World

Sutradara Film Superman Richard Donner Meninggal Dunia di Usia 91 Tahun

Richard Donner meninggal dunia pada 5 Juli 2021.

Tinwarotul Fatonah | Sumarni

Richard Donner (YouTube/Oscars)
Richard Donner (YouTube/Oscars)

Matamata.com - Sutradara Superman, Richard Donner diumumkan meninggal dunia pada Senin (5/7/2021) di usia 91 tahun. Melansir dari USA Today, kabar kematian ini pun diumumkan langsung oleh rumah produksi Richard Donner. Sayangnya, penyebab meninggalnya sang sutradara tidak dijelaskan lebih mendetail.

"Perusahaan produksi Donner mengkonfirmasi kematiannya ke USA TODAY tanpa penjelasan lebih lanjut tentang penyebab kematiannya," katanya.

Nama Richard Donner sendiri melambung setelah sukses menggarap film Superman. Dia berhasil mengangkat karakter Superman menjadi superhero yang begitu hebat di layar lebar.

Saat itu, film Superman meraih keuntungan yang fantastis dan meraih tiga nominasi untuk Piala Oscar.

Bukan hanya Superman, Richard Donner juga berhasil mencetak banyak film populer lainnya. Sebut saja ada The Omen yang tayang pada 1976.

Tak cuma itu, dia juga menggarap film anak-anak berjudul The Goonies. Lalu keempat film Lethal Weapon juga digarap langsung oleh Richard Donner. Hingga kini, ucapan duka cita terus berdatangan untuk Richard Donner dari para pelaku industri perfilman Hollywood.

Berita Terkini

Live Report