World

Ultah ke-48, 5 Film Terbaik Hrithik Roshan yang Wajib Ditonton

Hrithik Roshan ulang tahun, kepoin di bawah ini beberapa film terbaiknya yuk!

Yohanes Endra
Senin, 10 Januari 2022 | 17:55 WIB
Film Terbaik Hrithik Roshan (Instagram/hrithikroshan)
Film Terbaik Hrithik Roshan (Instagram/hrithikroshan)

Matamata.com - Salah satu seleb Bollywood ternama, Hrithik Roshan ulang tahun ke-48 pada hari ini, Senin (10/1/2022). Salah satu aktor termahal India ini sudah memerankan berbagai karakter dalam karya-karyanya. Makanya film terbaik Hrithik Roshan selalu menjadi pembahasan menarik di momen pertambahan usianya.

Hrithik Roshan tak diragukan lagi adalah salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di Bollywood. Berkat kemampuan akting dan keterampilan menarinya yang luar biasa, dia sudah memenangkan banyak penghargaan, termasuk Penghargaan Filmfare yang bergengsi.

Film Terbaik Hrithik Roshan (Instagram/@hrithikroshan)
Film Terbaik Hrithik Roshan (Instagram/@hrithikroshan)

Sejak tahun 2012, namanya bahkan kerap muncul beberapa kali sebagai 100 selebriti paling berpengaruh versi Forbes India berdasarkan pendapatan dan popularitasnya. So, kamu penasaran nggak dengan film terbaik Hrithik Roshan? Kepoin di bawah ini yuk beberapa diantaranya dilansir IMDb dan berbagai sumber. Cekidot!

1. Kaho Naa... Pyaar Hai (2000)

Film Terbaik Hrithik Roshan (IMDb)
Film Terbaik Hrithik Roshan (IMDb)

Disutradarai oleh ayahnya sendiri, Rakesh Roshan, film ini menandai debut Hrithik Roshan dan Ameesha Patel. Kaho Naa... Pyaar Hai adalah film Bollywood paling sukses tahun 2000 dan menjadi salah satu film India terlaris. Penampilan Hrithik mendapat pujian dari para kritikus.

Hrithik Roshan menerima Penghargaan Debut Pria Terbaik dan Penghargaan Aktor Terbaik di Filmfare Awards, IIFA Awards, dan Zee Cine Awards. Ia menjadi aktor pertama yang memenangkan penghargaan Filmfare Best Debut dan Best Actor pada tahun yang sama. Filmnya berkisah tentang seorang gadis muda yang bertemu dengan kembaran pacarnya yang sudah meninggal. Dia akhirnya punya kesempatan untuk mencari orang-orang yang telah membunuh sang kekasih. Hrithik Roshan memainkan peran ganda dalam film ini sebagai Rohit dan Raj.

2. Koi... Mil Gaya (2003)

Film Terbaik Hrithik Roshan (IMDb)
Film Terbaik Hrithik Roshan (IMDb)

Disebut-sebut sebagai film fiksi ilmiah pertama Bollywood, Koi... Mil Gaya sukses besar memborong penghargaan Film Terbaik, Sutradara Terbaik (Rakesh Roshan) dan Aktor Terbaik (Hrithik Roshan) di semua upacara penghargaan utama tahun 2003 termasuk Filmfare Awards, IIFA Awards, Screen Awards dan masih banyak lagi.

Ceritanya tentang seorang pemuda berkebutuhan khusus bernama Rohit (Hrithik Roshan), yang mencoba untuk melanjutkan pekerjaan ayahnya yang sudah meninggal dalam berkomunikasi dengan makhluk luar angkasa. Petualangannya mengarah ke sesuatu yang ajaib dan indah. Film ini juga mengisahkan hubungannya dengan Nisha (Preity Zinta), teman Rohit, yang jatuh cinta padanya. Koi... Mil Gaya dibuat sekuel yang berjudul Krissh.

3. Zindigi Na Milegi Dobara (2011)

Film Terbaik Hrithik Roshan (IMDb)
Film Terbaik Hrithik Roshan (IMDb)

Zindigi Na Milegi Dobara adalah film tentang persahabatan dan cinta yang mendapat pujian kritis dan sukses komersial. Film yang disutradarai oleh Zoya Akhtar ini ini memborong banyak penghargaan bergengsi, sebut saja Filmfare Awards, Stardust Awards, Zee Cine Awards, IIFA Awards, NDTV Indian of the Year Awards, Screen Awards, Apsara Film & Television Producers Guild Awards, dan The Asian Film Awards.

Ceritanya tentang tiga sahabat yang memutuskan untuk mewujudkan liburan fantasi mereka menjadi kenyataan setelah salah satu teman mereka bertunangan. Selain Hrithik Roshan, film ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris ternama lainnya, termasuk Abhay Deol, Farhan Akhtar dan Katrina Kaif.

4. Agneepath (2012)

Film Terbaik Hrithik Roshan (IMDb)
Film Terbaik Hrithik Roshan (IMDb)

Salah satu film terbaik Hrithik Roshan lainnya adalah  Agneepath. Film ini dipuji oleh kritikus dan sukses secara komersial. Hrithik Roshan memainkan peran utama protagonis sebagai Vijay Deenanath Chauhan. Dia adalah orang biasa yang berusaha membalas dendam atas kematian ayahnya. Sementara itu, Sanjay Dutt memainkan peran antagonis bernama Kancha Cheena.

Dalam proses membalas dendam kematian ayahnya, Vijay berteman dengan Rauf yang diperankan oleh Rishi Kapoor. Dia juga jatuh cinta dengan seorang gadis bernama Kaali Gawde yang diperankan oleh Priyanka Chopra.

5. Super 30 (2019)

Film Terbaik Hrithik Roshan (IMDb)
Film Terbaik Hrithik Roshan (IMDb)

Salah satu film sukses tahun 2019 adalah Super 30. Film ini merupakan drama biografi tentang Anand Kumar (diperankan oleh Hrithik Roshan), yang merupakan seorang matematikawan dari Patna. Dia sukses menjalankan program Super 30 untuk calon IIT di Patna.

Super 30 adalah tontonan wajib karena ceritanya yang sarat inspirasi melalui perjuangan Anand Kumar. Film ini disutradarai oleh Vikas Bahl dan juga dibintangi oleh Pankaj Tripathi dan Virendra Saxena yang sangat berbakat.

Itu dia beberapa film terbaik Hrithik Roshan yang ulang tahun ke-48 hari ini (10/1/2022). Selain 5 film di atas, beberapa film lain sang aktor juga sayang dilewatkan, yakni  Jodhaa Akbar, Kabhi Khushi Kabhi Gham, War dan masih banyak lagi. Yang mana nih film terbaik Hrithik Roshan favoritmu? Selamat ulang tahun, Hrithik Roshan.

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # hrithik roshan # film terbaik hrithik roshan # hrithik roshan ulang tahun # hrithik roshan ultah # film hrithik roshan

Hot Video

Berita Terkini