World

Sinopsis Hawkeye, Jeremy Renner Siap Beraksi di Serial Baru Marvel

Sebelum menyambut kembalinya Jeremy Renner sebagai Clint Barton, simak sinopsis Hawkeye berikut!

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Selasa, 14 September 2021 | 15:27 WIB
Sinopsis Hawkeye (Imdb)
Sinopsis Hawkeye (Imdb)

Matamata.com - Hawkeye series siap hadir untuk memanjakan semua penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU) di penjuru dunia. Namun sebelum menyambut kembalinya Jeremy Renner sebagai Clint Barton, simak sinopsis Hawkeye serta sederet informasi menarik yang wajib kamu ketahui.

Hawkeye merupakan entri live-action keempat Marvel tahun ini setelah WandaVision, The Falcon and The Winter Soldier dan Loki. Jeremy Renner kembali sebagai pemanah handal, didampingi Hailee Steinfeld sebagai Kate Bishop. Langsung saja, simak sinopsis Hawkeye berikut!

Sinopsis Hawkeye

Sinopsis Hawkeye (Imdb)
Sinopsis Hawkeye (Imdb)

Ditetapkan setelah peristiwa Avengers: Endgame, mungkin setelah WandaVision tsebelum The Falcon and the Winter Soldier, Hawkeye menceritakan Clint Barton menebus waktu yang hilang bersama keluarga tercintanya. Ia menghabiskan waktu bersama keluarganya, menonton pertunjukan Broadway, dan secara umum menikmati musim liburan.

Entah dari mana asalnya, Clint Barton tiba-tiba melihat seseorang berlarian dengan pakaian serba hitam yang ia kenakan setelah Thanos memusnahkan setengah dari populasi alam semesta dengan jentikan jarinya. Sosok misterius yang mirip dirinya itu tak lain adalah Kate Bishop.

Pemain Hawkeye

Sinopsis Hawkeye (Imdb)
Sinopsis Hawkeye (Imdb)

Jeremy Renner mengulangi perannya sebagai Clint Barton, bagian dari Avenger, pemanah handal, dan mantan agen S.H.I.E.L.D. Serial ini lebih jauh mengeksplorasi waktu karakter sebagai Ronin, seperti yang pertama kali ditampilkan di Avengers: Endgame (2019).

Hailee Steinfeld sebagai Kate Bishop, penggemar Hawkeye berusia 22 tahun yang merupakan anak didik Barton dan sedang dilatih untuk mengambil alih mantel Hawkeye. Ia menarik perhatian Barton dengan menyamar sebagai Ronin.

Hawkeye juga dibintangi Vera Farmiga sebagai Eleanor Bishop, ibu Kate, Fra Fee sebagai Kazi, serta Tony Dalton sebagai Jack Duquesne, mentor awal Barton. Selain itu juga ada Alaqua Cox sebagai Maya Lopez atau Echo, superhero tuli yang dapat dengan sempurna meniru gerakan orang lain. Ayahnya diperankan oleh Zahn McClarnon.

Sinopsis Hawkeye (Imdb)
Sinopsis Hawkeye (Imdb)

Florence Pugh akan muncul dalam Hawkeye sebagai Yelena Belova, mata-mata dan pembunuh yang sangat terlatih yang memburu Barton karena mengira ia adalah penyebab kematian Natasha Romanoff (Scarlett Johansson). Yelena pertama kali muncul dalam film Black Widow yang dirilis Marvel pada Juli lalu.

Selain itu, Ava Russo, Ben Sakamoto, dan Cade Woodward mengulangi peran mereka masing-masing sebagai anak-anak Barton, Lila, Cooper, dan Nathaniel dari film MCU sebelumnya. Jolt, seekor golden retriever, memerankan karakter Lucky the Pizza Dog.

Trailer Perdana Hawkeye

Sinopsis Hawkeye (Imdb)
Sinopsis Hawkeye (Imdb)

Trailer perdana Hawkeye dirilis pada 13 September 2021, meningkatkan antisipasi penonton untuk series ini. Di awal trailer, Barton menonton siaran berita NY1 yang menunjukkan gambar Ronin berkeliaran di jalan-jalan New York City, disertai dengan pernyataan pembawa berita bahwa pihak berwenang bertanya-tanya apakah pahlawan bertopeng yang main hakim sendiri yang meneror dunia bawah kota sudah kembali.

Segera terungkap bahwa Ronin palsu adalah seorang wanita muda bernama Kate, seorang pemanah berbakat dan penggemar Hawkeye yang tampaknya tidak tahu apa yang dia had Dengan Kate menyamar sebagai Ronin, mantan musuh Barton berbaris untuk membalas dendam. Keduanya pun dipaksa untuk bekerja sama untuk menghadmusuh dari masa lalu Barton.

Deretan Film MCU Wajib Tonton Sebelum Hawkeye

Sinopsis Hawkeye (Imdb)
Sinopsis Hawkeye (Imdb)

Jeremy Renner memulai debutnya sebagai Clint Barton di film Thor tahun 2011. Sejak itu, Hawkeye telah muncul di lima film MCU. Karakternya ini memiliki sejumlah peran sangat penting untuk plot banyak film Avengers.

Setelah Thor, kamu wajib nonton The Avengers (2012), film pertama di mana Hawkeye mulai mencuri adegan dari para pahlawan kelas berat. Dilanjut ke Avengers: Age of Ultron (2015) yang memberi pemirsa banyak cerita latar keluarga Clint Barton.

Captain America: Civil War (2016) juga nggak boleh ketinggalan. Di film ini, Avengers bubar dan berpihak. Ini untuk sesaat membuat Black Widow dan Hawkeye saling berhadapan, karena mereka mengambil sisi yang berlawanan.

Hawkeye, secara mengejutkan, hilang dari Avengers: Infinity War tahun 2017. Namun adegan pembuka Avengers: Endgame (2019) menunjukkan bagaimana keluarga Barton menjadi korban jentikan tangan Thanos. Ini merupakan awal dari Hawkeye berubah menjadi Ronin.

Sinopsis Hawkeye (Imdb)
Sinopsis Hawkeye (Imdb)

Sementara Hawkeye tidak ditampilkan dalam The Falcon dan The Winter Soldier (2021), itu menunjukkan debut karakter lain, Contessa Valentina Allegra de Fontaine dari Julia Louis-Dreyfus, yang mungkin kita lihat lebih banyak di seri Hawkeye baru.

Nah, film terakhir yang wajib kamu tonton sebelum Hawkeye adalah Black Widow (2021). Meskipun tidak menampilkan Renner, film ini dipenuhi dengan referensi tentang masa lalunya dan Natasha di Budapest.

Adegan kredit akhir adalah koneksi paling penting ke seri Hawkeye, karena menunjukkan Allegra De Fontaine Louis-Dreyfus mendekati Yolanda, dengan tawaran untuk menjatuhkan pria yang "bertanggung jawab" kematian saudarinya, Natasha. Ia kemudian menunjukkan Yolanda gambar Hawkeye.

Hawkeye dijadwalkan untuk debut di Disney+ Hotstar pada 24 November 2021 dengan enam episode dirilis setiap minggu hingga 29 Desember. Ini akan menjadi bagian dari Fase Empat MCU. Harap sabar ya!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Tags # hawkeye # sinopsis hawkeye # marvel cinematic universe # jeremy renner # hailee steinfeld

Hot Video

Berita Terkini