World

Kate Middleton Jalani Isolasi Mandiri Usai Kontak dengan Pasien Covid-19

Kate Middleton tidak dapat hadir dalam sejumlah acara kerajaan, seperti kebaktian syukur di Katedral St Paul dan pesta teh untuk memperingati ulang tahun ke-73 NHS di Istana Buckingham.

Yohanes Endra | Rosiana Chozanah

Kate Middleton (Instagram/@kensingtonroyal)
Kate Middleton (Instagram/@kensingtonroyal)

Matamata.com - Istana Kensington mengkonfirmasi bahwa sang Duchess of Cambridge harus menjalani isolasi mandiri setelah melakukan kontak dekat dengan seseorang yang positif Covid-19. Hal itu mengakibatkan Kate Middleton tidak dapat hadir dalam sejumlah acara kerajaan, seperti kebaktian syukur di Katedral St Paul dan pesta teh untuk memperingati ulang tahun ke-73 NHS di Istana Buckingham dengan suaminya, Pangeran William.

"Dua minggu lalu Duchess of Cambridge melakukan kontak dengan seseorang, yang kemusian dites positif Covid-19," tutur seorang sumber kepada Hello Magazine.

Kate Middleton. (Dok: Instagram/Kensingtonroyal)
Kate Middleton. (Dok: Instagram/Kensingtonroyal)

Meski begitu, Kate disebutkan tidak mengalami gejala apa pun. Namun, ia tetap mengikuti pedoman pemerintah dan melakukan isolasi mandiri di rumah.

Acara terakhir yang dikunjungi Kate adalah ke pertandingan tenis di Wimbledon pada Jumat pekan lalu. Bersama William, mereka menonton pertandingan di lapangan luar.

Dalam acara tersebut Kate sempat tes swab Covid-19 dan hasilnya negatif. Ibu dari tiga anak ini juga mengikuti aturan tentang di mana ia harus memakai masker selama di acara tersebut.

Kate Middleton divaksin. (Dok: Instagram)
Kate Middleton divaksin. (Dok: Instagram)

Selain itu, Kate juga rutin melakukan tes Covid-19 dua kali seminggu sebagai bagian dari aturan Rumah Tangga Kerajaan.

Diketahui kakak ipar dari Meghan Markle ini sudah mendapat kedua dosis vaksin Covid-19 beberapa waktu lalu.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report