World

5 Potret Betty White, Aktris Hollywood yang Meninggal di Usia 99 Tahun

Betty White 'The Golden Girls' meninggal jelang pergantian tahun 2022

Ismail
Sabtu, 01 Januari 2022 | 12:52 WIB
(Twitter/@BettyMWhite)
(Twitter/@BettyMWhite)

Matamata.com - Dunia perfilman Hollywood mengabarkan duka menjelang pergantian tahun 2022. Aktris legendaris Betty White tutup usia pada Jumat (31/12/2021) waktu setempat jelang ulang tahun ke-100 tahun pada 17 Januari mendatang. Mendiang Betty dilaporkan meninggal dunia di rumahnya.

Betty White dikenal masyarakat Indonesia melalui situasi komedi "The Golden Girls" yang tayang di RCTI serta film "The Proposal".

Ryan Reynolds yang membintangi film "The Proposal" bersama Betty White mengungkap duka. Ia memuji mendiang Betty White tetap cantik dan tidak terlihat menua di usia 99 tahun, begitu pun ungkapan duka senada yang dituliskan para pengguna media sosial.

Seperti apa perjalanan hidup dan karier Betty White sehingga kepergiannya langsung menjadi sorotan dunia?

Simak berbagai fakta tentang Betty White yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

1. Betty White Hidup Tanpa Suami Sejak 1981

(Twitter/@BettyMWhite)
(Twitter/@BettyMWhite)

Betty White menikah sebanyak tiga kali. Suami ketiga Betty White, Allen Ludden, meninggal dunia pada 1981 karena kanker perut.

Betty White dan Allen Ludden kala itu telah hidup bersama 20 tahun dan tidak memiliki anak. Kepada People, Jeff Wijas mengungkap bahwa Betty White tak pernah takut meninggal karena ingin bersama Allen Ludden yang begitu dicintainya.

Sebelum Allen Ludden, Betty White menikah pertama kali dengan pilot US Army Air Corps bernama Dick Barker dan hanya bertahan 5 bulan. Sedangkan pernikahan keduanya bersama seorang agen Hollywood bernama Lane Allen bertahan 2 tahun.

2. Betty White Tidak Punya Anak Kandung

(Twitter/@BettyMWhite)
(Twitter/@BettyMWhite)

 

Dalam sebuah wawancara bersama CBS Sunday Morning pada 2012, Betty White mengaku ingin punya anak. Ia bahkan ingin fokus menjadi seorang ibu bila diberi kesempatan hamil dan melahirkan.

Akan tetapi, Betty White juga tak menyesali takdirnya yang tidak memiliki anak. Wanita kelahiran 1922 tersebut merasa belum tentu berhasil menghadapi karier dan anak sekaligus.

3. Betty White Seorang Ibu

(Twitter/@BettyMWhite)
(Twitter/@BettyMWhite)

Dari pernikahannya dengan Allen Ludden, Betty White memiliki tiga anak yang tidak lahir dari rahimnya. Allen Ludden membawa tiga anak yang masih kecil-kecil saat menikahi Betty White. Kepada Sandra Bullock, Betty White pernah mengaku merasa diberkati dengan kehadiran tiga anak tirinya tersebut.

4. Betty White Dikenal sebagai Pecinta Hewan dan Penyuka Alam

(Twitter/@BettyMWhite)
(Twitter/@BettyMWhite)

Kecintaan Betty White kepada hewan pernah dibagikan kepada People. Bahkan Betty White mengaku pernah memiliki 26 anjing suatu waktu.

Hobi berkemah yang tumbuh di keluarganya membuat Betty White juga menjadi Penjaga Hutan Amerika Serikat Kehormatan di usia 88 tahun.

Menurut Betty White, penghargaan tersebut yang paling menyentuhnya paling pribadi. Ia juga percaya orangtuanya paling bangga dengan penghargaan dari Dinas Kehutanan AS tersebut ketimbang yang pernah ia terima sebelumnya.

Di masa kecil, Betty White rupanya ingin menjadi penjaga hutan untuk menjaga hewan dari kebiasaan keluarganya berkemah. Namun di masa lalu, perempuan belum diperbolehkan menjadi penjaga hutan. Betty White merasa cukup senang saat melihat para wanita di masa kini bisa menggapai impiannya tersebut.

5. Betty White Raih Berbagai Penghargaan

(Twitter/@BettyMWhite)
(Twitter/@BettyMWhite)

Betty White mendapat gelar sebagai entertainer wanita dengan karier TV terpanjang hingga dianugerahi Guinness Book of World Record pada 2014. Untuk diketahui, Betty White mulai muncul di televisi sejak 1939.

Peran Betty White di "Golden Girls" dan "The Mary Tyler Moore Show" membuatnya diganjar penghargaan Emmy. Betty White dianugerahi penghargaan pelawak wanita terbaik lewat "Golden Girls" tahun 1986. Sedangkan "The Mary Tyler Moore Show" membuatnya menerima penghargaan Emmy sebagai Aktris Pendukung Terbaik pada 1975 dan 1976.

Itulah berbagai fakta tentang Betty White dengan sejumlah kisah hidup serta prestasi yang banyak dikagumi. Rest in Peace, Betty White.

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Tags # betty white # betty white meninggal # artis hollywood

Hot Video

Berita Terkini