World

Profil Camila Cabello, Jebolan X Factor yang Sukses Bersolo Karier

Semakin sukses usai keluar dari Fifth Harmony,

Yohanes Endra

Profil Camila Cabello. (Instagram/camila_cabello)
Profil Camila Cabello. (Instagram/camila_cabello)

Matamata.com - Siapa yang tak kenal dengan penyanyi cantik bertubuh mungil berkebangsaan Amerika, Camila Cabello. Penyanyi dan penulis lagu jebolan ajang pencarian bakat X Factor ini merupakan pelantun lagu Havana yang sukses meraih penghargaan Song of the Year di Radio Disney Music Award. Camila Cabello sudah terjun ke dunia musik sejak tahun 2012. Kekasih Shawn Mendes ini sebelumnya merupakan anggota grup musik Fifth Harmony. Namun pada 2016, Camila memutuskan mundur dari grup yang membesarkan namanya. Ia pun memutuskan untuk bersolo karir.

Keputusannya untuk bersolo karir adalah pilihan yang tepat, pasalnya kepopulerannya menanjak usai bersolo karir. Meskipun sebelumnya ia juga merupakan anggota dengan fans terbanyak dan paling populer di bandingkan dengan empat anggota lainnya. Kenalan lebih dekat dengan Camila Cabello yuk, matamata.com sudah rangkumkan sederet fakta menarik dan profil Camila Cabello. So check this out!

Profil Camila Cabello

Profil Camila Cabello. (Instagram/camila_cabello)
Profil Camila Cabello. (Instagram/camila_cabello)

Camila Cabello merupakan putri pasangan Alejandro Cabello dan Sibuhe Estrabao. Camila Cabello lahir dengan nama lengkap Karla Camila Cabello Estrabao. Camila lahir di Havana Timur, Kuba pada 3 Maret 1997. Camila memiliki seorang adik bernama Sophie Cabello. Kehidupan awal, Camila harus selalu berpindah antara Havana dan Mexico. Baru Pada saat usianya lima tahun keluarganya pindah ke Miami, Florida, Amerika Serikat dan menetap di sana. Ia pun memeroleh kewarganegaraan Amerika pada tahun 2008.

Cita-citanya untuk menjadi seorang penyanyi sudah dimiliki sejak kecil. Bahkan di usia 7 tahun bakat bernyanyinya sudah terlihat. Camila Cabello bersekolah di Miami Palmetto High School. Sayangnya dia harus keluar di tahun ajaran 2012-2013 untuk mengejar mimpinya menjadi penyanyi. Kini mimpinya menjadi penyanyi telah berhasil ia wujudkan, dan ia pun menjadi salah satu solois yang lagunya sukses keras di pasaran.

Perjalanan Karier

Profil Camila Cabello. (Instagram/camila_cabello)
Profil Camila Cabello. (Instagram/camila_cabello)

Camila Cabello mengawali karirnya di dunia musik lewat ajang pencarian bakat X Factor. Lewat ajang tersebut, Camila Cabello bergabung membentuk sebuah grup vokal beranggotakan lima orang yang bernama Fifth Harmony. Fifth Harmony pun menandatangani kontrak eksklusif dengan Syco Music yang dimiliki oleh Simon Cowell. Mereka juga mengikat kontrak dengan Epic Record perusahaan rekaman milik L. A. Reid usai keluar sebagai juara ketiga dalam ajang pencarian bakat tersebut. 

Fifth Harmony meraih kesuksesan yang cukup besar terbukti dari lagu-lagu mereka yang berhasil menduduki peringkat 10 besar di berbagai tangga lagu internasional. Lagu populer 5
Fifth Harmony antara lain Worth It dan Work from Home. Dua single tersebut menjadi hits dan membawa Fifth Harmony tur ke berbagai wilayah. 

Pada 18 Desember 2016, Camila resmi mundur dari Fifth Harmony. Secara umum Fifth Harmony memiliki kesusksesan dan Camila Cabello sendiri memiliki fans terbanyak dibandingkan keempat rekannya yang lain. Sejak 2016, Camila Cabello mantap bersolo karir dan sukses meraih popularitas sebagai solois. Sebelum keluar dari Fifth Harmony, Camila Cabello juga sudah mulai merintis karir solonya dengan berduet bersama penyanyi asal Kanada, Shawn Mendes lewat lagu berjudul I Know What You Did Last Summer (2015). Lagu ini pun suskes dan berhasil disertifikasi platinum oleh Recording Industry Association of America (RIAA). Tahun berikutnya Camila kembali merilis single berjudul Bad Things bersama Rapper Machine Gun Kelly dan berhasil menempati urutan keempat di Billboard Hot 100. 

Kesuksesan Camila Cabello kian melambung usai single Havana dirilis. Lagu ini bahkan sukses bertahan selama 7 minggu di tangga lagu Maintream Top 40 AS. Pada Desember 2018 Camila Cabello dinominasikan dalam dua kategori Grammy di 61st Annual Grammy Award dalam kategori Best Pop solo Performance untuk versi langsung Havana dan Besar Pop Vocal Album untuk lagunya Camilla. Karirnya sebagai penyanyi idola kian mantap usai lagu duetnya yang kedua dengan Shawn Mendes, Senorita (2019) meledak di pasaran.

Selain kesuksesan di dunia musik, Camila Cabello juga tampil di layar lebar lewat film Cinderella. Ia dipercaya untuk menjadi pemeran utama dalam film debutnya sebagai artis. Film Cinderella juga sudah dirilis pada 3 September lalu.

Fakta Camila Cabello

Profil Camila Cabello. (Instagram/camila_cabello)
Profil Camila Cabello. (Instagram/camila_cabello)

Berikut ini adalah sederet fakta menarik tentang Camila Cabello.

- Camila Cabello dan Shawn Mendes resmi berkencan pada 4 Juli 2019. Kedekatan keduanya berawal dari hubungan kerja. Keduanya adalah rekan duet untuk lagu I Know What You Did Last Summer dan Senorita.
- Sebelum berpacaran, Camila Cabello dan Shawn Mendes rupanya sudah saling kenal dan bersahabat sejak usia 14 tahun.
- Camila Cabello adalah penggemar berat One Direction. Lagu favoritnya adalah Take Me Home.
- Camila Cabello memiliki phobia terhadap laut dan hiu karena pernah diserang saat sedang menyelam.
- Ia juga suka membaca, beberapa buku favoritnya adalah To Kill A Mockingbird, The Fault in Out Star, dan The Book Thief.

Nah itulah profil Camila Cabello dan beberapa fakta menarik tentang dirinya. Di usia muda Camila Cabello sudah membuktikan bahwa kerja keras akan berbuah manis. Ia juga telah menjadi salah satu penyanyi muda yang berpengaruh di dunia. Dari banyak lagu Camila Cabello, lagu apa yang paling kamu sukai?

Kontributor: Safitri Yulikhah

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report