Aktris Bollywood cantik Alia Bhatt ulang tahun ke-29 pada hari ini, Selasa (15/3/2022). Di momen pertambahan usianya ini, tak ada salahnya kita kepoin bareng beberapa film terbaik Alia Bhatt yang sayang banget dilewatkan.

Lahir pada 15 Maret 1993, Alia Bhatt adalah aktris Bollywood ternama yang memulai debut aktingnya sejak kecil dalam film thriller Sangharsh tahun 1999. Putri dari pembuat film Mahesh Bhatt dan aktris Soni Razdan ini mendapatkan peran utama pertamanya dalam film remaja Student of the Year tahun 2012 karya Karan Johar.

Alia Bhatt kemudian memantapkan dirinya dengan membintangi beberapa film populer lain, termasuk 2 States (2014), Humpty Sharma Ki Dulhania (2014), Badrinath Ki Dulhania (2017), dan Dear Zindagi (2016). Kekasih Ranbir Kapoor ini juga menuai pujian dan banyak penghargaan lewat aktingnya di film Highway (2014), Udta Punjab (2016), Raazi (2018), dan Gully Boy (2019).

Film terbaru Alia Bhatt tahun 2022, yakni Gangubai Kathiawadi menuai banyak pujian kritis dan sukses besar di box office. Dia juga sudah dikonfirmasi akan beradu akting dengan Gal Gadot di film Heart of Stone.

Yuk simak langsung beberapa film terbaik Alia Bhatt yang wajib ditonton. Simak ulasan selengkapnya seperti dikutip dari IMDb dan berbagai sumber. Yuk intip bareng!

1. Highway (2014)

Film Terbaik Alia Bhatt (IMDb)
Film Terbaik Alia Bhatt (IMDb)

Highway adalah sebuah film drama jalanan India tahun 2014 yang ditulis dan disutradarai oleh Imtiaz Ali dan diproduksi oleh Sajid Nadiadwala. Film ini dibintangi oleh Randeep Hooda dan Alia Bhatt.

Alia Bhatt memerankan Veera Tripathi, seorang wanita muda yang diculik tepat sebelum pernikahannya dan ditahan untuk tebusan. Beberapa hari berlalu, dia mulai menjalin ikatan aneh dengan penculiknya, Mahavir Bhati (Randeep Hooda).

Setelah dirilis, Highway mendapat ulasan positif dengan penampilan Alia Bhatt yang dipuji oleh penonton dan kritikus. Akting Alia Bhatt yang menyayat hati dalam film tersebut juga memenangkan Penghargaan Filmfare pertamanya untuk Best Actress (Critics).

2. Udta Punjab (2016)

Film Terbaik Alia Bhatt (IMDb)
Film Terbaik Alia Bhatt (IMDb)

Udta Punjab adalah sebuah film kriminal India tahun 2016 yang disutradarai oleh Abhishek Chaubey. Filmnya berkisah tentang penyalahgunaan narkoba oleh populasi pemuda di negara bagian Punjab di India dan berbagai konspirasi di sekitarnya.

Film tersebut dibintangi oleh Shahid Kapoor, Alia Bhatt, Kareena Kapoor dan Diljit Dosanjh. Udta Punjab mendapat ulasan positif dari para kritikus dan sukses secara komersial. Film tersebut bahkan memenangkan empat penghargaan di Filmfare Awards ke-62, termasuk Aktris Terbaik (Alia Bhatt) dan Penghargaan Kritikus untuk Aktor Terbaik (Shahid Kapoor).

3. Raazi (2018)

Film Terbaik Alia Bhatt (IMDb)
Film Terbaik Alia Bhatt (IMDb)

Raazi adalah sebuah film thriller mata-mata India tahun 2018 yang disutradarai oleh Meghna Gulzar. Filmnya dibintangi oleh Alia Bhatt, Vicky Kaushal, Rajit Kapur, Shishir Sharma, dan Jaideep Ahlawat.

Ceritanya tentang seorang wanita Kashmir yang setuju untuk menikah dengan seorang perwira militer Pakistan untuk memata-matai Pakistan selama Perang Indo-Pakistan tahun 1971. Film ini mendapat pujian kritis dan sukses di Box office. Alia Bhatt memenangkan beberapa penghargaan untuk penampilannya termasuk Filmfare dan IIFA Awards untuk aktris terbaik.

4. Gully Boy (2019)

Film Terbaik Alia Bhatt (IMDb)
Film Terbaik Alia Bhatt (IMDb)

Gully Boy adalah sebuah film drama musikal India tahun 2019 yang menyoroti kehidupan rapper jalanan di Mumbai. Filmnya sendiri disutradarai oleh Zoya Akhtar, dan ditulis oleh Akhtar dan Reema Kagti.

Beberapa aktor dan aktris ternama yang membintangi film ini adalah Ranveer Singh, Alia Bhatt, Kalki Koechlin, Siddhant Chaturvedi, Vijay Varma, Amruta Subhash dan Vijay Raaz. Gully Boy memenangkan rekor 13 Penghargaan Filmfare, penghargaan terbanyak untuk satu film dalam setahun, termasuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Aktor Terbaik untuk Ranveer Singh dan Aktris Terbaik untuk Alia Bhatt.

5. Gangubai Kathiawadi (2022)

Film Terbaik Alia Bhatt (IMDb)
Film Terbaik Alia Bhatt (IMDb)

Gangubai Kathiawadi adalah film drama kriminal biografi terbaru Alia Bhatt yang disutradarai oleh Sanjay Leela Bhansali dan diproduksi oleh Jayantilal Gada dan Sanjay Leela Bhansali. Film ini dibintangi Alia Bhatt, Shantanu Maheshwari, Vijay Raaz, Indira Tiwari, Seema Pahwa dan Ajay Devgn.

Ceritanya tentang perjuangan wanita kuat bernama Gangubai yang dijuluki sebagai Madam of Kamathipura di tahun 60-an. Film ini menuai banyak pujian dan sukses secara komersial di Box Office. Gangubai Kathiawadi ditayangkan perdana pada 16 Februari 2022 di Festival Film Internasional Berlin ke-72, dan dirilis di bioskop pada 25 Februari 2022.

Itu dia beberapa film terbaik Alia Bhatt yang sayang dilewatkan di hari ulang tahunnya. Untuk kedepannya, Alia Bhatt akan tampil di film thriller mata-mata internasional, Heart of Stone bersama Gal Gadot dan Jamie Dornan. Dia juga akan membintangi RRR, Brahmastra, Darlings, Jee Le Zaraa, dan Rocky Aur Rani Ki Prem Kahani. Ada film favoritmu di atas? Happy birthday, Alia Bhatt!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # alia bhatt # 5 film terbaik alia bhatt # alia bhatt ulang tahun

Hot Video

Berita Terkini