World

Profil Rihanna, Penyanyi yang Baru Umumkan Hamil Anak Pertama dari Pacarnya

Bikin heboh karena kabar kehamilan pertamanya dengan Rapper Asap Rocky, yuk simak profil Rihanna.

Yohanes Endra
Kamis, 03 Februari 2022 | 06:30 WIB
Profil Rihanna. (Instagram/badgalriri)
Profil Rihanna. (Instagram/badgalriri)

Matamata.com - Nama penyanyi pop dunia Rihanna menjadi sorotan publik, termasuk netizen Indonesia setelah beredar foto pamer perut buncit. Bahkan media luar negeri sudah mengonfirmasi kalau pelantun 'Umbrella' ini sedang hamil anak pertamanya dengan sang pacar, Asap Rocky.

Potret Rihanna pamer baby bump itu diunggah beberapa Instagram media luar negeri antara lain People. Seorang fotografer bernama Diggzy yang telah mengabadikan momen Rihanna dengan perut buncitnya.

Tak sendirian, Rihanna bahkan ditemani sang kekasih saat dipotret sejumlah wartawan. Dia memakai jaket merah muda longgar yang bagian depannya dibuka kancingnya sehingga bagian perutnya terlihat.

Rihanna juga menghiasi bagian atas perutnya dengan salib dan permata berwarna-warni. Sedangkan sang pacar tampil menggunakan sweater putih yang dipadukan dengan jaket jeans.

Terlepas dari kabar kehamilannya, yuk simak profil Rihanna di bawah ini yang sudah Matamata.com rangkum.

Profil Rihanna

Profil Rihanna. (Instagram/badgalriri)
Profil Rihanna. (Instagram/badgalriri)

Rihanna lahir dengan nama lengkap Robyn Rihanna Fenty pada 20 Februari 1988. Penyanyi berzodiak Pisces ini lahir besar di Saint Michael, Barbados namun besar di Bridgetown. Baru kemudian dia pindah ke Amerika Serikat untuk mengejar kariernya.

Sekilas soal keluarganya, Rihanna anak dari keluarga biasa yakni ibu bernama Monica seorang akuntan dan ayah bernama Ronald Fenty bekerja sebagai pengawas gudang. Garis keturunan Rihanna adalah Afro-Guyan, Afro-Barbados dan Irlandia.

Kehidupan masa kecilnya tak begitu menyenangkan karena sang ayah kecanduan Kokain dan alkohol. Bukan rumah mewah, dia tinggal di bungalo dengan tiga kamar di Bridgetown. Sehari-hari Rihanna kecil berjualan pakaian di kios pinggir jalan bersama ayahnya.

Rihanna terpaksa harus menerima kenyataan kalau orangtuanya bercerai saat usianya empat belas tahun.

Perjalanan Karier

Profil Rihanna. (Instagram/badgalriri)
Profil Rihanna. (Instagram/badgalriri)

Meski bukan lahir dari keluarga musisi, Rihanna tumbuh dengan mendengarkan musik Reggae. Ini yang membuatnya akhirnya memilih jalur karier musik ketimpang menyelesaikan sekolah menengah atasnya sebagai kadet militer.

Hingga akhirnya tahun 2003, Rihanna ditemukan produser rekaman Evan Rogers. Saat itu, dia membentuk trio musik bersama teman sekelasnya. Berkat bakatnya yang luar biasa, dia kemudian dikontrak perusahaan produksi Rogers dan Carl Sturken, Syndicated Rhythm Productions.

Rihanna bersama Def Jam Recordings akhirnya debut album. Dia mencuri perhatian usai merilis dua album Music of the Sun, (2005) dan A Girl like Me (2006). Baru di album ketiganya Good Girl Gone Bad (2007). Rihanna memasukkan banyak elemen dance-pop hingga akhirnya dia menjadi sorotan. Gara-gara itu, dia disebut sebagai simbol seks hingga tokoh utama di industri musik.

Puncak kariernya saat single "Umbrella" membuatnya mendapatkan Grammy Award pertamanya, sebagai Best Rap/Sung Collaboration.

Penghargaan Rihanna

Profil Rihanna. (Instagram/badgalriri)
Profil Rihanna. (Instagram/badgalriri)

Rihanna dalam pencapaian karier bermusiknya sudah mendapatkan 9 Grammy Awards, 12  Billboard Music Awards, 13 American Music Awards hingga 8 People's Choice Awards.

Dia juga menerima 'Icon Award' di American Music Awards pada 2013 dan Michael Jackson Video Vanguard Award di MTV Video Music Awards 2016. Tambah lagi, dia sudah meraih enam Guinness World Records.

Rihanna di Amerika Serikat sudah menjual 10 juta album hingga oleh Nielsen ditempatkan sebagai artis dengan penjualan digital terlaris bahkan memecahkan Guinness World Record sebagai digital single sales of over 58 million per tahun 2012.

Dia juga menjadi artis pertama dan satu-satunya yang melewati Recording Industry Association of America (RIAA) 100 juta cumulative singles award threshold. Dia juga telah menjual lebih dari tujuh juta album, membuatnya menjadi artis wanita terlaris ketiga abad ini di Britania Raya. Tambah lagi, Billboard menyebut total penjualan album Rihanna berada di 54 juta eksemplar di seluruh dunia.

Kontroversi

Profil Rihanna. (Instagram/badgalriri)
Profil Rihanna. (Instagram/badgalriri)

Rihanna punya segudang karya dan prestasi, namun penyanyi 33 tahun ini juga sering menuai kontroversi. Selain disebut sebagai simbol seks yang juga menuai pro kontra, Rihanna pernah menuai protes setelah memakai lagu berisi hadis di Peragaan Lingerie "Savage x Fenty Show Vol 2".

Tahun 2013, Rihanna menjadi sorotan dan menuai kritikan setelah berkunjung ke Masjid Grand Sheikh Zayed, Abu Dhabi. Meski saat itu, Rihanna tampil dengan baju serba tertutup bahkan pakai hijab. Namun dia dianggap tak memenuhi syarat dan aturan yang diterapkan manajemen soal kesucian masjid. Antara lain karena pose foto kurang layak dan duduk dengan pose kurang sopan.

Dia juga pernah menuai kritikan karena memakai model berhijab bernama Halima Aden dalam peluncuran merek kosmetiknya, Fenty Beauty pada 2017 lalu.

Nah itu profil Rihanna yang kini sedang hamil anak pertama dengan pacarnya.

Kontributor: Nur Khasanah
Tags # profil rihanna # rihanna # rihanna hamil

Hot Video

Berita Terkini