World

Profil Tangmo Nida, Artis Thailand yang Ditemukan Tewas di Sungai

Potret jenazah Tangmo Nida viral di media sosial

Ismail
Minggu, 06 Maret 2022 | 07:00 WIB
Fakta Tangmo Nida (instagram/@melonp.official)
Fakta Tangmo Nida (instagram/@melonp.official)

Matamata.com - Kabar meninggalnya artis Thailand bernama Nida Patcharaveerapoong atau Tangmo Nida membuat publik geger. Artis cantik tersebut, sempat dikabarkan jatuh dari speedboat dan hilang di laut pada 24 Februari 2022.

Dua hari menghilang, Tangmo Nida akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di sungai Chao Praya Thailand pada 26 Februari 2022. Jenazahnya ditemukan di dekat Dermaga Pibulsongkram I.

Yang lebih menghebohkan adalah tersebarnya foto jenazah Tangmo Nida tanpa sensor di media sosial. Luka sobek di bagian paha artis cantik ini menjadi viral dan ramai di medsos. Kematian Tangmo Nida meninggalkan sejumlah keganjilan yang belum terungkap.

Hal tersebut tentu saja membuat prihatin pihak keluarga dan fansnya. Lantas siapa sebenarnya Tangmo Nida? Simak ulasan profil Tangmo Nida yang sudah dihimpun berikut ini.

1. Biodata Tangmo Nida

Fakta Tangmo Nida (instagram/@melonp.official)
Profil Tangmo Nida (instagram/@melonp.official)

Tangmo Nida merupakan artis asal Thailand kelahiran Bangkok, 18 September 1984. Tangmo Nida menyelesaikan pendidikan di College of Social Innovation Rangsit University. Ia merupakan artis yang telah membintangi banyak film dan drama Thailand.

2. Kisah Asmara

Fakta Tangmo Nida (instagram/@melonp.official)
Profil Tangmo Nida (instagram/@melonp.official)

Tangmo Nida pernah menjalin asmara dengan seorang anggota boyband BMIX bernama Dodges. Hubungan mereka terungkap pada tahun 2010 saat potret mesra keduanya bocor.

Kabar ini menghebohkan publik hingga membuat Dodges dilarang melakukan kegiatan oleh agensinya RS Promotion. Pada akhirnya keduanya memutuskan untuk berpisah.

Tangmo Nida kemudian menjalin cinta dan menikah dengan Tono Phakin Kumwilaisuk pada tahun 2013. Namun hubungan mereka berakhir pada tahun 2015 silam. Pada tahun yang sama dengan perceraiannya, Tangmo Nida pernah mencoba melakukan percobaan bunuh diri.

Ia mengalami overdosis pil tidur hingga harus menjalani perawatan medis. Saat itu, mantan suaminya Tono Phakin sempat menyalahkan dirinya atas insiden tersebut.

3. Perjalanan Karier

Fakta Tangmo Nida (instagram/@melonp.official)
Profil Tangmo Nida (instagram/@melonp.official)

Tangmo Nida memulai kariernya sebagai artis sejak dirinya duduk di bangku SMA. Ia dilirik oleh pencari bakat saat berada di sebuah pusat perbelanjaan. Tawaran menjadi artis pun Tangmo Nida terima. Ia bergabung dengan agensi Channel 7 selama 11 tahun sejak tahun 1998. Awal kariernya dimulai pada tahun 1998 sebagai bintang iklan.

Debut akting Tangmo Nida sendiri dimulai pada tahun 2003 lewat drama Benja Keta Kwarm Ruk. Namun sebelum menjadi artis, Tangmo Nida lebih dulu merilis lagu dan menjadi seorang penyanyi pada tahun 2002. Ia merilis sebuah musik video dari lagu berjudul In One of D2B.

Pada tahun 2014, Tangmo Nida mengakhiri kontraknya dengan agensi tersebut. Ia memutuskan untuk menjadi artis independen. Karier Tangmo Nida bisa dibilang cemerlang.

Telah berkiprah di dunia hiburan Thailand selama 24 tahun, Tangmo Nida sudah membintangi 38 judul drama Thailand. Bahkan beberapa lakorn yang dibintangi olehnya sangat populer hingga mancanegara termasuk Indonesia.

Tak hanya drama, ia juga bermain dalam film layar lebar. Kemampuannya sebagai artis semakin terbukti dengan banyaknya acara televisi yang ia bintangi. Hingga membawanya meraih segudang prestasi di industri hiburan Thailand.

4. Drama dan Film Populer Tangmo Nida

Fakta Tangmo Nida (instagram/@melonp.official)
Fakta Tangmo Nida (instagram/@melonp.official)

Ada cukup banyak drama populer yang sudah dibintangi oleh Tangmo Nida. Beberapa di antara lakorn yang pernah diperankan oleh Tangmo Nida antara lain Lui (2011), Bangkok Love Stories 2: Innocence (2018), Nuer Nai (2020), dan yang terakhir XYZ (2021).

Selain drama Tangmo Nida juga terlibat dalam sejumlah film laris seperti Ghost of Mae Nak (2006), Love The Thirteen (2018), juga The Last Heroes (2018). Akting Tangmo Nida selalu mendapat respon positif dari penonton. Kini semua drama dan film yang pernah ia bintangi hanya akan menjadi kenangan.

Itulah profil Tangmo Nida, artis Thailand yang foto jenazahnya viral di media sosial. Semoga semua keganjilan dalam kematian Tangmo Nida segera terungkap. Selamat jalan Tangmo Nida, semoga tenang di sisiNya.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Tags # profil tangmo nida # tangmo nida meninggal # artis thailand

Hot Video

Berita Terkini